Cara Download Firmware. Readmore

Cara Mengatasi Oppo A15 Lupa Pola SP FlashTool

Cara mengatasai lupa pola/pin Oppo A15 CPH2185 menjadi solusi tepat agar kamu bisa menyelesaikan masalah pada device sendiri.
Oppo A15 Lupa Pola. Sangat mudah mengatasi masalah lupa pin pada device sendiri. Memang inilah yang biasanya dialami oleh pengguna smartphone itu sendiri. Tidak satu atau dua orang kami temukan, dan perbedaan hanya pada kode keamanan yang mereka buat.

Cara Mengatasi Oppo A15 Lupa Pola SP FlashTool

Cara mengatasai lupa pola Oppo A15 CPH2185 menjadi solusi tepat agar kamu bisa menyelesaikan masalah pada device sendiri. Terlebih kamu tidak bisa mereset data pabrik dengan begitu mudah seperti yang banyak dibahas.

Sekarang bukan waktunya untuk hanya sekedar mengembalikan setelan pabrik saja. Karena smartphone model baru saat ini sudah berbeda. Ia dilengkapi fitur keamanan yang tidak bisa disetel ulang dengan hanya wipe data Oppo A15.

Tapi kita tidak akan menggunakan metode update firmware atau flashing ROM menggunakan UFI Box atau dongle. Jika masih banyak yang menyediakan tutorial gratis, kenapa kita tidak mencarinya.

Lupa pola pada Oppo A15 bukan suatu masalah rumit yang membuat device tidak akan bisa kembali normal. Sebenarnya, kamu hanya cukup memperhatikan dan memahami tips yang kami berikan.

Ini akan sulit bagi kamu yang baru ingin mengerjakan pekerjaan ini. Seandaninya kamu bisa teliti dengan baik, pastinya masalah device kamu bisa diselesaikan dengan cepat.

Sebelumnya kami juga sudah membahas mengenai berbagi tautan firmware atau dukungan bahan flashing. Karena kita akan membuka pola pada device, jadi kita tidak memerlukan file yang memiliki size besar.

Oleh sebab itu, kamu cukup menyiapkan kuota yang cukup agar file unlock bisa kamu download sekarang juga.

Membahas mengenai lupa email. Terkadang pengguna juga ada yang mendapati masalah seperti ini. Device terkunci oleh email dan diminta untuk login setelah selesai. Hal seperti ini memang bisa saja terjadi karewna disebabkan sinkronisasi device dan email.

Simak: Cara Flash Firmware Oppo A15

Maka dari itu jika kamu juga menemui kesulitan karena tidak mengingat akun yang aktif sebelumnya, kamu bisa langsung membereskannya juga. Menghapus akun lama juga sangat mudah pengerjaannya. Kamu bisa memulainya sekarang juga.

Tapi kita akan selesaikan dulu mengenai kata sandi atau pola pada device. Setelah POLA ini bisa dihapus, kita bisa lanjutkan ke masalah berikutnya. Kita bisa tangani satu persatu terlebih dahulu. Bisa dikatakan bahwa semua masalah tersebut tidak dapat diselesaikan hanya dengan satu langkah saja.

Cara Mengatasi Oppo A15 (CPH2185) Lupa Pola via SP FlashTool

1. Siapkan device Oppo A15 kamu dengan daya baterai cukup, atau terisi sekitar 80 persen.

2. Download file dukungan berikut kemudian kamu kumpulkan menjadi satu difolder.

3. Ekstrak file yang sudah kamu download tersebut. Instal USB Driver hingga finish.

4. Buka folder SPFlashTool. Jalankan aplikasi didalamnya bernama Flash_tool. Jika ada notifikasi peringatan, pilih OK saja.

5. Klik tombol Choose pada kolom Download-Agent, temukan dan tambahkan file DA_OPPOA15.bin yang ada dalam SPFlashTool.

6. Klik tombol Choose pada kolom Scatter-loading File, temukan dan tambahkan file MT6765_Android_scatter.

7. Klik Choose pada kolom Authentication File, tambahkan file oppoa15.auth yang ada didalam folder SPFlashTool.

8. Setelah penambahan file diatas selesai, sekarang kamu pilih tombol Format pada SPFlashTool. Kemudian pilih lagi Manual Format Flash.

9. Langkah selanjutnya masukkan KODE UNLOCK berikut:
  • PADA KOLOM BEGIN ADDRESS[HEX] : 0x263000000
  • PADA KOLOM FORMAT LENGTH [HEX] : 0x300000000
10. Sekarang kamu matikan dulu device Oppo A15 kamu.

format-oppo-a15-cph2185-lupa-pola

11. Klik tombol Start.

12. Sambungkan device kamu menggunakan kabel USB ke Komputer. Tunggu saja sampai proses mengatakan Format OK.

SOLUSI Oppo A15 (CPH2185) Lupa Email atau Verifikasi Akun

1. Non-aktifkan dulu device kamu.

2. Pastikan SPFlashTool belum kamu tutup setelah digunakan untuk mereset pola diatas.

3. Pada Manual Format Flash, ganti Kode Unlock berikut untuk BYPASS FRP:

  • PADA KOLOM BEGIN ADDRESS[HEX] : 0x15088000
  • PADA KOLOM FORMAT LENGTH [HEX] : 0x100000
4. Klik tombol Start. Sambungkan device kamu dengan USB kabel seperti langkah pertama diatas.

5. Tunggu sampai proses Format OK muncul.

6. Lepas sambungan USB kabel, lalu nyalakan device kamu dengan menekan tombol power.

Demikianlah tips dari kami tentang cara menghapus pola pada Oppo A15. Pastikan kamu tidak salah memasukkan kode pada kolom yang dimaksudakan. Kesalahan satu angka saja bisa menyebabkan hp menjadi mati total.

Untuk itu ketletitian kamu perlu diperhatikan dengan sangat hati-hati agar pekerjaan kamu dalam memperbaiki device bisa berhasil.

Post a Comment