Vivo Y81 1808 (PD1732CF/PD1732F) Lupa Pola/PIN

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial cara mengatasi Vivo Y81 karena lupa pola/pin yang membuat device menjadi terkunci. Untuk memulai tahap ini, kamu perlu menggunakan peralatan gratisan dan beberapa file pendukung lainnya.


Vivo Y81 Lupa Pola/PIN

Masalah Vivo Y81 terkunci tersebut kemungkinan membuat kamu tidak dapat mengakses menu seperti biasanya.

Pastinya ketika itu terjad kamu berpikir lebih jauh tentang apa yang harus kamu lakukan untuk menyelesaikan masalah hp kamu yang sudah terkunci. Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa dipilih untuk membuat smartphone kamu dapat kembali normal.

Selain dari cara flashing firmware kalau kamu menginginkan langkah yang paling mudah, kamu bisa mencoba dengan mengembalikan pengaturan pabrik melalui mode recovery. Jika memang itu dapat kamu lakukan, mulailah dengan menemukan panduannya.

Saya sudah pernah mengulas mengenai hard reset dan kamu mungkin bisa langsung menuju ketutorial. Mereset data pabrik Vivo Y81 dapat diterapkan dan bisa menjadi pertolongan kapan saja untuk sekedar memulihkan perangkat ketika mengalami masalah.

Apa lagi kalau cuma hang, crash dan beberapa diantaranya bisa dicoba diselesaikan menggunakan cara tersebut.

Pada bagian postingan ini, kamu hanya akan menemukan panduan mengenai solusi untuk smartphone Vivo Y81 karena sudah terkunci seperti lupa pola/pin. Ada dua metode yang bakal saya berikan untuk menjadi solusi.

Yakni dengan metode format data menggunakan tool gratisan. Keduanya akan saya bahas dan kamu dapat memilih diantaranya yang bisa membantu kamu memperbaiki smartphone sendiri.

Smartphone Vivo Y81 yang satu ini dari spesifikasinya menggunakan chipset MediaTek. Seandainya kamu memang memilih cara seperti yang saya bahas ini, itu bisa kamu mulai hari ini juga. Pastikan kamu sudah memiliki beberapa file untuk dukungan atau bahan yang telah saya rekomendasikan.

A. Solusi Vivo Y81 Lupa Pola/PIN via MRT Gratis TESTED

(1). Jangan lupa untuk mengisi daya baterai smartphone kamu hingga tingkat baterai di atas 60 persen.

(2). Silahkan kamu download file yang akan digunakan. Yaitu MRT v2.60 dan
MTK USB Driver.

(3). Ekstrak file yang sudah kamu unduh. Kemudian install dulu USB Driver dikomputer hingga selesai. Jika sebelumnya kamu sudah melakukannya, abaikan saja langkah ini.

(4). Run as aplikasi MRT v2.60 hingga terbuka. Masukkan password yang ada didalam teks dokumen. Klik Next untuk mulai menginstall hingga finish.

(5). Selanjutnya buka aplikasi Keygen. Jalankan juga aplikasi MRT yang sudah ada di layar komputer kamu. Salinlah Kode HwID kedalam kolom Keygen kemudian klik tombol Generate Key. Salin kode Key kedalam Registration Dialog lalu klik Register Now.

(6). Run as lagi aplikasi MRT 2.60 hingga benar-benar terbuka di komputer kamu. Biasanya memang memerlukan waktu atau loadingnya cukup lama dan kamu memang harus sedikit bersabar.

(7). Klik saja MTK Tools hingga terbuka jendela baru. Pilih Format (UnlocK) dan BBK (Vivo) Only. Pada kolom Others Options pilih Y83 Only.

(8). Kemudian klik Start. Dalam posisi device off, sambungkan dengan USB kabel. Proses Erase data akan berlangsung dan tunggu hingga mengatakan 'Done'.

Sebagai tambahan untuk memperjelas semua langkah ini, kamu juga dapat menyimak tutorial berikut.


Sekarang kamu bisa mencoba metode yang kedua. Ini juga menggunakan peralatan gratisan. Kamu bisa mengikuti langkah yang bakal saya jelaskan.

B. Vivo Y81 1808 (PD1732CF/PD1732F) Lupa Pola/PIN via MTK GSM

(1). Download dulu software gratis dari link berikut.

  • MTK USB Driver
(2). Kemudian kamu bisa ekstrak kedua file tersebut. Jangan lupa untuk diinstal dikomputer kamu.

(4). Selanjutnya, Run administrator software MTK GSM Sulteng V1.3.6 dari layar komputer kamu.

(5). Setelah terbuka, pilih brand VIVO. Tentukan model smartphone kamu yaitu Vivo Y81.

(6). Pada menu kanan bawah, pilih saja Format Factory.

(7). Berikutnya klik tombol EXECUTE. Setelah muncul perintah Waiting For Device Connection..., matikan hp Vivo Y81 kamu.

(8). Kemudian kamu tekan bareng tombol Volume Atas dan tombol Volume Bawah sambil colok dengan kabel USB kekomputer.

(9). Tunggu hingga MTK GSM Sulteng V1.3.6 mengatakan DONE.

(10). Nyalakan hp Vivo Y81 kamu dan seharusnya ia sudah tidak terkunci lagi.

Dengan hanya beberapa langkah saja, kamu sudah berhasil memperbaiki smartphone dari masalah software. Beberapa masalah yang terjadi sebelumnya akan berhasil diselesaikan.

Kamu bisa menggunakan smartphone seperti baru lagi tanpa adanya Pola/Pin. Kalau suatu saat kamu menemui masalah yang sama, kamu dapat mengulang kembali tahapan yang sudah saya berikan.

Itulah tutorial dari saya mengenai cara reset hp Vivo Y81 yang terkunci. Setelah smartphone kamu dapat kembali normal, jangan biarkan ia harus mengalami kendala yang sama atau hal lainnya dari itu.

Load comments

0 Comments