Cara Download Firmware. Readmore

Vivo Y81 (PD1732CF) Lupa Pola Work 100%

Tutorial cara flash Vivo Y81 untuk mengatasi hp karena lupa kunci, bootloop, aplikasi terhenti dan masalah bug.

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan tutorial tentang cara flash Vivo Y81 untuk mengatasi hp karena lupa kunci, bootloop, aplikasi terhenti dan masalah bug. Untuk memulai tahap ini, Anda perlu menggunakan flashtool dan beberapa file pendukung lainnya.

Vivo Y81 (PD1732CF) Lupa Pola

Beberapa masalah tersebut kemungkinan membuat smartphone Anda tidak dapat dioperasikan seperti biasanya. 

Pastinya ketika itu terjadi, Anda berpikir lebih jauh tentang apa yang harus Anda lakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa dipilih untuk membuat smartphone Anda kembali normal. 

Selain dari cara flash Vivo Y81 Lupa Password, kalau Anda menginginkan langkah yang paling mudah, Anda dapat mengembalikan ke pengaturan pabrik melalui mode recovery. Jika memang itu dapat Anda lakukan, mulailah dengan menemukan panduannya.

Saya sudah mengulasnya untuk Anda dan mungkin bisa langsung menuju tutorial. Mereset data pabrik Vivo Y81 dapat diterapkan dan bisa menjadi pertolongan kapan saja untuk sekedar memulihkan perangkat ketika mengalami kendala. 

Apa lagi kalau cuma hang, crash dan beberapa diantaranya bisa dicoba diselesaikan menggunakan cara ini.

Simak: Cara Hard Reset Vivo Y81 PD1732 via Recovery

Pada bagian postingan ini, Anda hanya akan menemukan panduan mengenai solusi untuk smartphone Anda dengan cara menginstal firmware resmi. Ada dua metode mengenai cara flash Vivo Y81 yang bisa Anda lakukan untuk memulai langkah ini.

Yakni, dengan metode flash menggunakan Tool dan menggunakan metode melalui mode recovery. Keduanya sudah saya bahas dan Anda dapat memilih diantaranya.

Smartphone Vivo Y81 yang satu ini dari spesifikasinya menggunakan chipset MediaTek. Seperti yang sudah saya katakan, melakukan flashing bisa juga dipilih melalui PC dengan dukungan Tool. Berbeda kalau Anda memilih tentang tahap instal update yang bisa dimulai melalui recovery.

kedua tahap tersebut, mana yang dapat menjadi pertolongan untuk memulihkan smartphone Anda. Kalau masalah Anda karena lupa sandi, untuk menyelesaikan ini Anda perlu melakukan flash dengan menggunakan Tools. 

Selain itu, kalau yang terjadi adalah karena stuck dilogo, Anda dapat mengatasinya dengan tahap recovery. Sekarang Anda dapat menentukan sendiri tentang cara flash Vivo Y81 Lupa Pola. 

Dengan langkah apa smartphone Anda bisa diselesaikan sehingga tidak menunggu lama. Seandainya Anda memang memilih cara seperti yang saya bahas ini, itu bisa Anda mulai hari ini juga. Pastikan Anda sudah memiliki beberapa file untuk dukungan atau bahan.

Berikut adalah bahan persiapannya:

A. Solusi Vivo Y81 Lupa Pola via SP Flash Tool

1. Isi daya baterai smartphone Anda hingga tingkat baterai di atas 60%.

2. Ekstrak File firmware yang baru saja Anda unduh, Anda akan mendapatkan file didalam folder.

3. Sekarang instal USB Driver MTK yang benar pada PC Anda. Jika Anda sudah melakukannya sebelumnya, abaikan saja perintah ini.

4. Klik dua kali pada Flash_tool hingga aplikasi terbuka.

menambahkan file scatter vivo y81

5. Klik tab Scatter Loading dan kemudian tambahkan file MT6761_Android_scatter.

6. Klik tab Download pada Flashtool untuk memulai proses.

flash vivo y81

7. Matikan smartphone Anda dan hubungkan ke PC dengan menekan tombol volume turun atau volume naik. Lebih baik menggunakan kabel USB asli yang Anda dapatkan dengan perangkat Anda.

8. Proses firmware flash dilakukan dalam beberapa menit.

9. Tunggu sampai ada tulisan 'Download OK' di kotak hijau.

10. Setelah flash selesai, hidupkan smartphone Anda, dan Anda dapat memutuskan koneksi perangkat Anda dari PC.

Untuk Anda yang masih belum berhasil dengan cara diatas, Anda juga dapat menyimak tutorial yang kedua yang telah saya tambahkan. Untuk mengatasi Vivo Y81 lupa password, ini sudah di tested dan Anda bisa mencobanya sekarang juga.

B. Solusi Vivo Y81 Lupa Pola/Password via MRT TESTED

Langkah 1: Jangan lupa untuk mengisi daya baterai smartphone Anda hingga tingkat baterai di atas 60%.

Langkah 2: Silahkan Anda download file sebagai berikut yang akan digunakan.

Langkah 3: Ekstrak file yang sudah Anda unduh. Kemudian install dulu USB Driver hingga selesai. Jika sebelumnya Anda sudah melakukannya, abaikan saja langkah ini.

Langkah 4: Run as aplikasi MRT v2.60 hingga terbuka. Masukkan password yang ada didalam teks dokumen. Klik Next untuk mulai menginstall hingga finish.

Langkah 5: Selanjutnya buka aplikasi Keygen. Jalankan juga aplikasi MRT yang sudah ada di layar komputer Anda. Salinlah Kode HwID kedalam kolom Keygen kemudian klik tombol Generate Key. Salin kode Key kedalam Registration Dialog lalu klik Register Now.

Langkah 6: Run as lagi aplikasi MRT 2.60 hingga benar-benar terbuka di komputer Anda seperti berikut. Biasanya memang memerlukan waktu atau loadingnya cukup lama dan Anda harus sedikit bersabar.

Langkah 7: Klik saja MTK Tools hingga terbuka jendela baru. Pilih Format (UnlocK) dan BBK (Vivo) Only. Pada kolom Others Options pilih Y83 Only.

Langkah 8: Kemudian klik Start. Dalam posisi device off, sambungkan dengan USB kabel. Proses Erase data akan berlangsung dan tunggu hingga mengatakan 'Done'.

Sebagai tambahan untuk memperjelas semua langkah ini, Anda juga dapat menyimak tutorial berikut.

Dengan hanya beberapa langkah saja, Anda sudah berhasil memperbaiki smartphone Anda dari masalah software. Beberapa masalah yang terjadi sebelumnya akan berhasil diselesaikan.

Saatnya Anda bisa menggunakan smartphone seperti baru lagi tanpa adanya kesalahan yang muncul. Kalau terjadi kesalahan yang sama, Anda dapat mengulang kembali tahapan yang sudah saya berikan.

Itulah tutorial dari saya mengenai cara flash Vivo Y81 lupa pola. Setelah smartphone Anda dapat kembali normal, jangan biarkan ia harus mengalami kendala yang sama atau hal lainnya dari itu.

Post a Comment