CARA RESET SAMSUNG M12 KE SETELAN PABRIK - KHASBI.COM
hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

CARA RESET SAMSUNG M12 KE SETELAN PABRIK

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Tutorial Cara Reset Samsung Galaxy M12 untuk mengembalikan device ke setelan awal. Ini merupakan cara yang paling mudah dalam memperbaiki device dari masalah yang ada.

Termasuk ketika device kamu ada masalah error, kamu lupa pola atau sandi kunci layar di device kamu sendiri. Ini adalah masalah umum yang kadang ditemui oleh banyak pengguna. Oleh sebab itu, kita sebagai pengguna perlu tahu mengenai cara efektif dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Mereset setelan sistem ini dapat membantu untuk memulihkan device Android Samsung kamu ke pengaturan pabrikan. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan cara ini. Kami akan memberikan kamu tutorial untuk bisa memahaminya.

Ceritanya hari ini kami baru saja mendapati smartphone dari pelanggan. Masalah yang terjadi adalah karena pelanggan tidak bisa mengetik sandi atau pola pada device sendiri dengan alasan lupa. Dari hal tersebut, pengguna meminta kami untuk disetel ulang saja agar device tidak lagi terkunci.

Seperti kita ketahui bahwa mengunci device dengan dilengkapi keamanan layar memang penting. Tapi ada kalanya kita jangan sampai lupa dengan pengaturan yang kita buat tersebut. Karena jika lupa, kita bisa saja melihat data kita terhapus.

Inilah yang banyak sekali terjadi. Pengguna hanya mementingkan pemakaian saja tanpa memikirkan resikonya. Untuk itu kita bisa belajar dari masalah ini.

Masalah seperti lupa sandi atau pola memang sering dialami oleh pengguna. Untuk itu, sekarang kita bisa lebih teliti lagi saat ingin menjaga privasi pada device. Usahakan agar selalu mencatat kunci layar yang kita buat.

Ditambah lagi, selalu backup data agar jika nanti terjadi hal seperti ini, kita merasa aman karena data sudah disalin.

Tapi kali ini yang kami dapati justru pengguna tetap tenang. Ia mengakatan bahwa memang tidak ada data penting didalamnya. Justru malah dia tidak bisa mengetik angka satu karena sandi yang ia gunakan ada angka satu diawal dan diakhir.

Pada awalnya sudah kami tawarkan untuk ganti LCD saja agar touchscreen bisa bekerja dengan baik. Karena ia tidak mau, terpaksa diseret saja sesuai keingginan pengguna tersebut.

Smartphone Samsung Galaxy M12 memang cukup bagus. Mungkin ini menjadi alasan pengguna membeli smartphone tersebut. Kalau kita tahu spesifikasinya, tentunya kita tertarik juga untuk memilikinya.

Sekarang yang perlu kita perhatikan lagi sebagai pengguna adalah tahu cara memperbaiki device sendiri. Tentu kalau kita tahu mengenai hal ini, kita bisa menyelesaikan masalah yang ada didevice kita dengan sendiri.

Seandainya juga sudah kepepet karena tidak bisa kita memperbaikinya, kamu bisa pergi ke tempat servis terdekat didaerah atau kota tempat kamu tinggal. Kalau dekat rumah kamu ada konter servis hp, tentu akan menghemat waktu kamu untuk tidak pergi ke servis center.

Cara reset hp Samsung Galaxy M12 ke setelan pabrik sebenarnya sangat mudah saja. Ini kalau kita memang sudah mengerti mengenai caranya. Tapi kalau kita memang belum pernah mereset hp sendiri, tentu akan merasa sulit.

CARA RESET SAMSUNG M12 KE SETELAN PABRIK

Selain dari langkah tersebut, kita juga bisa mem-flash firmware. Kalau kamu ingin tahu mengenai cara ini, kamu dapat membaca tips kami. BACA: Cara Flash Samsung Galaxy M12

Baiklah, tanpa berlama-lama, kami akan share beberapa tahap mudah untuk mereset Samsung Galaxy M12. Ingat bahwa setiap langkah yang kami jelaskan untuk kamu harus di teliti dengan baik. Karena ini akan cukup sulit bagi pengguna baru dari smartphone ini.

Untuk mereset Samsung ini kita harus membuatnya non-aktif terlebih dahulu. Jadi kalau device kamu dalam kondisi menyala dan terkunci, tentu saat ingin dimatikan akan tetap meminta sandi. Lalu caranya bagaimana agar device bisa dinon-aktifkan?

Maka dari itu, kami tekankan agar kamu bisa menyimak dengan baik agar berhasil memulihkan device kamu dari masalah yang ada. 

Tips ini akan membantu menyelesaikan masalah berikut:

  • Hang/Ngelag
  • Device ERROR tiba-tiba
  • Lupa Sandi / Pola
Cara Reset Samsung Galaxy M12 Ke Setelan Pabrik

1. Sebagai langkah pertama yang perlu kami sarankan adalah mengisi daya baterai device kamu. Device setidaknya memiliki daya baterai sekitar 80 persen. Ini untuk menghindari tiba-tiba device mati karena proses hard reset belum selesai.

2. Karena yang kami dapatkan dari pelanggan adalah mengenai mereset setelan pabrik, dan posisi device terkunci, jadi kita akan menggunakan cara yang mudah saja.

3. Caranya dari posisi device menyala, sambungkan dengan Charger atau USB kabel ke Komputer. tekan barenag tombol Volume Atas dan Volume Bawah, dan tombol Power lalau tahan beberapa detik hingga ia mati. Kalau dia mati akan langsung muncul gambar ngecas seperti biasanya.

4. Setelah device sudah dalam kondisi nonaktif, tekan tombol Volume Atas dan Power lalu tahan beberapa detik. Kalau sudah muncul logo Samsung Galaxy dilayar, lepaskan hanya tombol Power saja, tombol Volume Atas tetap ditekan sampai device masuk di menu Android recovery. Contohnya seperti berikut.

samsung m12 factory data reset

5. Dalam menu tersebut mungkin touchscreen tidak akan berfungsi atau menu tidak bisa disentuh. Jadi kamu bisa menekan tombol Volume untuk navigasi ke Wipe cache partition. Tekan Power untuk konfirmasi Yes. Tunggu hingga Wipe mengatakan komplit.

6. Tekan lagi tombol Volume dan arahkan ke menu Wipe data/Factory reset. Tekan Power untuk konfirmasi Factory data reset. Kamu dapat menunggu hingga proses mengatakan komplit.

7. Ketika semua sudah selesai, kamu bisa memilih Reboot system.

Kalau kamu merasa ada yang kurang dari penjelasan kami diatas, kamu dapat menyimak tutorial berikut.
Tapi tetap kami sarankan agar tidak diskip-skip, dan teliti dari setiap langkah yang telah dijelaskan.

Itulah tips dari kami mengenai cara reset Samsung Galaxy M12 melalui recovery mode. Mudah-mudahan kamu dapat memahaminya dengan baik.

Sebagai tambahan jika setelah langkah ini kamu tidak bisa memverifikasi akun email karena lupa. Kamu bisa membaca tips kami selanjutnya yang tentu dipostingan lainnya. Jika ada pertanyaan atau ingin diskusi dengan kami, jangan lupa meninggalkan komentar.

Related Posts

Post a Comment