Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Hard Reset Oppo A15 CPH2185

Cara Hard Reset Oppo A15 CPH2185 dapat menjadi langkah yang sangat mudah dalam mengembalikan setelan pabrik. Prosedur ini dilakukan melalui dua cara yang berbeda dan bagi Anda yang belum mengerti, sekarang Anda bisa belajar untuk dapat memahaimnya.

Cara Hard Reset Oppo A15

Setiap pengguna sebenarnya harus bisa mengetahui apa yang menjadi langkah penting untuk memulihkan device mereka sendiri. Karena terkadang, pengguna bisa saja mendapati masalah kecil yang ternyata dapat diselesaikan dengan cepat.

Bisa saja smartphone mereka sering ngehang atau ngelag setelah lama digunakan. Apalagi bagi mereka yang suka berlama-lama bermain game. Setiap pengguna tentu bisa mendapatkan masalah yang berbeda. Ada yang tiba-tiba device-nya ngelag dan tidak dapat dononaktifkan.

Ada juga yang tiba-tiba stuck di logo yang katanya karena kepenuhan data. Inilah yang perlu Anda ketahui dan bagaimana dapat memperbaiki masalah tersebut. Apakah bisa diselesaikan dengan hanya mereset data pabrik, atau Anda malah harus menggunakan metode lain untuk dapat memperbaikinya.


Dipostingan sebelumnya, kami telah menjelaskan tentang cara melakukan pembaruan software melalui cara flashing. Jika Anda merasa bahwa mengembalikan setelan pabrik tidak membantu Anda menyelesaikan masalah yang ada pada device, Anda bisa memilih untuk memulai flashing firmware.

Simak: Cara Flash Oppo A15 CPH2185

Namuan, sekarang Anda bisa menyimak tips pertama kami sebelum melanjutkan untuk menginstal firmware resmi yang telah tersedia. Cara hard reset Oppo A15 merupakan tindakan yang sangat sederhana tapi tidak menyulitkan Anda sendiri.

Terlebih kalau Anda tidak ingin menggunakan cara yang ribet dan memakan waktu lama dalam mengerjakannya. Ini lebih baik dari pada Anda tidak melakukannya sama sekali. Untuk itu, Anda bisa memahaminya sekarang sebelum Anda pergi untuk mengunduh firmware Oppo A15.

Seperti yang telah kami katakan, mereset data pabrik bisa dilakukan dengan dua metode berbeda. Ini tergantung dari masalah yang ada dan dengan cara apa ia dapat diperbaiki. Untuk metode pertama, Anda bisa mengikuti panduan kami agar lebih jelas.

Catatan: Panduan cara hard reset Oppo A15 ini akan membantu Anda untuk proses wiping data. Semua data bisa saja terhapus dalam proses ini. Pastikan Anda sudah melakukan backup data Anda ke OPPO Cloud dengan akun ID OPPO atau ke perangkat Komputer yang tersedia.

Cara Hard Reset Oppo A15 CPH2185

Tahap pertama: Matikan dulu smartphone Anda dengan cara menekan tombol Power lalu geser kebawah dibagian layar untuk membuatnya benar-benar ke posisi off.

Tahap kedua: Charger daya baterai hingga mengisi sekitar 50% atau lebih.

Tahap ketiga: Setelah daya baterai mencukupi, Anda dapat menyalakan kembali smartphone Anda dengan cara, tekan tombol Volume Turun dan tombol Power lalu tahan selama beberapa detik. Tidak lama kemudian, dilayar akan menampilkan pilihan bahasa.

Tahap keempat: Pada proses ini, Anda dapat menekan tombol Volume sebagai navigasi dan tombol Power untuk konfirmasi.

Tahap kelima: Anda dapat memilih bahasa 'English' untuk melanjutkan. Anda akan melihat menu baru pada tampilan ColorOS Recovery. Seperti contoh berikut.

Tahap keenam: Anda dapat memilih Wipe data sebagai perintah pertama. Berikutnya Anda dapat mengetuk Wipe data (Keep, SMS, Contact and Photos).

Tahap ketujuh: Pilih 'Format data' ini akan mengembalikan seluruh isi pengaturan dan menghapus data. Konfirmasi oke untuk mulai perintah format data atau wiping data.

Tahap kedelapan: Tunggu sampai Anda melihat dilayar ada notifikasi 'Wiped successful'. Ketuk Ok untuk menutup.

Tahap kesembilan: Anda dapat memilih REBOOT. Biarkan smartphone Anda restart untuk beberapa menit.

Selamat, Anda sudah menyelesaikan metode pertama. Jangan panik ketika device restart cukup lama. Setiap perangkat bisa saja berbeda saat pertama kali di reset data pabrik atau ketika selesai pembaruan software.

Sekarang Anda bisa mengetahui tentang cara hard reset Oppo A15 dengan metode kedua. Kami akan menjelaskannya dengan sederhana agar Anda cepat memahaminya.

Cara Factory Data Reset Oppo A15

  1. Perhatikan untuk pertama kalinya mengenai daya baterai device Anda. Usahakan memiliki daya sekitar 50% atau lebih sebelum memulai ini.
  2. Jika daya baterai sudah mencukupi, Anda dapat menyalakan device Anda jika sebelumnya dalam kondisi off .
  3. Selanjutnya dari layar device Anda, pilih menu Pengaturan.
  4. Pilih Pengaturan tambahan.
  5. Pilih Buat cadangan dan reset.
  6. pada tahap ini, Anda bisa memilih untuk mengaktifkan menu Backup data dan Restore otomatis.
  7. Kemudian And apilih Reset ke Data Pabrik.
  8. Pilih perintah Hapus Isi & Pengaturan.
  9. Anda akan melihat device restart dan me-wipe data.

Anda sudah sukses menyelesaikan metode kedua yang kami berikan. Sekarang Anda dapat menunggu smartphone restart untuk kedua kalinya setelah proses menghapus data.

Demikian tips dari kami pada postingan ini. Semoga bisa memberikan Anda pengetahuan banyak. Setiap masalah pasti dapat diselesaikan dan Anda bisa menggunakan kedua tips cara hard reset Oppo A15 ini sebagai solusi untuk device Anda.

Post a Comment for "Cara Hard Reset Oppo A15 CPH2185"