Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Evercoss M55 SPD FlashTool

Cara flash Evercoss M55 sebagai sarana untuk melakukan perbaikan software dan mengatasi masalah bootloop, ERROR, Bug atau aplikasi telah terhenti.

Tahukah Anda bahwa memulai langkah perbaikan pada device dapat dilakukan dengan beberapa tahap saja. Termasuk dengan cara flashing firmware yang satu ini. Kalau memang perangkat Anda memiliki kendala yang cukup membuat Anda tidak dapat menggunakannya, jangan panik bahwa itu tidak bisa lagi diatasi.

Cara Flash Evercoss M55 SPD FlashTool

Cara flash Evercoss M55 sebagai sarana untuk melakukan perbaikan software dan mengatasi masalah bootloop, ERROR, Bug atau aplikasi telah terhenti. Termasuk jika Anda lupa kata sandi pada device sendiri, atau lupa pola. 

Tutorial ini akan saya bahas buat kalian semua untuk melengkapi postingan kemaren. Sebelumnya telah saya bagikan tentang firmware official. Buat Anda yang belum memiliki file dukungan tersebut, itu dapat segera diunduh secara gratis.

Kalau memang hanya karena stuck dilogo, aplikasi telah terhenti, itu cukup mudah untuk segera diperbaiki. Smartphone Evercoss ini adalah perangkat yang dilengkapi dengan chipset Spreadtrum. Dengan itu, Anda dapat memulai flashing dengan cara menggunakan SPD FlashTool sebagai dukungan.

Langkah tersebut juga dapat dimulai melalui komputer dan Anda harus memilikinya. Sebagai tindakan yang dapat Anda jadikan solusi sebelum Anda mengunduh firmware, mulailah dengan cara mengembalikan setelan pabrikan. Anda hanya cukup memasuki mode recovery dan memilih Factory data reset.

Seandainya tahapan tersebut memang tidak memberikan hasil yang sesuai dengan keinginan Anda, cara flash Evercoss M55 bisa Anda terapkan sekarang. Bukan hal yang sulit untuk menentukan pilihan Anda dalam menemukan rencana baru. Beberapa sarana dapat Anda terapkan selagi itu bisa dilakukan.

Melakukan perbaikan pada device Anda memang bukan hal yang sangat sulit. Selama tidak cukup serius atau kendala yang terjadi memerlukan pergantian mesin. Kalau memang hanya cukup di flashing, semua pasti akan beres dan smartphone Anda bisa kembali normal.

Cara flash Evercoss M55 dapat dijadikan solusi untuk semua masalah software. Termasuk ketika ia sering mengalami hang, layar merespon tidak responsif, dan beberapa diantaranya. Untuk itu, jangan ragu untuk memulai langkah ini. Intinya, Anda memang menemukan panduan yang sangat tepat dalam membantu Anda untuk memflash.

Melalui postingan ini, saya akan mencoba menjelaskan tentang cara menginstal firmware pada device Anda. Sekarang Anda dapat menyiapkan semua file dukungan yang memang harus ada. Semoga dengan langkah ini, Anda bisa memahaminya dengan baik.

Bahan persiapan:

Cara Flash Evercoss M55 SPD FlashTool

1. Pertama, perhatikan untuk mengisi daya smartphone Evercoss Anda terlebih dahulu hingga tingkat baterai di atas 50%.

2. Selanjutnya, Anda dapat mulai meng-ekstrak semua file yang telah selesai diunduh dikomputer Anda. Dengan itu, Anda akan mendapatkan folder dengan file yang sama. Sekarang, instal Spreadtrum USB Driver yang benar pada PC Anda.

3. Klik dua kali Tools bernama UPGRADEDOWNLOAD untuk membuka aplikasinya. Ketika sudah terbuka dikomputer Anda, klik saja tombol Load Packet dan tambahkan paket file firmware yang akan diinstal ke device Anda. Konfirmasi Open sehingga Tools akan mendeteksi firmware selama beberapa detik.

Flashing Firmware Evercoss M55

4. Sambungkan kabel MicroUSB ke port PC Anda dan pastikan itu tersambung dengan baik. Lebih baik menggunakan kabel USB asli yang Anda dapatkan dari smartphone Anda.

5. Klik tombol Start Downloading. Nonaktifkan device Anda terlebih dulu. Dari device Anda mati, cukup tekan tombol Volume Atas atau Volume Bawah dan tahan sambil Anda sambungkan dengan USB kabel.

6. Proses Downloading atau mem-flash akan memakan waktu beberapa menit. Tunggu hingga Tools UPGRADEDOWNLOAD mengatakan PASS atau Finish. Ini berarti, Anda telah sukses melakukan pembaruan perangkat lunak pada smartphone Anda.

7. Setelah flash selesai, smartphone Anda akan reboot, dan Anda dapat memutuskan koneksi telepon Anda dari PC. Nyalakan dengan menekan tombol Power untuk benar-benar melihat hasilnya.

Sekarang smartphone kesayangan Anda sudah berhasil diperbarui menggunakan firmware yang Anda unduh tadi. Cara flash Evercoss M55 telah Anda terapkan dengan sangat baik. Dengan ini, device Anda sudah dapat kembali normal.

Sekian tutorial dari saya pada kesempatan baru ini tentang cara flash Evercoss M55. Mudah-mudah dapat membantu Anda semua.

Post a Comment