HARD RESET Vivo Y30 Pola, PIN, SANDI

Tutorial Cara Reset hp Vivo Y30 karena terkunci. Kali ini kami bagikan pengalaman baru agar bisa menjadi solusi efektif menyelesaikan masalah ini.
Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Tutorial cara reset hp Vivo Y30 karena terkunci. Kali ini kami bagikan pengalaman baru agar bisa menjadi solusi efektif untuk menyelesaikan masalah ini. Buat kamu semua pengguna smartphone Vivo Y30 model Vivo 1938 atau 1987, kamu bisa menyimak tips dari kami.

Kami akan membahas beberapa tips yang mudah untuk di pahami, dan semoga tips ini memang dapat membantu kamu yang sedang menemui masalah pada device Vivo Y30.

Cara Mengatasi Vivo Y30 Lupa Pola

Mengatasi Vivo Y30/Y30i lupa pola sangatlah mudah saja. Kebetulan kami baru saja kedatangan pelanggan dengan masalah tersebut. Ini mencakup masalah kata sandi atau kunci layar pada device.

Tidak butuh waktu lama menyelesaikan masalah tersebut. Akan tetapi, bagi pengguna yang awam tentu berpikir itu adalah hal yang rumit. Ketika kamu baru akan mengerjakan sesuatu yang belum pernah dilakukan, tentu akan merasa sulit.

Berbeda jika kamu sudah memahaminya, tentu kamu tidak akan berpikir lama dalam mengerjakannya. Sekarang kamu mendapati device telah terkunci karena beberapa upaya yang kamu lakukan sendiri. Yang pastinya karena kamu lupa dengan itu sehingga kamu tidak dapat mengakses menu pada smartphone sendiri.

Ketika ini terjadi, sangatlah tidak mungkin bisa diselesaikan dengan hanya wipe data/clear data. Karena kami sendiri sudah mencoba dengan cara tersebut. Alhasil tetap saja diminta untuk menggambar pola atau kata sandi pada device tersebut.

Di tutorial ini kami coba bahas tips yang diantaranya akan bisa bermanfaat buat kamu. Terkadang pengguna bisa sekaligus lupa dengan akun email yang aktif pada device mereka. Terutama bagi kamu pengguna device Vivo Y30 yang baru saja mereset data pabrik, dan terkunci akun FRP-nya.

Setelah tahap pertama, kemungkinan kamu bisa saja menghapus pin yang saat ini kamu lupa. Akan tetapi, tidak hanya itu saja biasanya yang akan terjadi. Jika kamu sendiri lupa akun ketika diminta login setelahnya, tentu kamu tidak bisa melewatinya.

Untuk itu, kami coba berikan tutorial ini sebagai langkah yang dapat memberikan solusi untuk keduanya. Sekarang kamu simak dengan teliti semua tahapan yang akan kami jelaskan. Yaitu mulai dari cara sederhana yang pertama mereset device Vivo kamu, juga menyelesaikan masalah device kamu yang terkunci.

Cara Hard Reset Vivo Y30 via Mode Recovery

1. Silahkan cbaterai smartphone Vivo kamu sampai baterai terisi sekitar 50 persen. Kemudian kamu buat device dalam kondisi di matikan (Turn Off).

2. Kemudian masuk di Mode Recovery. Dari device kamu mati, tekan saja tombol 'Volume Atas' dan tombol 'Power' selama beberapa detik. Kamu akan melihat device muncul menu 'Fastboot Mode', tekan tombol 'Volume' untuk menggulir dan tombol 'Power' untuk memilih.

3. Pilih menu 'Recovery Mode'. Kemudian ia akan masuk di 'Vivo Recovery' dengan beberapa pilihan menu. Pilih 'Clear all data', lalu konfirmasi ok atau ketikkan pin/sandi device kamu. Tunggu sampai proses selesai. Pilih lagi 'Clear Cache', lalu konfirmasi Ok. 

4. Selanjutnya kamu pilih 'Restart', dan konfirmasi OK.

5. Smartphone kamu sudah berhasil di reset ke setelan awal. Sekarang kamu tingga menunggu device loading, dan kamu harus menyelesaikan beberapa pengaturan lagi yang muncul dilayar hingga smartphone kamu siap untuk digunakan kembali seperti baru.

