Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 7 (LAVENDER)

Dipostingan ini kami akan membahas tips yang bisa kamu pahami dengan mudah. Cara Flash Xiaomi Redmi Note 7 (LAVENDER) adalah tutorial sederhana dan merupakan solusi untuk memperbaiki device kamu. Terutama kamu yang pada kesempatan ini ingin meng-update versi MIUI.

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 7 (LAVENDER)

Sebelumnya kamu sudah cukup menggunakan ROM versi lama dan ingin mengetahui apa yang baru ditingkatkan pada MIUI yang baru dirilis. Kalau kamu sudah sering mendapatkan notifikasi langsung dari smartphone, lebih baik kamu abaikan jika merasa takut atau ragu dengan prosesnya.

Meski sebenarnya sangatlah aman untuk semua pengguna, ada juga dari sebagian orang belum memahami betul tentang update software. Kebanyakan dari mereka hanya mengabaikan notifikasi tersebut. 

Jika kamu merupakan pengguna awam, lebih baiknya kamu mencari panduan. Update MIUI memang disarankan untuk semua pengguna. Hal itu akan memberikan dukungan secara langsung dan juga solusi perbaikan.

Ketika device kamu ada masalah bug, Fix ERROR, ini akan diperbaiki dengan cepat. Tapi jika device kamu menemui masalah karena stuck dilogo, kamu bisa memulihkannya dengan cara flashing. Oleh sebab itu, tutorial ini kami buat agar dapat membantu kamu semua.

Termasuk tujuan kamu update ROM Xiaomi Redmi Note 7. Tips ini sama saja dan hanya beda prosedurnya. Kita akan menggunakan peralatan yang memang harus mendukung. Selain firmware, kamu juga perlu menyiapkan dukungan lain seperti Komputer.

Inilah kenapa ada tindakan flashing yang harus dipahami pengguna. Sampai sekarang ini masih banyak yang belum tahu tentang langkah ini. Maka dari kamu tidak harus tertinggal dengan tips yang sebenarnya mudah untuk dimengerti.

Kami akan mencoba menyiapkan panduan ini agar setiap tahap bisa dipelajari. Karena tujuan dari flashing adalah perbaikan dan meningkatkan stabilitas sistem.

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 7 (LAVENDER)

1. Hal pertama yang perlu kamusiapkan adalah file berikut.

2. Ekstrak kedua file tersebut di Komputer kamu.

3. Buka aplikasi XiaoMiFlash. Pilih menu Driver untuk instal, dan tunggu hingga selesai.

instal driver xiaomi

4. Pilih tombol 'Select', tambahkan ROM yang sebelumnya sudah kamu ekstrak tadi.

menambahkan file rom redmi note 7

5. Kemudian buat device dalam 'Mode Fastboot' seperti contoh berikut. Sambungkan device kamu ke Komputer menggunakan USB kabel.


6. Klik 'Refresh' untuk mengetahui apakah device kamu sudah terkoneksi dengan baik ke Flashtool.

7. Selanjutnya klik 'Flash' untuk mulai menginstal ROM.

flash redmi note 7 pro sukses

8. Sekarang kamu bisa menunggu hingga proses flashing tersebut mengatakan 'Success'.

9. Jika sudah selesai kamu bisa melepas sambungan USB kabel dari Komputer. Nyalakan device untuk melihat hasilnya.

Dengan beberapa langkah yang sudah kami jelaskan kamu bisa memperbaiki device kamu dan memperbarui versi software. Kamu bisa menjadikan ini sebagai solusi kapan saja ketika memang diperlukan.

Tapi kalau kamu memilih instal update melalui recovery mode, kamu bisa memilih firmware ROM yang sesuai. Tindakan ini tidak diperlukan flashtool dan dukungan Komputer. 

Post a Comment for "Cara Flash Xiaomi Redmi Note 7 (LAVENDER)"