Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash OPPO A5s CPH1909 via FlashTool

Pada kesempatan ini kami coba berbagi pengalaman mengenai flashing firmware. Baru saja kami mendapatkan satu bahan atau servisan yang dimana device tersebut mengalami bootloop. Sudah beberapa file OTA kami gunakan tapi tetap saja sama.

Cara Flash OPPO A5s CPH1909 via FlashTool

Melalui postingan ini kami bahas tentang cara flash OPPO A5s via SP Flash Tool untuk solusi stuck dilogo atau lupa kata sandi. Buat kamu yang hari ini menemui hal yang sama seperti yang kami sampaikan, kamu bisa segera menyimak tips dari kami.

Semoga apa yang kami bagikan ini dapat membantu kamu yang sedang menemui kesulitan. Meski bagaimanapun, tips bisa kamu temukan agar dapat memudahkan kamu memulai pekerjaa. Terlebih ini buka ynag pertama yang pernah kami bahas.

Mungkin hanya tindakannya saja yang berbeda dari lainnya. Sekarang kamu masih memiliki banyak pilihan untuk sekedar memperbaiki device sendiri. Selama itu masih ada kaitannya dengan program, tentu juga masih ada harapan.

Smartphone dengan chipset Mediatek sekarang ini cukup sulit penanganannya. Terlebih ia perlu di bypass terlebih dahulu ketika ingin diflashing. Awalnya kami juga merasa kesulitan untuk mengerjakan satu servisan ini.

Menurut kami, lebih mudah device yang menggunakan chipset Qualcomm atau selain dari Mediatek. Tapi sebenarnya kesulitan itu terjadi karena kami belum menemukan sela atau teknik dasar dalam mengerjakannya.

Ternyata kita harus tahu betul mengenai prosedur awal hingga device bisa kedetek oleh Komputer. Buat kamu yang saat ini ingin memflash firmware Oppo A5s menggunakan Flashtool, pastikan kalian bisa teliti dengan semua yang akan kami jelaskan.

Pengalaman kami ini tentu bisa menjadi pelajaran buat kamu yang masih awam. Atau kamu yang baru mengenal software pastikan bisa bersabar dalam bekerja. Melalui postingan ini kami jelaskan semua yang pernah kami kerjakan. Agar ini semua natural, kami juga akan melengkapinya dengan video.

Pertama-tama silahkan download file berikut:

Cara Flash OPPO A5s CPH1909 via FlashTool

1. Siapkan device OPPO kamu dengan daya baterai sekitar 70 persen.

2. Kumpukan file yang sudah selesai kamu download. Ekstrak semua file tersebut agar menjadi folder terpisah.

3. Selanjutnya kamu buka firmware, kamu rubah dulu file OFP dari firmware tersebut ke file Scatter, kemudian simpan difolder terpisah. Mengenai caranya kamu bisa simak tips kami.
4. Setelah itu, Install MTK USB Driver dan LibUSB.

5. Sekarang buka aplikasi MTK Bypaas Rev4. Klik tombol Bypass. Siapkan device kamu dalam posisi non-aktif/dimatikan. Tekan bareng tombol Volume Atas dan Volume Bawah, tahan beberapa detik lalu sambungkan dengan USB kabel ke Komputer sampai bypass mengatakan OK.

6. Buka aplikasi flash_tool. Pada kolom Download-Agent, tambahkan file MTK_AllInOne_DA_mt6765_mt6785.bin dari folder SP Flash Tool.

7. Pada kolom Scatter-loading File, tambahkan file MT6765_Android_scatter.txt dari hasil OFP file yang kamu rubah menjadi scatter tadi. 

Flashing Oppo A5s

8. Hilangkan centang pada opporeserve2. Kemudian klik tombol Download

9. Kamu dapat menunggu sampai proses flashing selesai dengan ditandai Download OK.

10. Berikutnya kamu bisa melepas sambungan USB kabel, lalu nyalakan device.

Untuk lebih jelasnya sebagai tambahan kami, kamu bisa juga menyimak video berikut. Ini kami sarankan agar kamu lebih paham. 
Demikianlah tutorial kami tentang cara flashing firmware Oppo A5s menggunakan SP Flash Tool. Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan bisa dipahami. Kalau kamu teliti dari tahap awal, pasti kamu bisa berhasil mengerjakan pekerjaan ini.

Kesulitan dari flashing biasanya bermula dari koneksi device ke komputer yang tidak kunjung kedetek. Bisa juga file flash yang terkadang gagal saat ditambahkan ke FlashTool. Tapi dengan adanya postingan ini, kamu bisa lebih memahami dan belajar mengenai software.

Post a Comment for "Cara Flash OPPO A5s CPH1909 via FlashTool"