Cara Flash MITO A79 Y1 Mudah Cepat

Melakukan perbaikan pada MITO A79 Y1 dengan cara flash akan menjadi sebuah solusi saat ini.

Mengenai firmware MITO A79 Y1 kemarin sudah kami bagikan secara lengkap dan sekarang waktunya kami juga mengulas tentang panduan flashing. Ini akan menjadi tutorial yang akan mempermudah Anda untuk menggunakan semua peralatan tersebut.

Ya, melakukan perbaikan pada MITO A79 Y1 dengan cara flash akan menjadi sebuah solusi saat ini. Kalau seandainya smartphone mentok dilogo maka sudah tidak menjadi sebuah kesalahan jika tidak mulai melakukan tindakan tersebut.

Apa jadinya kalau Anda hanya membiarkan smartphone tetap bootloop saja dan tidak segera memperbaikinya. Mungkin hal itu akan terjadi terus dan tidak ditemukannya harapan bahwa smartphone akan bisa digunakan lagi seperti saat ia normal.

Oleh sebab itu, Anda sebagai pemilik smartphone ini sudah waktunya menemukan panduan ini sehingga smartphone Anda bisa kembali normal. Jika kondisinya baik tentunya Anda akan senang dan kalau pun ingin menjualnya juga tidak ada kesulitan karena kondisinya lebih memungkinkan untuk menarik pembeli.

MITO A79 Y1 hadir dengan dua varian yang membedakan dari sisi penyematan memori RAM. Untuk memulai tahap perbaikan dengan cara melakukan flashing, maka Anda perlu menggunakan bahan yang sesuai dari model smartphone Anda. Sebelum Anda beranjak untuk segera memulai tindakan ini, pastikan mengetahui terlebih dahulu tentang spesifikasinya.

Cara Flash MITO A79 Y1 Mudah Cepat

Apakah MITO A79 Y1 yang Anda miliki menggunakan RAM dengan kapasitas 512MB atau malah yang 1GB. Namun, Anda sendiri juga tidak perlu khawatir karena kami telah menyediakan kedua firmware yang sekiranya bisa Anda sesuaikan dengan spek smartphone Anda.

Alangkah baiknya Anda bisa mengambil semua peralatannya terlebih dahulu sehingga Anda bisa segera memulai ketutorial. Kami akan coba menjelaskan tahapan ini dengan sedetail mungkin sehingga tidak membuat Anda banyak bertanya. Kemudahan akan bisa Anda dapatkan sehingga tahap ini bisa berhasil untuk Anda sendiri.

Siapkan peralatan:

  • PC/laptop
  • USB kabel
  • MTK USB Driver
  • SP Flash Tool v5.1620 Win
  • Fimrware MITO A79 Y1

Tutorial Cara Flash MITO A79 Y1 Mudah Cepat

Tahap pertama, charger dulu smartphone hingga memiliki daya sekitar 60 persen atau lebih akan lebih baik karena ini sangat penting.

Tahap kedua, colok saja USB kabel dengan port PC/laptop Anda.

Tahap ketiga, matikan dulu smartphone dan diamkan saja dimeja lalu melanjutkan tahap penting lainnya.

Tahap keempat, dari semua peralatan yang sudah Anda unduh maka ekstrak saja dengan winrar.

Tahap kelima, silahkan mulai install MTK USB Driver dan jika sudah melakukannya maka abaikan saja hal ini.

Tahap keenam, buka aplikasi bernama flashtool dari folder.

Tahap ketujuh, kalau sudah terbuka maka pada kolom Scatter loading file silahkan pilih Choose dan temukan saja file MT6580 Android scatter yang akan diisntall pada smartphone Anda.

Menambahkan File Scatter Miti Y1

Tahap kedelapan, Anda bisa menunggu sejenak karena file akan diproses untuk beberapa detik oleh flashtool dengan loading berwarna ungu.

Tahap kesembilan, setelah itu Anda bisa klik tombol Download pada flashtool untuk segera mulai flashing.

Flash Mito Y1

Tahap kesepuluh, dari smartphone Anda off tadi maka langsung saja colok dengan USB kabel.

Tahap kesebelas, Anda bisa menunggu beberapa menit selama proses kuning berlangsung hingga muncul Download Ok.

Tahap kedua belas, karena flashing sudah selesai maka lepas USB kabel kemudian Anda bisa nyalakan smartphone.

Semua tahapan jika sudah selesai Anda lakukan dan berhasil maka smartphone bisa mulai loading ketika sudah Anda nyalakan. Mungkin beberapa hal lainnya yang harus Anda ketahui setelah itu adalah mengenai data-data sebelumnya yang telah terhapus.

Sebuah kondisi disaat smartphone bootloop maka akan sulit untuk bisa menyalin data yang ada sebelumnya. Terkecuali Anda pernah membuat salinan ketika belum terjadinya masalah dan itu akan selamat. Anda bisa memulihkan langsung salinan dari data Anda tersebut dengan sangat mudah.

Post a Comment