Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Vivo Y15s PD2140F Tanpa PC

Melengkapi postingan sebelumnya dan mungkin ini dapat memberikan kamu pemahaman untuk smartphone sendiri. Cara Flash Vivo Y15s PD2140F menjadi bagian yang tidak akan tertinggal sebagai solusi perbaikan.

Cara Flash Vivo Y15s PD2140F Tanpa PC

Terutama buat kamu yang baru membeli smartphone ini. Tentunya untuk awal pembelian, kamu belum mendapati pemberitahuan tentang upgrade software. Seiring waktu kamu menggunakan smartphone, pastinya kamu akan menemukan peluang juga untuk meningkatkan versi software.

Seandainya kamu tidak ingin update secara online, kamu masih punya pilihan dengan metode manual saja. Tapi kamu juga harus paham betul tentang tindakan yang akan dikerjakan. Ditambahkan lagi mengenai download file dukungan yang sebelumnya memang tidak kamu ketahui.

Menurut pengalaman kami, flashing manual menjadi hal yang disarankan untuk semua pengguna smartphone. Pekerjaan ini bisa dimulai dengan sederhana dan lebih cepat dibandingkan menggunakan Flashtool.

Kamu tidak perlu repot harus memiliki Komputer. Stock firmware yang diperlukan bisa saja kamu download melalui smartphone sendiri atau lainnya. Jika hari ini device kamu bootloop, tentu kamu harus mengandalkan smartphone selain dari itu.

Flashing memang sangat membantu untuk memulihkan smartphone. Tentunya juga memperbaiki device kamu ketika ada masalah. Seperti pada kesempatan ini ketika device kamu mentok dilogo. Ini tidak sering terjadi pada smartphone.

Semua tergantung dari penyebabnya apa, sehingga device menemui masalah tersebut. Kalau kamu menganggap itu adalah hal yang rumit, nantinya kamu akan merasa itu hanya kesalahan kecil saja.

Setelah kamu tahu tentang cara memperbaiki device sendiri. Kamu tidak akan merasa kesulitan jika ada masalah yang sama. Sekarang kamu bisa download firmware yang telah kami rekomendasikan sebagai bahan dukungan utama.

Proses lama tidaknya download firmware tergantung dari size file tersebut. Tapi kalau kamu menggunakan jaringan Wi-Fi, tentu saja akan lebih cepat karena koneksi bisa dikatakan stabil.

Cara Flash Vivo Y15s PD2140F Tanpa PC

Catatan: Tutorial ini akan membantu kamu melakukan update perbaikan software. Semua data bisa saja terhapus dalam proses ini. Pastikan kamu sudah melakukan backup data sebelumnya, pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

1. Simpan file yang sudah didownload tersebut kedalam memori SD carD. Pastikan memori kamu memiliki cukup ruang untuk menyimpan file firmware.

2. Jangan lupa untuk mengisi daya baterai device hingga 80 persen.

3. Jika daya baterai sudah cukup, matikan dulu device kamu.

4. Selanjutnya tekan tombol Volume Naik dan tombol Power sampai logo Vivo muncul dilayar dan masuk Fastboot Mode.


5. Pilih saja Recovery Mode dengan menekan tombol Volume Turun, dan tombol Power untuk memilih.

6. Pilih lagi Instal Update.

7. Pilih From Storage atau Kartu SD.

8. Kamu tentukan firmware dimana kamu menyimpannya dan pilih untuk mulai instal.

9. Pesan konfirmasi akan munul dilayar, tekan Ya untuk melanjutkan.

10. Device akan restart dan mulai update software. Tindakan ini mungkin memerlukan waktu sampai mengatakan sukses atau komplit.

11. Setelah selesai kamu bisa memilih Reboot sistem

Dengan beberapa langkah saja kamu sudah bisa memperbarui versi software pada device kamu tersebut. Ini adalah dukungan yang bisa kamu lakukan untuk smartphone sendiri. 

Terlebih jika device kamu stuck dilogo. Masalah ini akan sangat mudah diperbaiki melalui tahapan flashing. Sekarang kamu bisa menggunakan device layaknya seperti baru saja membelinya.

Post a Comment for "Cara Flash Vivo Y15s PD2140F Tanpa PC"