Cara Download Firmware. Readmore

Cara Reset HP Oppo A5s Seperti Baru Lagi

Tutorial tentang cara hard reset Oppo A5s melalui pengaturan dan mode recovery akan menjadi salah satu tahapan yang dapat membantu Anda.

Tutorial tentang cara hard reset Oppo A5s melalui pengaturan dan mode recovery akan menjadi salah satu tahapan yang dapat membantu Anda memulihkan smartphone. Termasuk jika tujuan Anda adalah memulihkan pengaturan pabrikan maka ini adalah kesempatan terbaik.

Smartphone Oppo A5s memang menjadi smartphone dengan banyak kelebihan dan tentunya Anda juga tahu akan hal itu. Selain itu, keunggulan sektor fotografi dapat menjadi dambaan bagi penggunanya dalam menghasilkan foto terbaik.

Jika Anda sudah tahu bahwa smartphone yang Anda miliki sangatlah bagus maka Anda juga perlu memahami tips ini. Manfaatkan waktu Anda untuk tidak hanya sibuk dengan smartphone sendiri tapi dengan suatu hal yang bisa menjadi pengalaman baru Anda.

Suatu hari Anda akan memerlukan beberapa tahap untuk memulihkan smartphone sendiri. Terkadang masalah kecil bisa muncul dan Anda tidak akan menyadarinya.

Seperti ketika tiba tiba smartphone Anda lemot dan Anda tidak mengerti tentang cara memperbaikinya. Apa lagi Anda tidak tahu penyebabnya dan Anda sendiri hanya ingin melihat smartphone Anda selalu optimal.

Pada dasarnya masalah itu muncul bukan saja dari luar dan biasanya hanya karena hal kecil dan bahkan karena aplikasi. Bisa saja karena aplikasi game atau media sosial yang memang cukup berat untuk dijalankan.

Sekarang Anda harus tahu untuk menyelesaikan itu dan bahkan hal lainnya. Melalui hard reset maka smartphone Anda dapat dipulihkan seperti awal lagi.

Jika Anda sebelumnya memang belum pernah melakukannya maka Anda bisa mendapatkan itu sekarang dan ini dapat Anda jadikan solusi kapan saja.

Cara Reset HP Oppo A5s Seperti Baru Lagi

Beberapa hal yang bisa dipulihkan adalah sebagai berikut:

  • Smartphone lemot
  • Ngehang karena aplikasi
  • Smartphone erorr
  • Notifikasi yang mengganggu

Sebelum Anda memulai tahapan ini maka ada juga yang harus Anda ketahui yakni tindakan ini akan menghapus data pengguna. Jadi, pastikan Anda sudah membuat cadangan atas data yang Anda miliki pada smartphone.

Cara Reset HP Oppo A5s Seperti Baru Lagi

Tahap pertama, smartphone Anda harus terisi daya baterai sekitar 60 persen.

Tahap kedua, sekarang Anda matikan dulu dan lepaskan saja memori microSD juga SIM yang ada pada slot.

Tahap ketiga, kemudian Anda bisa mulai tekan Volume Bawah dan Power untuk beberapa detik sampai smartphone menyala dan masuk pada menu pilihan bahasa.

Tahap keempat, sekarang Anda scrol dengan Volume pada pilihan bahasa English lalu tekan Power. Sehingga akan tampil menu ColorOS Recovery seperti gambar berikut.

Tahap kelima, selanjutnya Anda scrol lagi dengan Volume ke pilihan Wipe data/Format data lalu tekan saja Power.

Tahap keenam, berikutnya Anda scrol lagi ke Wipe data (Keep SMS, Contact and Photos) lalu tekan Power.

Tahap ketujuh, silahkan konfirmasi yes dan wiping data akan berlangsung.

Tahap kedelapan, kalau sudah muncul notifikasi sukses maka konfirmasi ok lalu pilih Reboot.

Anda sudah memulihkan smartphone Anda kesetelan pabrikan dengan beberapa tahap diatas. Jadi, Anda bisa menunggu smartphone Anda mulai lagi dengan beberapa aplikasi bawaan saja.

Cara Reset Oppo A5s dari Pengaturan

1. Pada layar menu device Oppo Anda, pilih saja menu Pengaturan atau Setelan.

2. Selanjutnya Anda dapat memilih opsi Setelan tambahan.

3. Pada menu ini Anda dapat menentukan untuk Buat cadangan dan Reset.

4. Pilih saja kembali ke Pengaturan pabrik, lalu Hapus semua.

Catatan:

Meski banyak opsi yang dapat Anda pilih, yaitu seperti reset pengaturan jaringan. Umumnya ini hanya untuk mereset pada bagian jaringan saja seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan jaringan lainnya. Tapi ini tidak akan menghapus data.

Seperti yang sudah saya katakan bahwa beberapa data akan terhapus saat memilih pengaturan pabrik. Seandainya Anda pernah melakukan backup data, maka Anda bisa mengembalikannya.

Sekarang Anda akan melihat bahwa smartphone Anda telah optimal lagi seperti kembali baru. Itu karena data-data sistem yang tidak efektif sudah di format.

Tahapan cara hard reset Oppo A5s diatas sangat mudah untuk Anda jadikan solusi. Langkah itu bisa Anda manfaatkan kapan saja ketika smartphone Anda memerlukan tindakan sederhana. Seperti halnya yang saya jelaskan ini.

Post a Comment