Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Samsung Galaxy J1 Ace SM-J111F

Sebagai bagian untuk melengkapi firmware yang telah kami share sebelumnya, pada postingan ini kami akan bahas langsung mengenai flashing. Buat kamu semua yang sudah mendownload bahan dukungan yang tersedia, saatnya menyimak cara menggunakannya.

Cara Flash Samsung Galaxy J1 Ace SM-J111F

Cara flash Samsung Galaxy J1 Ace J111F akan kami terangkan dengan jelas untuk membantu kamu melakukan perbaikan. Seperti halnya mengatasi fix karena error pada aplikasi, bahkan ketika kamu lupa kata sandi pada device sendiri.

Tidak usah panik jika device menemui kendala seperti yang sudah kami sebutkan. Itu bisa dikatakan wajar karena bisa saja setiap perangkat menemui kendala. Kamu bisa segera memulihkannya dengan cepat agar ia bisa digunakan kembali.

Ada dua kemungkinan yang dapat kamu pahami untuk device sendiri. Ini yang harus kamu ketahui selama kamu memiliki smartphone tersebut. Bukan soal spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh smartphone ini. Tapi kamu hanya perlu tahu tentang cara memperbaiki device ketika ia menemui masalah.

Banyak sekalai pengguna tidak tahu atau dikatakan sangat awam. Tapi itu tidak harus terjadi pada kamu. Mem[elajari tips yang bermanfaar akan sangat membantu kamu kapan saja disaat menemui kesulitan. Contohnya sekarang yang terjadi pada device kamu sendiri.

Terlebih kalau stuck dilogo yang membuat device tidak dapat masuk ke menu sistem atau bahkan hanya loading saja. Kalau ini yang kamu alami pada device sndiri, sangat mudah saja untuk menyelesaikannya. 

Kamu bisa mencoba masuk recovery mode untuk memilih menu wipe data. Bisa saja device merasa berat dengan data yang ada sehingga ia hanya booting saja. Sebagai hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah tindakan tersebut.

Biasanya orang menyebutnya adalah mereset data pabrik. Tapi diperlukan teknik yang memang harus kamu ketahui sebelumnya. Dan itu juga belum tentu bisa berhasil untuk memulihkan device yang mengalami bootloop.

Seandainya masalah yang terjadi adalah karena software, tentu tindakannya bisa dilakukan dengan metode lainnya. Cara flash Samsung Galaxy J1 Ace SM-J111F masih dapat menjadi solusi jika kamu tidak memiliki pilihan.

Maka dari itu, kami akan membahas tips ini agar kamu bisa mengerjakannya dengan mudah. Siapkan bahan yang telah kamu download tadi kedalam folder yang mudah ditemukan di Komputer kamu.

Bahan Dukungan:

Cara Flash Samsung Galaxy J1 Ace SM-J111F

1. Esktrak file yang sudah kamu kumpukan tadi.

2. Cek device kamu pastikan daya baterai terisi cukup atau 80 persen. Sebelum flashing dilakukan, usahakan device memiliki daya baterai. Ini agar proses loading nanti tidak terhenti karena baterai habis.

3. Sekarang kamu bisa mulai instal Samsung Driver kemudian restart Komputer kamu jika sudah komplit.

4. Selanjutnya, buat device dalam Mode Odin. Caranya, matikan dulu device jika masih dalam kondisi menyala. Kemudian, tekan tombol Volume Bawah dan tombol Home dan tombol Power. Tekan bareng ketiganya sampai dilayar muncul teks 'Warning'

5. Setelah itu tekan sekali tombol Volume Atas, agar device masuk ke Odin Downloading seperti contoh berikut.

6. Sambungkan device dengan USB kabel to Komputer.

7. Tambahkan file kesetiap bidang di Odin. Kamu bisa menambahkan file BL,AP,CP, dan CSC. Kamu bisa menemukannya didalam firmware tadi.

menambahkan file binary samsung j111f

8. Jika penambahan file sudah dilakukan dengan benar, klik Start untuk memulai flashing firmware. Proses ini biasanya memakan waktu sekitar 30 menit.

9. Tunggu saja sampai Odin mengatakan 'PASS'. Dengan demikian flashing telah selesai. Device akan restart secara otomatis dan mengoptimalkan aplikasi.

10. Kamu bisa melepas sambungan USB kabel.

Tutorial melalui video juga sudah kami siapkan.
Dengan hanya beberapa langkah saja, kamu sudah berhasil memperbaiki device sendiri. Cara ini sangat disarankan untuk semua pengguna smartphone Samsung. Banyak yang bisa diperbaiki dengan metode ini. 

Post a Comment for "Cara Flash Samsung Galaxy J1 Ace SM-J111F"