CARA FLASH SAMSUNG M12 SM-M127F Full File

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Tutorial Cara Flash Firmware Samsung Galaxy M12 SM-M127F via Odin menjadi tips yang dapat kami share hari ini. Cara ini merupakan solusi paling efektif untuk perbaikan device Samsung kamu, dan menjadi langkah pembaruan software.


Langkah flashing ini bakal kami bahas untuk melengkapi postingan kami lainnya. Karena sebelumnya sudah kami bagikan mengenai firmware Samsung Galaxy M12 dengan beberapa versi yang telah di perbarui. Firmware adalah sebagai dukungan pertama yang perlu dimiliki ketika kita ingin melakukan flashing.

Buat kamu pemilik smartphone ini dan ingin memperbarui versi software, kamu bisa melakukannya dengan menyimak tutorial dari kami. Setiap langkah kami jelaskan sesuai dengan pengalaman kami ketika mem-flash Samsung M12.

Sekarang sudah dirilis sistem operasi baru. Kamu sudah bisa melakukan upgrade dari Android 11 ke Android 12, dan saat ini telah tersedia untuk Android 13. Untuk itu, kamu tidak harus melewatkan peluang pembaruan.

Kamu bisa mengerjakannya sendiri secara langsung dengan memahami tips yang mudah yang telah kami bahas. Setiap langkah akan membantu kamu menemukan solusi untuk device kamu ketika menemui kendala.

Karena flashing dapat menjadi solusi bagi device kamu yang menemui masalah perangkat lunak (Software). Diantaranya seperti ketika kamu menemui masalah error pada device, performa sudah semakin menurun, dan masa pemakaian baterai sudah terlihat boros.

Entah sekarang device kamu bootloop, kamu lupa kata sandi kunci layar, dan bahkan lainnya yang belum kamu ketahui namanya. Sebagai pengguna, kamu bisa mempelajari tutorial sederhana ini agar tidak membuat kamu kesulitan.

Ketika diperlukan tindakan serius seperti update software, kamu bisa langsung tahu apa yang harus dilakukan. Tapi kalau kamu ingin tahu mengenai cara mengembalikan setelan pabrik pada device sendiri, kamu dapat membaca tips kami lainnya. BACA: Cara Reset Samsung Galaxy M12 Setelan Pabrik

Terkadang ada dari sebagian pengguna mendapati masalah yang telah kami sebutkan. Mungkin saat ini adalah kamu yang termasuk menemui masalah dengan device. Sesulit apapun menurut kamu, jangan pernah mengabaikan tips yang sebenarnya dapat membantu menyelesaikan masalah di device Samsung kamu.

Meski kamu harus bekerja sendiri, ini jaul lebih baik dari pada kamu mengeluarkan uang untuk modal. Bisa jadi malah lebih banyak biaya yang harus kamu keluarkan cuma untuk mengatasi masalah stuck dilogo yang terjadi pada device kamu. 

Setidaknya kalau kamu bisa memperbaikinya sendiri, itu akan menguntungkan kamu secara materi. Sekarang kamu tidak perlu ragu dengan tindakan flashing firmware ini.

Cara flash Samsung Galaxy M12 bukan hal yang beresiko. Bisa jadi ini hanya pemikiran kamu saja. Hal yang dapat kamu ketahui adalah tentang langkahnya seperti apa.

CARA FLASH SAMSUNG M12 SM-M127F Full File

Meski ada data yang harus terhapus, setidaknya device kamu bisa diperbaiki. Jika kamu bertujuan untuk update software, inilah langkah yang perlu dilakukan.

Baiklah untuk memulai tahapan ini, kamu bisa download file firmware yang telah kami rekomendasikan berikut. Jika tujuan kamu untuk upgrade software, kamu harus memilih firmware versi terbaru.

Berikut bahannya:
Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy M12 Menggunakan Odin

Perhatikan bahwa tindakan ini adalah untuk melakukan perbaikan sistem pada device dengan firmware yang telah kamu download. Jadi jika device kamu bootloop, kemungkinan data yang ada tidak dapat dicadangkan.

1. Sebagai langkah awal, charger device kamu hingga daya baterai mencukupi atau setidaknya terisi sekitar 80 persen. Tujuannya agar device kamu tetap terjaga ketika proses flashing maupun ketika sudah selesai. Jangan sampai device mati secara tiba-tiba dikarenakan kehabisan daya.

2. Kumpulkan saja semua file yang tadi kamu download difolder yang mudah ditemukan di Komputer kamu. Kemudian kamu bisa ekstrak ketiga file tersebut.

3. Selanjutnya kamu instal Samsung Driver hingga mengatakan finish. Ini akan membantu device kamu dapat terkoneksi dengan baik saat mode Download.

4. Kemudian kamu non-aktifkan device Samsung M12 kamu. Jika posisinya nyala dan sulit dimatikan, caranya tekan bareng tombol Volume atas dan Volume Bawah dan tombol Power. Tekan saja ketiganya beberapa detik sampai device gelap dan benar-benar non-aktif. Cara lainnya adalah dengan melepas baterai dan pasang lagi. Mungkin kamu harus memaksa untuk bongkar tutup belakangnya.

5. Setelah itu pada kondisi device sudah dimatikan, kamu tekan bareng tombol Volume Bawah dan Volume Atas sambil colok dengan USB kabel yang telah tersambung dengan Komputer. Lalu kamu tekan lagi tombol Volume Atas sekali saja hingga device dalam Mode Downloading seperti contoh berikut.

Samsung Odin Mode

6. Sekarang kamu buka aplikasi Odin. Lihat pada Odin maka device kamu akan terdetek di kolom ID:COM. Tambahkan file kesetiap bidang atau di kolom BL,AP,CP,CSC. Kamu bisa mengisi dengan file firmware yang telah kamu ekstrak.

menambahkan file binary samsung m12

7. Jika penambahan file sudah kamu lakukan dengan baik, klik saja Start. Kamu tidak perlu melakukan setting apapun. Jaga dengan baik koneksi device dengan Komputer selama proses flashing firmware Samsung M12 tengah berlangsung.

8. Kamu hanya cukup menunggu sampai Odin mengatakan PASS!. Saat ini juga kamu dapat melepas koneksi device dengan USB kabel karena flash Samsung Galaxy M12 sudah berhasil.

Selamat, flashing sudah kamu selesaikan dengan baik dan device kamu akan loading untuk beberapa detik saja. Dengan ini kamu akan melihat device sudah diperbarui. Ini akan menjadikan smartphone lebih optimal dan tingkat stabilitas yang aman.

Untuk mengetahui lebih lanjut jika kamu memerlukan tutorial tambahan, kamu dapat menyimak video kami.
Sebagai tambahan jika kamu memiliki masalah tidak dapat memverifikasi akun setelah flashing atau penyiapan akun, kamu dapat menyimak tips kami selanjutnya.

Masalah tersebut bisa kamu selesaikan dengan cara bypass. Ini bertujuan agar kamu bisa memaksa device untuk langsung masuk menu. BACA: Cara Bypass FRP SAMSUNG GALAXY M12 (Onclick)

Terkadang kita memang bisa saja menemui masalah karena device terkunci FRP-nya. Bisa dikatakan bahwa device meminta akun email sebelumnya yang sudah aktif di device Samsung tersebut.

Mungkin itu saja postingan kami kali ini mengenai cara flashing Samsung Galaxy M12 via Odin. Semoga setiap langkah yang kami jelaskan dapat dipahami dengan mudah, dan bisa membantu menyelesaikan masalah di device Samsung kamu.