Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Xiaomi Mi 10T/Pro (apollo) Global Stable

Dari halaman ini kami akan membahas mengenai cara flash Xiaomi Mi 10T/Pro (apollo) Global Stable

Siapa yang tidak ingin device mereka selalu ter-update. Jika kamu adalah pemilik smartphone ini, tentu kamu ingin selalu memperbarui ROM agar ia bisa mendapatkan peningkatan. Dari halaman ini kami akan membahas mengenai cara flash Xiaomi Mi 10T/Pro (apollo) Global Stable.

Cara Flash Xiaomi Mi 10T/Pro (apollo) Global Stable

Kesekian kalinya kamu mengganti smartphone, mungkin kamu lebih suka dengan yang kamu miliki saat ini. Tapi kamu juga tidak akan cukup disitu saja. Sebagai pengguna, biasanya kamu senang mengoprek device sendiri.

Tapi itu hak kamu. Kebebasanmu bisa saja tidak kamu batasi selama kamu bisa mendapatkan hasil. Seandainya kamu tidak mengerti cara yang aman untuk memulihkan device kamu dari masalah yang ada.

Kamu bisa dengan mudah menemukan tutorial. Seperti yang akan kami jelaskan pada postingan ini. Tips dan langkah dasar akan membantu kamu dengan cepat agar kamu bisa lebih paham. Karena bisa saja device kamu menemui kendala jika kamu oprek sendiri.

Terlebih kamu baru dan hanya mencoba sesuatu yang tidak kamu ketahui sebelumnya. Dari sekian kasus, banyak yang gagal karena smartphone mereka bootloop. Jika kamu mengoprek dengan mengganti sistem, masalah bisa saja akan muncul.

Karena sebenarnya, mengganti sistem yang tidak sesuai akan merusak device sendiri. Apalagi jika ia di ROOT. Itu termasuk tindakan yang memang tidak disarankan kepada semua pengguna smartphone. Begitu juga ketika menginstal aplikasi pihak ketiga yang bukan termasuk aplikasi resmi.

Awal masalah bisa dimulai dari hal ini. Untuk itu, lebih baik meningkatkan sistem dengan ROM resmi yang disediakan. Banyak rekomendasi yang bisa kamu dapatkan. Termasuk yang sudah pernah kami publikasikan sebelumnya.

Kami sudah pernah membahas mengenai ROM Xiaomi Mi 10T dengan beberapa versi yang dapat kamu pilih. Kamu bisa menggunakannya untuk update, dan bahkan menurunkan versi firmware. Tapi sebagai saran, lebih baik meningkatkan versi dibandingkan malah menurunkannya.

Karena update sangat membantu mengoptimalkan sistem pada perangkat. Mengatasi ERROR jika memang device kamu sering mengalami demikian. Mungkin semua device tidak sama penyakitnya, soal solusi bisa saja dengan cara yang sama.

Sekarang kamu bisa belajar untuk memflash Xiaomi 10T menggunakan MiFlashTool. Tutorial kami dapat kamu simak dengan teliti agar kamu bisa memahaminya dengan baik sesuai tindakan dan prosedur yang ada.

Sebagai langkah awal, kamu bisa siapkan file berikut:

Cara Flash Xiaomi Mi 10T/Pro (apollo) Global Stable

Catatan: Panduan ini akan membantu melakukan perbaikan software. Semua data bisa saja terhapus dalam proses ini. Pastikan sebelumnya kamu sudah melakukan backup, pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

1. Charger dulu device Xiaomi kamu hingga daya baterai penuh.

2. Pastikan kamu sudah mendownload file yang sudah kami sediakan. Sekarang kamu ekstrak file dukungan yaitu firmware yang tersimpan di Komputer kamu tersebut.

3. Lanjut saja dengan instal Qualcomm USB Driver sampai finish.

4. Matikan dulu device kamu jika daya baterai sudah cukup. 

5. Kamu buat device dalam Mode Fastboot dengan cara, tekan bareng tombol Volume Bawah dan tombol Power. Hasilnya akan seperti contoh berikut. Jika sudah langsung colok dengan USB kabel ke Komputer.


6. Kemudian buka XiaoMiFlashTool dari folder.

7. Klik tombol Select, tambahkan file ROM Xiaomi Mi 10T/Pro dari folder yang sebelumnya sudah kamu ekstrak.

tambahkan file ROM Xiaomi Mi 10T

8. Setelah itu klik Refresh, kamu akan melihat device kedetek dengan XiaoMiFlash.

9. Jika device kamu sudah dikenali langsung saja klik Flash.

flash xiaomi mi 10t sukses

10. Kamu bisa menunggu sampai flashing mengatakan Success.

11. Kemudian kamu bisa melepas sambungan USB kabel dari device kamu. Nyalakan dengan menekan beberapa detik tombol Power.

Kamu sudah menyelesaikan tahap instal ROM sebagai solusi pembaruan sistem. Pertama kamu akan melihat loading cukup lama. Tapi kamu bisa membiarkannya sampai ia masuk pengaturan awal seperti yang pernah kamu lihat saat kamu membeli smartphone ini.








Post a Comment