Selain dari cara diatas, kami juga akan memberikan tips lain lagi. Yaitu mereset Vivo Y30 untuk menyelesaikan masalah karena device terkunci. Kalau kamu memiliki masalah karena lupa pola/sandi, cara ini merupakan solusi paling efektif.

Cara Mengatasi Vivo Y30 Lupa Pola/Sandi via SP Flash Tool

1. Siapkan device Vivo kamu dengan daya baterai cukup, atau terisi sekitar 80 persen.

2. Download ketiga file berikut kemudian kumpulkan menjadi satu di Komputer.
3. Ekstrak ketiga file tersebut. Instal juga MTK USB Driver hingga finish.

4. Buka folder SP Flash Tool. Jalankan aplikasi didalamnya yaitu 'Flash_tool'. Jika ada notifikasi peringatan, pilih OK saja.

5. Klik Choose pada kolom 'Download-Agent, temukan dan tambahkan file DA_vivoy30.bin yang ada dalam folder SP Flash Tool.

6. Klik Choose pada kolom Scatter-loading File, temukan dan tambahkan file MT6765_Android_scatter.

7. Klik Choose pada kolom Authentication File, tambahkan file vivoy30.auth yang ada didalam folder SP Flash Tool.

8. Setelah penambahan file, sekarang kamu pilih menu Format. Kemudian pilih lagi Manual Format Flash.

9. Langkah selanjutnya masukkan Code berikut:
  • PADA KOLOM BEGIN ADDRESS[HEX] : 0x262800000
  • PADA KOLOM FORMAT LENGTH [HEX] : 0x180000000
10. Sekarang kamu matikan dulu device Vivo Y30 kamu.


Format Vivo Y30

11. Klik tombol Start pada Flashtool.

12. Sambungkan device kamu menggunakan USB kabel ke Komputer. Tunggu saja sampai proses mengatakan Format OK.

Dengan demikian kamu sudah berhasil mereset Pola/Sandi pada smartphone kamu yang sebelumnya digunakan untuk mengunci layar. Karena kamu sudah sukses mengerjakannya, lepaskan sambungan USB kabel dari device. Nyalakan device untuk segera menyetel telepon.

Saatnya kamu bisa bersantai untuk menunggu loading. Kami sarankan agar device kamu bisa terkoneksi dengan internet. Sudah dipastikan diperlukan konfigurasi lanjutan dan memeriksa informasi akun, yaitu akun email.

Tapi jika kamu tidak bisa login karena alasan lupa dengan akun email yang aktif di device kamu, dan di minta harus verifikasi. Kamu bisa langsung bypass saja menggunakan tutorial berikutnya.

Cara Bypass FRP Vivo Y30 Untuk Melewati Akun Email

1. Non-aktifkan dulu device kamu.

2. Pastikan SP Flash Tool belum kamu tutup setelah digunakan untuk mereset pola.

3. Sekarang pada Manual Format Flash, Masukkan Code berikut untuk BYPASS FRP :

  • PADA KOLOM BEGIN ADDRESS[HEX] : 0x8588000
  • PADA KOLOM FORMAT LENGTH [HEX] : 0x100000
4. Kemudian klik tombol Start. Sambungkan device kamu dengan USB kabel seperti langkah pertama diatas.

5. Tunggu sampai proses mengatakan Format OK.

6. Lepas sambungan USB kabel, lalu nyalakan device kamu dengan menekan tombol Power.

Untuk lebih jelasnya kamu juga dapat menyimak video berikut.


Dengan langkah ini kamu sudah bisa melewati proses login ke akun email yang sebelumnya diminta verifikasi oleh device Vivo Y30 kamu. Biasanya itu terjadi karena device kamu tersinkronisasi dengan akun email yang sudah ada atau aktif di smartphone tersebut.

Demikianlah tips dari kami tentang cara mengatasi lupa pola Vivo Y30. Meski ini sulit dan diperlukan Komputer, tapi kamu tidak akan merasa rumit kalau sudah memahaminya. Kalau menurut kami, cara ini lebih mudah dan lebih cepat proses mengerjakannya.

Post a Comment