Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Samsung Galaxy A12 SM-A127F

Tutorial kali ini kami masih pada bagian smartphone Samsung. Meski sebelumnya sudah pernah kami bahas mengenai stock firmware, hari ini kami juga akan menjelaskan tentang flashing. Mungkin postingan ini bisa menjadi pemahaman bagi kalian yang belum bisa atau masih tahap belajar.

Cara Flash Samsung Galaxy A12 SM-A127F

Ada hal yang utama yang perlu kamu ketahui selain dari menginstal firmware. Kamu diharuskan memiliki beberapa file yang sudah siap. Cara flash Samsung Galaxy A12 SM-A127F bisa dilakukan dengan dukungan file yang tepat.

Terlebih pada kesempatan ini kamu ingin memperbaiki device kamu sendiri. Ketelitian kamu memang diperlukan saat menemukan tips yang sama. Karena keberhasilan kamu saat ini ditentukan oleh cara kamu mengerjakannya dan benar-benar sabar.

Setiap smartphone ada yang mengalami hal yang sama, dan ada juga yang berbeda. Mengenai masalah yang sama bisa saja saat ia Bootloop. Jika kamu melihat ini terjadi dengan device kamu, cobalah untuk bisa menganggap itu hal yang biasa.

Kebanyakan ini hanya karena pada sistem operasi yang memang memerlukan pembaruan. Ada dari pengguna yang melihat itu seperti masalah yang serius. Tapi bukan berarti tidak dapat diperbaiki. Selama ini kita mengetahui cara menggunakan smartphone.

Dari itu saja kita harus tahu tentang cara menyelesaikan masalah. Flashing bukan hanya memperbaiki satu hal saja. Jika kamu sering melihat device muncul notifikasi aplikasi error, aplikasi tiba-tiba menutup sendiri, aplikasi tidak dapat dibuka, ini tandanya memerlukan tindakan tepat.

Besar kemungkinan itu ada kaitannya dengan bug yang terdapat pada sistem operasi, atau memang pada aplikasi itu sendiri. Inilah yang akan kamu temukan dan yang kadang terjadi pada smartphone. Sekarang hanya dengan pembaruan firmware melalui cara flash Samsung Galaxy A12, kamu akan bekerja.

Semua dapat kamu selesaikan dengan cepat setelah kamu sudah tahu cara untuk memperbaikinya. Kamu dapat menggunakan stock firmware yang paling baru dari beberapa diantaranya yang telah dirilis sebelumnya.

Baiklah, ketika kamu sudah siap dan memutuskan untuk memilih flashing, sekarang kamu bisa mencari tutorialnya. Seperti pada postingan ini yang dari awal akan membahas tentang cara pembaruan melalui Flashtool dukungan. Yaitu Odin Flash Tool yang merupakan gratis, dan dapat digunakan kapan saja.

Sebelum memulai, ketahui bahwa tindakan ini bisa saja menhapus data yang ada pada smartphone kamu. Terutama yang tersimpan pada memori internal. Usahakan untuk logout dari akun email, atau layanan Cloud akun yang kamu miliki.

Cara Flash Samsung Galaxy A12 SM-A127F

1. Charging device kamu hingga daya baterai mencupi sekitar 60 persen, atau lebih akan sangat baik.

2. Download Odin, dan Samsung USB Driver dari tempat yang telah kami sediakan.

3. Setelah kedua file sudah kamu download, ekstrak file tersebut. Instal Samsung Driver terlebih dahulu.

4. Sekarang kamu download stock fimware Samsung Galaxy A12 SM-A127F. Pilih versi yang sesuai, atau sama dengan yang sebelumnya ter-instal didevice juga tidak akan menjadi masalah. Ekstrak firmware tersebut

5. Buat device kamu dalam mode ODIN seperti contoh berikut. 

Caranya: matikan dulu device kamu. Kemudian colok dengan USB kabel ke Komputer. Setelah beberapa detik, tekan bareng tombol Volume Atas dan Volume Bawah, sampai dilayar ada pesan Warning. Kemudian tekan sekali tombol Volume Atas.

6. Kemudian kamu buka aplikasi Odin. Tambahkan empat file diantara kolom BL, AP, CP, CSC dari firmware. Contoh file diantaranya adalah sebagai berikut.

  • BL_A127FXXU4AUK1_CL23021938_QB46136399_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tar.md5
  • AP_A127FXXU4AUK1_CL23021938_QB46136399_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT_meta_RKEY_OS11.tar.md5
  • CP_A127FXXU4AUK1_CP21134954_CL23021938_QB46136399_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tar.md5
  • CSC_OMC_OLE_A127FOLE4AUK1_CL23021938_QB46308825_REV00_user_low_ship_MULTI_CERT.tar.md5

7. Perhatikan dibagian ID:COM pada Odin. Pastikan device kamu dikenali dengan nomor PORT-nya.

flash firmware samsung galaxy a127f

8. Selanjutnya kamu klik Start. Kamu dapat menunggu sampai Odin Flash Tool memproses flashing firmware. Biasanya memakan waktu beberapa menit.

9. Jika Odin sudah menandakan 'PASS', flashing firmware telah selesai. Ini berarti kamu sudah berhasil.

10. Kamu dapat menunggu device restart. Biasanya juga cukup lama. Setiap device bisa saja berbeda-beda.

Mungkin itulah tutorial yang dapat kami bahas untuk hari ini. Semoga semua langkah yang kami sampaikan mudah untuk dipahami. Jika ada yang kurang, atau kalian ingin menambahkan, jangan ragu untuk meninggalkan masukan melalui kolom komentar.

Post a Comment for "Cara Flash Samsung Galaxy A12 SM-A127F"