Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Xiaomi Redmi 9T (Lime)

Tutorial kali ini kita akan beralih ke smartphone Xiaomi. Dimana cara flashing ini akan membantu kalian semua yang belum mengetahui tentang cara upgrade MIUI, atau juga cara downgrade. Tentunya langkah ini menjadi peranan penting untuk semua pengguna.

Cara Flash Xiaomi Redmi 9T (Lime)

Cara Flash Xiaomi Redmi 9T akan kami bahas sebagai bagian yang tidak bisa kita jauhi. Karena bisa saja kamu memerlukan tindakan ini ketika ingin memperbaiki device kamu. Jika smartphone kamu hari ini masih aman dan tidak menemui kendala, mungkin saja kamu belum harus bertindak untuk memperbaikinya.

Akan tetapi saat dimana kamu melihat device tiba-tiba bootloop dilogo, tentu kamu tidak harus membiarkannya. Selama ini kamu bisa saja tenang dalam menggunakan smartphone. Seandainya kamu suka mengoprek sistem, bisa saja masalah terjadi saat itu juga.

Semua pengguna samrtphone rata-rata hampir memiliki kesamaan. Ada yang sangat bisa menjaga device mereka, ada juga yang beberapa diantaranya tidak. Meningktakan stabilitas kinerja sistem memang diperlukan agar dapat menjaga kinerja device.

Semua orang bisa melakukannya, termasuk kamu yang baru saja membeli smartphone. Banyak tips yang bisa kamu pelajari untuk sekedar memahami cara pengoptimalan. Tapi itu saja tidak akan cukup bagi semua pengguna. Ada kalanya masalah itu datang secara tidak kamu duga.

Seperti halnya kamu malah lupa kata sandi pada device sendiri. Pastinya ketika itu harus terjadi, kamu tidak bisa mengakses menu karena device sudah terkunci. Hal ini mungkin baru kamu alamai selama kamu menggunakan smartphone.

Sementara ketika itu memang menjadi masalahmu, kamu bisa segera mencari tips yang dapat membantu untuk menghapusnya. Kalau tidak dengan cara mereset data pabrik, kamu bisa memilih untuk menginstal ROM.

Kami melalui postingan ini akan menjelaskan tentang bagaimana caranya upgrade MIUI melalui metode Test Point atau EDL Mode. Dimana cara ini lebih mudah dilakukan karena tidak menyulitkan pada saat menghubungkan device dengan Komputer.

Baiklah sekarang kami akan menjelaskan tentang beberapa tahapannya. Kami harap kamu bisa teliti dengan semua yang telah kami sampaikan.

Silahkan download terlebih dahulu semua file berikut:

Cara Flash Xiaomi Redmi 9T (Lime)

1. Charger device kamu sampai daya baterai terisi sekitar 70 persen.

2. Ekstrak file dari hasil download kemudian Instal Qualcomm USB Driver dan MiFlash Tool terlebih dahulu.

3. Sekarang kamu buka aplikasi XiaoMiFlash.

4. Karena kita akan mem-flash dalam mode EDL atau test point, kamu bongkar device kamu untuk menemukan titik kedua pin seperti contoh berikut.


5. Selanjutnya, lepas soket baterai lalu pasang kembali. Satukan titik pin tersebut menggunakan pinset sambil colok device dengan USB kabel ke Komputer.

6. Kembali ke MiFlash Tool, klik Refresh maka device akan dikenali dan di Port berapa ia tersambung.

flashing rom redmi 9t

7. Berikutnya klik Select, tambahkan file ROM yang sudah diekstrak tadi.

8. Dibagian pilihan bawah pilih Clean all. Klik tombol Flash untuk perintah menginstal ROM.

9. Sekarang kamu dapat menunggu karena proses ini memerlukan waktu hingga 30 menit.

10. Setelah MiFlash Tool mengatakan Success, berarti flashing sudah berhasil.

11. Dengan demikian kamu sudah menyelesaikan tahap upgrade MIUI atau biasa dibilang flashing firmware. Kembali kamu lepas soket baterai dari mesin, lalu pasang kembali. Tekan tombol Power selama beberapa detik untuk menyalakan device.

Mungkin itulah tutorial kami sebagai panduan dasar buat kamu yang belum memahami cara ini. Pertama kalinya kamu mengerjakannya, pastinya banyak pertanyaan yang akan terjawab secara perlahan.

Tetapi semakin kamu teliti dengan baik langkah-langkah diatas, kamu pasti bisa melakukannya dengan baik. Instal ROM bisa juga kamu kerjakan sampai benar-benar sukses seperti yang diharapkan.

Post a Comment for "Cara Flash Xiaomi Redmi 9T (Lime)"