Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Samsung Galaxy J1 Ace SM-J111F/DS

Tutorial Flash Samsung Galaxy J1 Ace J111F ini akan menjadi solusi paling efektif dalam mengatasi masalah bootloop.
Tutorial Flash Samsung Galaxy J1 Ace J111F ini akan menjadi solusi paling efektif dalam mengatasi masalah bootloop. Kami akan bahas dengan jelas langkah ini untuk membantu kamu melakukan perbaikan software. Seperti halnya mengatasi error pada aplikasi, bahkan ketika kamu lupa kata sandi/pola pada device sendiri.

Ini merupakan bagian untuk melengkapi firmware yang telah kami share dipostingan lainnya. Buat kamu semua yang sudah mendownload bahan dukungan yang tersedia dan telah kami rekomendasikan sebelumnya, saatnya menyimak cara menggunakannya. Ini agar kamu tidak salah memflash, hingga menyebabkan device menjadi mati.

Tidak usah panik jika device menemui kendala seperti yang sudah kami sebutkan. Terutama kalau device kamu stuck dilogo. Itu bisa dikatakan wajar karena bisa saja setiap perangkat menemui kendala tersebut. Kamu bisa segera memulihkannya dengan cepat agar ia bisa digunakan kembali.

Ada dua kemungkinan yang dapat kamu pahami untuk device sendiri. Ini yang harus kamu ketahui selama kamu memiliki smartphone tersebut. Bukan soal spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh smartphone ini. Tapi kamu hanya perlu tahu tentang cara memperbaiki device ketika ia menemui masalah.

Banyak sekalai pengguna tidak tahu atau dikatakan sangat awam. Tapi itu tidak harus terjadi pada kamu. Mem[elajari tips yang bermanfaar akan sangat membantu kamu kapan saja disaat menemui kesulitan. Contohnya sekarang yang terjadi pada device kamu sendiri.

Terlebih kalau stuck dilogo yang membuat device tidak dapat masuk ke menu sistem atau bahkan hanya loading saja. Kalau ini yang kamu alami pada device sndiri, sangat mudah saja untuk menyelesaikannya.

Kamu bisa mencoba masuk recovery mode untuk memilih menu wipe data. Bisa saja device merasa berat dengan data yang ada sehingga ia hanya booting saja. Sebagai hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah tindakan tersebut.

Biasanya orang menyebutnya adalah mereset data pabrik. Tapi diperlukan teknik yang memang harus kamu ketahui sebelumnya. Dan itu juga belum tentu bisa berhasil untuk memulihkan device yang mengalami bootloop.

Cara Flash Samsung Galaxy J1 Ace SM-J111F

Seandainya masalah yang terjadi adalah karena software, tentu tindakannya bisa dilakukan dengan metode lainnya. Cara flash Samsung Galaxy J1 Ace SM-J111F masih dapat menjadi solusi jika kamu tidak memiliki pilihan.

Maka dari itu, kami akan membahas tips ini agar kamu bisa mengerjakannya dengan mudah. Siapkan bahan yang telah kamu download tadi kedalam folder yang mudah ditemukan di Komputer kamu.

Bahan Dukungan:

Tutorial Cara Flash Firmware Samsung Galaxy J1 Ace SM-J111F

1. Esktrak file yang telah kamu download dan sudah dikumpulkan tadi.

2. Cek device kamu pastikan daya baterai terisi cukup atau 80 persen. Sebelum flashing dilakukan, usahakan device memiliki daya baterai cukup. Ini agar proses loading nanti tidak terhenti karena baterai habis, dan device terlihat mati padahal baterainya yang habis.

3. Sekarang kamu bisa mulai untuk instal Samsung Driver, kemudian restart Komputer kamu jika sudah finish.

4. Selanjutnya, buat device dalam Mode Odin. Caranya, matikan dulu device kamu jika masih dalam kondisi menyala. Lalu tekan tombol Volume Bawah dan tombol Home dan tombol Power. Tekan bareng ketiganya sampai dilayar muncul teks 'Warning'

5. Setelah itu tekan sekali saja tombol Volume Atas, ini supaya device segera masuk ke Mode Odin Downloading seperti contoh berikut.

Samsung Odin Mode

6. Kemudian Sambungkan device dengan USB kabel ke Komputer.

7. Tambahkan file kesetiap bidang di Odin. Kamu bisa menambahkan file BL, AP, CP, dan CSC. Temukan file tersebut didalam folder firmware tadi yang sudah kamu ekstrak.


8. Jika penambahan file sudah dilakukan dengan benar, klik Start untuk memulai flashing firmware Samsung J1 Ace. Proses ini biasanya memakan waktu sekitar 30 menit.

9. Tunggu saja sampai Odin mengatakan 'PASS'. Dengan demikian flashing telah selesai. Device akan restart secara otomatis dan mengoptimalkan aplikasi. Kamu juga bisa melepas sambungan USB kabel.

Kalau kamu masih ada yang kurang dengan penjelasan ini, tutorial melalui video juga sudah kami siapkan. Kamu dapat langsung melihat bagaimana cara flash Samsung J1 Ace dengan mudah.
Itulah tips dan panduan kami hari ini tentang memflash Samsung J1 Ace model SM-J111F. Dengan hanya beberapa langkah saja kamu sudah berhasil memperbaiki device kamu sendiri dari masalah yang ada.

Cara flashing menggunakan Odin ini sangat disarankan untuk semua pengguna smartphone Samsung. Banyak yang bisa diperbaiki dengan metode ini.

Post a Comment