Firmware Vivo Y30 (PD1987) MediaTek Full File

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Dari postingan ini kamu bisa download pembaruan firmware Vivo Y30 (PD1987) OTA dan Scatter file untuk flashing solusi bootloop atau device Vivo kamu terkunci pola/sandi. Ini merupakan firmware yang sudah tested dan berhasil memperbaiki Vivo Y30 dari masalah software.

FIRMWARE VIVO Y30 PD1987
Table of Contents

Jadikan file ini sebagai salah satu bagian penting dalam membantu menyelesaikan masalah yang mungkin terjadi pada smartphone kamu. Jangan ragu bahwa semua masalah itu tidak dapat diselesaikan dengan mudah.

Pastikan juga bahwa kamu tidak membuat keputusan yang salah jika smartphone mengalami error sistem atau bahkan tersebut. Kamu dapat segera memulai tindakan perbaikan menggunakan cara yang paling sesuai.

Flashing firmware Vivo Y30 adalah cara yang dapat dilakukan sekarang. Ini merupakan langkah serius yang saya sarankan dan mudah bagi kamu untuk mengerjakannya secara mandiri.

Apalagi kalau hanya masalah kecil yang tidak harus diperbaiki dengan pergantian komponen dari mesin. Terlebih jika yang dialami oleh device kamu adalah karena stuck di logo. Itu merupakan kendala umum dan cepat dalam memulihkannya.

Kalau kamu senang dengan tips lainnya, kamu bisa saja mengambil tindakan gampang sebagai pertolongan pertama. Memilih metode sederhana dengan tanpa menggunakan firmware dapat kamu lakukan sendiri.

Mengembalikan setelan pabrik adalah satu langkah untuk mereboot sistem di smartphone Vivo kamu. Itu adalah cara yang benar yang dapat dilakukan untuk semua smartphone Vivo dan juga smartphone Vivo Y30 kamu. Cukup hanya memasuki mode pemulihan dan memilih untuk mulai menghapus data.

Terkadang kamu tidak harus melakukan pembaruan software. Dengan langkah itu saja bisa lebih cukup untuk membantu memperbaikinya. Namun, kamu boleh saja memilih tindakan untuk menginstall firmware Vivo Y30 dan ini bebas saja bagi untuk memulainya.

Saya akan mencoba memberikan kamu rekomendasi mengenai tautan file dukungan dalam melakukan pembaruan. Kamu dapat memilih pembaruan lokal tanpa menggunakan SP Flash Tool. Ini tidak membutuhkan banyak file yang mungkin harus disiapkan.

Sekarang, kamu dapat mengunduh stock firmware Vivo Y30 yang harus dijadikan sebagai dukungan perbaikan perangkat lunak. Ini merupakan file original yang dapat kamu unduh dengan gratis.

Firmware Stock ROM Vivo Y30 OTA File

Version Number PD1987F_EX_A_6.17.2-update-full_1662601037
Release Date 12-10-2022
Type Recovery Mode
OS Android
SoC MediaTek
Size 3,7 GB
Full File
Version Number PD1987F_EX_A_1.14.21-update-full_1638951292
Release Date 22-10-2021
Type Recovery Mode
OS Android
SoC MediaTek
Size 3,7 GB
Full File
Version Number PD1987F_EX_A_1.14.15-update-full_1631847025
Release Date 22-10-2021
Type Recovery Mode
OS Android
SoC MediaTek
Size 3,7 GB
Full File
Version Number PD1987F_EX_A_1.11.12-update-full_1592555990
Release Date 16-07-2020
Type Recovery Mode
OS Android
SoC MediaTek
Size 3,6 GB
Full File

Firmware Vivo Y30 Android Scatter File

Version Number PD1987F_MT6765_EX_A_1.70.9_080121
Release Date 08-01-2021
Type EDL Mode
SoC MediaTek
Size 5,7 GB
Full File
Name File Scatter Bypass Unlock Vivo Y30
Type EDL Mode
Full File
TUTORIAL

Tools & USB Driver

SP Flash Tool
MTK-v1.0.14 DOWNLOAD
MCT Bypass Rev4 DOWNLOAD
Jangan lupa bahwa setelah kamu memiliki file dari salah satu rekomendasi saya, kamu harus bisa menginstal langsung ke device. Temukan panduan yang dapat kamu jadikan tutorial dalam menggunakan firmware tersebut.

Banyak sekali panduan yang bisa kamu pilih sebagai referensi langkahnya saja. Pastikan kamu bisa teliti dengan baik jika sudah mendapatkan cara untuk memulai flashing. Kamu juga dapat menyimak panduan saya sebagai sarana yang dapat saya tambahkan untuk membantu kamu lebih jauh dalam memahaminya.

Cara Menggunakan Firmware OTA

(1). Isi daya baterai Vivo Y30 kamu hingga di atas 50 persen.

(2). Download firmware update full yang sesuai dengan versi terbaru saat ini.

(3). Pindahkan firmware ke direktori root penyimpanan atau memori kartu SD tanpa dekompresi.

(4). Matikan smartphone Vivo kamu, lalu tekan dan tahan tombol daya dan tombol Volume naik secara bersamaan sampai logo Vivo muncul untuk masuk ke mode Fastboot.

(5). Pilih Recovery Mode dengan menekan tombol Volume turun dan eksekusi dengan menekan tombol daya.

(6). Selanjutnya, memilih Instal Update.

(7). Pilih Storage Device atau kartu SD (kartu SD).

(8). Pilih firmware berikutnya, tekan untuk menginstal. Pesan konfirmasi akan muncul di layar, lalu cukup tekan Ya.

(9). Telepon akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak. Proses pembaruan akan memakan waktu beberapa menit dan menunggu sukses.

(10). Setelah selesai, kamu dapat memilih Reboot.

Bagi kamu yang ingin memflash menggunakan SP Flash Tool. Saya sudah jelaskan dari tutorial yang lainnya. Kamu bisa membaca tips saya selanjutnya.

Simak: Cara Flash Vivo Y30 (PD1987)

Catatan Penting:

- Backup data kamu sebelum tahapan flash dilakukan. Tindakan ini akan menghapus semua data pengguna termasuk Kontak, Pesan SMS, Media seperti Foto dan Video yang tersimpan pada memori internal smartphone.

- Terkecuali, smartphone mengalami bootloop dan peluang backup tidak bisa dilakukan. Pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

Mungkin itu saja mengenai firmware Vivo Y30 yang dapat saya bahas dan saya rekomendasikan pada kamu semua. Manfaatkanlah dengan baik ROM tersebut sebagai solusi perbaikan untuk smartphone Vivo Y30 kamu.

Kesimpulan dan manfaat dari firmware ini adalah untuk memflash dan memulai ulang device seperti smartphone baru.

Load comments

0 Comments