Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Realme 6 (RMX2001)

Cara flash Realme 6 RMX2001 menjadi bahan dan tips yang bakal kami bahas melalui postingan ini. Sekarang sudah waktunya kamu mengetahui hal penting selama kamu menggunakan smartphone. Meski ini terlihat sulit, kalau kamu sudah paham tentu akan menjadi sangat mudah.

Cara Flash Realme 6 (RMX2001)

Karena banyak diluar sana yang belum memahami dukungan yang diberikan langsung oleh vendor. Jika kamu mencari tambahan, ini merupakan inisiatif yang baik. Flashing firmware Realme 6 adalah solusi sederhana bagi semua pengguna. 

Sangat disarankan bahwa pengguna bisa mengetahuinya sendiri. Apapun yang terjadi dengan device kamu, jangan menganggap itu sudah tidak dapat diperbaiki. Setiap smartphone yang berada dipasaran dan sudah dibeli oleh konsumen, bisa saja ada masalah yang muncul pada device tersebut.

Ini adalah sesuatu yang mungkin tidak terduga dari pengguna. Tapi kalau pemilik smartphone tersebut benar-benar hati-hati, tentu tidak akan ada yang terjadi. Biasanya masalah itu terjadi bisa dari aplikasi yang bug, atau sistem yang perlu diperbarui.

Maka dari itulah kita juga tidak perlu menyalahkan smartphone yang kita miliki. Kita bisa analisa sendiri selama kita menggunakan smartphone. Ketika device kamu sering muncul pesan error, ini meski harus segera diperbaiki.

Terkadang bukan hanya itu saja yang terjadi pada device. Bisa kemungkinan aplikasi tidak dapat dibuka, aplikasi telah terhenti, dan lainnya. Mengatasi hal ini bisa mudah juga bisa rumit tergantung dari pemahaman dan cara yang dilakukan.

Memperbarui aplikasi yang mengalami error benar saja merupakan solusi. Tapi kamu juga meski mengecek semua aplikasi yang memerlukan update. Namun jika diteliti bukan dari aplikasi, bisa saja ada buk pada sistem Android kamu.

Hal ini bisa kita ketahui setelah semua pembaruan aplikasi selesai tapi masih ada masalah error yang muncul. Update software merupakan langkah terbaik yang dapat kamu lakukan. Dari pengalaman yang kamu alami sekarang ini terutama mengenai smartphone sendiri, bukan berarti itu akan mengecewakan.

Justru itu akan memebrikanmu pengalaman yang juga memeberikan kamu pelajaran. Sekarang seandainya akamu ingin memflash device sebagai solusi perbaikan, kami akan membahas langkahnya. Ini menjadi tahap juga untuk pembaruan firmware yang meski harus dilakukan.

1. Cara Flash Realme 6 (RMX2001) OTA Firmware

Cara ini akan membantu kamu untuk menginstal firmware tanpa menggunakan Komputer serta dukungan Flashtool. 

1. Silahkan download file berikut sebagai dukungan.

2. Kemudian simpan firmware tersebut kedalam memori SD carD atau memori internal device kamu. Pastikan ruang penyimpanan benar-benar cukup.

3. Isi atau charger device kamu hingga daya baterai mencapai 50 persen sebagai persiapan. Jika sudah kamu bisa matikan dulu.

4. Selanjutnya masuk ke Recovery Mode. Caranya, tekan bareng tombol Volume Bawah dan Power dan tunggu beberapa detik. Pilih saja bahasa English.

Realme 6 Recovery Mode

5. Setelah masuk di Realme UI Recovery kamu pilih Instal from storage device > from SD.

6. Temukan firmware OTA yang kamu simpan dalam memori. Konfirmasi Yes untuk mulai update software.

7. Mungkin memerlukan waktu beberapa menit sampai update tersebut mengatakan 'Success'. 

8. Device akan reboot dan mulai loading pertama kalinya setelah flashing. Jika lama kamu bisa tetap menunggu.

Melalui beberapa tahap saja kamu bisa memperbaiki device sendiri. Ini menjadi rekomendasi termudah dibandingkan kamu menggunakan Flashtool. Tapi kalau kamu ingin juga memahami tentang cara flash Realme 6 via Flashtool, kami akan membahasnya. 

Karena kamu tidak cukup hanya satu cara saja. Metode lain selain dari yang kami jelaskan diatas mungkin diperlukan disaat sulit. Biasanya device tidak dapat masuk recovery mode karena stuck dilogo atau bootloop.

Begitu juga saat kamu lupa kata sandi pada smartphone sendiri. Sekarang ini, mereset data pabrik tidak dapat menghapus password. Tentunya cara lain diperlukan agar bisa menyelesaikannya.

2. Cara Flash Realme 6 (RMX2001) via MSMDownloadTool

1. Seperti sebelumnya bahwa daya baterai device kamu harus cukup dan tidak boleh kosong.

2. Download peralatan berikut sebagai dukungan.

3. Ekstrak kedua file tersebut di Komputer kamu.

4. Instal USB Driver.

5. Buka folder firmware, kamu akan menemukan beberapa file.

6. Run as aplikasi MSMDownloadTool.

7. Jika kamu memiliki User name dan Passweord, kamu bisa segera login.

8. Kemudian kamu matikan dulu device kamu tersebut.

9. Klik tombol Start pada DownloadTool.

Flash Realme 6

10. Sekarang ambil device kamu. Tekan bareng tombol Volume Bawah dan Volume Atas lalu sambungkan dengan USB kabel ke Komputer.

11. Kamu dapat menunggu karena proses flashing akan memakan waktu beberapa menit. Setelah mengatakan 'Complete', berarti flashing sudah sukses.

12. Lepas sambungan USB kabel dari device dan nyalakan.

Dengan demikian kamu bisa menyelesaikan tahap ini dengan benar. Ini adalah solusi yang tepat untuk kamu yang lupa kata sandi pada device sendiri. Begitu juga ketika smartphone sering error karena tidak dapat diselesaikan dengan metode pertama.

Semua cara dapat kamu coba agar dapat menemukan langkah yang tepat. Dari metode pertama tidak bisa memperbaiki device kamu, kamu masih punya pilihan lainnya.

Post a Comment for "Cara Flash Realme 6 (RMX2001)"