Cara Bypass FRP Samsung M30s USB Only

Tutorial Cara Bypass FRP Samsung M30s kami bahas untuk membantu kamu mengatasi masalah verification acccount google. Dimana hal ini terjadi ketika kamu baru saja memflash firmware atau bahkan setelah mereset data pabrik. 

Tidak menutup kemungkinan hal selanjutnya akan dihadapi. Yaitu device kamu terkunci akun FRP dikarenakan keamanan. Bagi yang tahu akun email atau masih ingat mengenai akun yang aktif didevice tersebut, tentu mudah saja. Ia hanya tinggal login saja sudah tentu dapat menyelesaikannya.

Namun bagi mereka yang baru menggunakan device, atau membeli bekas tapi sudah ada akun aktif, tentu menjadi masalah serius kalau malah terkunci. Terutama saat membeli device tersebut, data pengguna masih ada dan belum dibersihkan.

Saat selesai dikembalikan kesetelan awal melalui tahap wipe data dengan tujuan untuk menghapus data pengguna malah menemui masalah umum. Ketika FRP terkunci memang menjadi hal yang umum dialami oleh pengguna smartphone Android.

Sekarang kalau kamu memiliki masalah seperti ini, kamu tidak perlu khawatir lagi. Karena ini bukanlah sesuatu hal yang sulit.

Melalui postingan ini kami akan berikan kamu solusi mengenai cara bypass frp Samsung M30s dengan langkah mudah. Tapi sebelum kita menuju ke tutorial, kamu wajib tahu apa itu bypass frp Samsung M30s?

Bypass Samsung M30s merupakan istilah yang digunakan untuk mengatasi atau melewati fitur keamanan pada smartphone Samsung Galaxy M30s, seperti kunci layar atau akun Google yang saat ini terkunci, tanpa memasukkan informasi otentikasi yang diperlukan, seperti kata sandi atau pola yang benar.

Baca: Cara Flash Samsung M30s via Odin

Namun, penting untuk diingat bahwa membypass keamanan perangkat tanpa izin pemiliknya adalah tindakan ilegal dan tidaklah etis. Untuk itu, pastikan kamu merupakan pemilik smartphone Samsung M30s atau pengguna langsung.

Jadi jika kamu merupakan pengguna, kamu dapat menyimak tips yang bakal kami bahas. Kami akan mencoba memberikan dua metode mengenai cara bypass FRP Samsung M30s.

Ceritanya kita akan menggunakan Tool yang berbeda untuk mengerjakan ini. Agar kamu bisa berhasil, usahakan agar tetap teliti dengan ulasan yang akan kami jelaskan.

Namun perlu kami disclaimer dulu, bahwa kami tidak bertanggung jawab atas hal apapun mengenai tutorial ini. Tujuan dari postingan ini hanya berbagi tips saja. Tapi kami benar-benar sudah uji dan tested mengenai Tool yang digunakan ini.

Kalau kamu sudah yakin, kamu bisa langsung membaca setiap langkahnya. Kami akan bahas dua metode dengan langkah yang berbeda.

METODE 1: Cara Bypass Samsung M30s via FRP SAMSUNG Tool

1. Silahkan isi daya baterai device Samsung kamu agar terjaga saat proses berlangsung. Pastikan daya baterai terisi sekitar 80 persen. Ini menjadi langkah penting yang memang perlu kamu perhatikan.

2. Siapkan Komputer/Laptop Windows dan USB kabel.

3. Download file berikut sebagai dukungan yang telah kami rekomendasikan.

4. Setelah file dukungan selesai kamu download, ekstrak file tersebut. Kami sarankan untuk menonaktifkan antivirus (Windows scurity) terlebih dulu sebelum ekstrak file. Sebenarnya file ini aman saja dikomputer. Namun terkadang diidentifikasi sebagai hal yang dicurigai.

5. Instal Samsung USB Driver dikomputer. Kemudian kamu restart dulu Komputernya.

6. Pastikan device Samsung Galaxy M30s kamu dalam posisi menyala. Akses panggilan darurat pada layar device kamu yang terkunci FRP-nya. Hubungkan device kamu ke Komputer menggunakan USB kabel.

7. Sekarang buka saja folder FRP SAMSUNG 2022 yang sudah diekstrak sebelumnya. Jalankan aplikasi bernama Samsung FRP Tools.

8. Cek apakah device kamu sudah terbaca di Samsung FRP Tools. Yaitu SAMSUNG USB Modem dengan nomort Port COM-nya. Jika tidak dikenali, kamu matikan dan nyalakan kembali smartphone kamu lalu cek lagi.

bypass samsung m30s via FRP SAMSUNG Tool

9. Selanjutnya kamu klik menu Run. Kamu akan melihat perintah untuk mengetikkan kode *#0*# pada panggilan darurat dilayar device Samsung M30s kamu. Segera ketikkan kode tersebut pada device.

10. Proses bypass frp Samsung M30s akan berlangsung beberapa menit. Biarkan saja Komputer yang bekerja. Kamu hanya cukup menunggu, lalu konfirmasi Ya jika ada notifikasi yang muncul pada layar device kamu.

11. Kamu dapat menunggu sampai proses selesai. Biasanya device akan langsung masuk kemenu pengaturan.

12. Setelah sukses, device akan Reboot/Restart. Secara otomatis dia akan masuk kemenu.

13. Selesai, kamu sudah berhasil melewati proses verifikasi akun pada smartphone Samsung kamu.

METODE 2: Cara Bypass Samsung M30s via Sam Frp GSM

1. Selalu untuk memperhatikan kondisi daya baterai sebelum memulai tahap ini. Usahakan agar daya baterai device kamu terisi sekitar 50 persen lebih.

2. Berikutnya silahkan donwload Tool berikut:

3. Setelah Tool selesai kamu download, ekstrak file tersebut. Kami sarankan kembali agar kamu bisa menon-aktifkan antivirus (Windows scurity) terlebih dulu sebelum mengekstrak file.

4. Instal Samsung USB Driver dikomputer kamu. Jika sebelumnya kamu sudah pernah install driver tersebut, abaikan saja untuk langkah ini.

5. Sekarang nyalakan device kamu jika dalam kondisi dimatikan.

6. Selanjutnya buka folder Sam FRP GSM. Jalankan aplikasi bernama Sam Frp GSM Sulteng V1.3.3.exe, hingga terbuka dilayar komputer kamu.

7. Klik Scan Port, cek apakah device kamu sudah terbaca di Tool Sam Frp GSM sebagai 'SAMSUNG Mobile USB Modem' tentunya dengan nomort COM-nya. Jika tidak dikenali, kamu restart smartphone kamu lalu cek Scan lagi di Tool tersebut.

bypass samsung m30s via Sam Frp GSM

8. Selanjutnya kamu klik menu FRP By Shell. Kamu akan melihat perintah untuk mengetikkan kode *#0*# pada panggilan darurat didevice. Segera ketikkan kode tersebut pada device Samsung kamu.

9. Tanpa menunggu lama kamu akan melihat proses bypass. Biarkan saja Komputer yang bekerja. Konfirmasi Ya jika ada notifikasi yang muncul pada layar device kamu.

10. Setelah sukses akan muncul notifikasi 'Unlocking FRP OK', device akan Reboot. Secara otomatis dia akan masuk kemenu. Jika muncul pesan 'Izinkan akses ke data ponsel', pilih saja 'Izinkan'. Kemudian pilih panduan penyetelan Samsung, lalu konfirmasi 'Selalu'.

13. Selesai, kamu sudah berhasil.

Dengan beberapa langkah saja kamu telah melewati verifikasi akun email yang kamu tidak sengaja lupa dari device kamu. Terlebih kamu baru menyelesaikan proses hard reset dengan tujuan untuk mengembalikan setelan pabrik.

Sekarang dengan tutorial yang kami jelaskan ini, kamu tidak lagi merasa rumit untuk dapat masuk menu didevice Samsung kamu Galaxy M30s. Kamu bisa menggunakan device secara normal seperti halnya baru lagi.

Baiklah, mungkin itulah tips dari kami mengenai cara bypass Samsung M30s dengan dua metode dan dengan Tool dan cara yang berbeda. Mudah-mudahan tips yang kami bahas kali ini bisa bermanfaat buat kalian semua.