Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Oppo A7 CPH1901 via SD carD

Tips tentang cara flash Oppo A7 CPH1901 tanpa PC akan menjadi tutorial yang sangat mudah untuk Anda pahami. Setelah sebelumnya sudah kami jelaskan tentang cara hard reset, tutorial flash juga akan mendukung tahap setelah itu dilakukan. 

Biasanya ini merupakan solusi yang tepat dalam menyelesaikan beberapa hal yang tidak dapat diselesaikan ketika sudah proses wiping data.

Dalam hal ini, Anda hanya memerlukan tindakan sebagai pilihan tentang bagaimana smartphone tersebut bisa dibuat optimal lagi. Kalau pun hari ini yang terjadi adalah lain yaitu hanya kurang responsif maka ini tidak perlu dilakukan tahap flash.

Simak: Cara Flash Oppo A7 Lupa Pola

Seperti yang sudah kami sarankan bahwa mereset ulang adalah pilihan terbaik untuk mengatasi hal-hal kecil seperti itu. Sedangkah tahap flash sangatlah diperlukan saat-saat dimana smartphone mentok dilogo atau smartphone Anda hanya bisa loading saja ketika dinyalakan. 

Terkadang ini sangat tidak dibayangkan sebelumnya karena kejadiannya kurang begitu bisa dimengerti. Sebenarnya kita sebagai pengguna bisa saja melakukan pencegahan atas beberapa hal yang terjadi. Tidak hanya pada masalah itu saja namun juga beberapa hal lainnya dengan cara tetap membuat smartphone selalu berkinerja baik. 

Jika Anda sendiri memang menyukai aplikasi game, silahkan menggunakan aplikasi game yang tidak memberatkan kinerja pada smartphone begitu juga dengan beberapa aplikasi tambahan lainnya.

Smartphone Oppo A7 memang menjadi salah satu dari beberapa smartphone keluaran Oppo yang spesifikasinya sangatlah mengagumkan. Yang lebih menarik dari Oppo A7 adalah daya baterai yang dibawanya memiliki kapasitas yang besar yakni sekitar 4230 mAh. 

Disisi lain, pasokan kinerja seperti halnya prosesor telah didukung oleh Qualcomm SDM450 Snapdragon dengan CPU Octa core 1,8 GHz. Hadir dalam dua varian yakni pasokan RAM yang memiliki kapasitas antara 3/4 GB dan memori ROM dengan kapasitas 32/64 GB serta microSD yang bisa hingga 256 GB. 

Tentunya tidak lupa juga dengan kelebihan lainya yaitu bagian kamera. Oppo A7 sendiri dibekali kamera ganda 13 MP yang terdapat pada bagian belakang. Selain itu, dilengkapi juga dengan kamera depan sebesar 16 MP.

Smartphone Oppo A7 ini sudah menjalankan OS Android dengan versi 8.0 Oreo yang merupakan update terbaru. Ia dilengkapi slot SIM yang dapat memuat Dual SIM sekaligus dengan dukungan teknologi jaringan 4G LTE. Layarnya memiliki resolusi 6,2 Inci dengan teknologi IPS LCD dan perlindungan layar sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Spesifikasi memang menjadi cara bagi Anda dalam memilih atau menentukan saat ingin membeli sebuah smartphone. Namun, berbeda jika soal bagaimana Anda dapat melakukan update atau ingin melakukan perbaikan dengan cara melakukan flash. Meski pun fitur yang dimiliki oleh smartphone ini sudah sangat bagus, namun tidak pada saat Anda menghadapi masalah seperti mentok dilogo dan cara yang tepat untuk memulihkannya.

Nah, sekarang Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang hal itu hingga ini dapat menjadi pilihan Anda dalam mengambil tindakan ketika ingin mengoptimalkan kinerja smartphone dan meningkatkan stabilatasnya. Tahap flash akan membantu Anda tidak hanya menyetel ulang namun juga melakukan update firmware dengan beberapa perbaikan lainnya.

Cara Flash Oppo A7 CPH1901 Tanpa PC Menggunakan SDcarD

  1. Pertama, Anda siapkan microSD dan smartphone harus memiliki daya baterai yang terisi sekitar 70 persen.
  2. Download firmware OPPO A7 CPH1901EX_11_OTA_0220_all_RoJWAcHGvKvA.ozip.
  3. Ketika download file sudah selesai maka pindahkan saja pada memori microSD melalui komputer dan pastikan ruang memori masih tersedia.
  4. Tahap berikutnya Anda bisa memasang memori tersebut pada slot yang tersedia dismartphone.
  5. Matikan dulu smartphone.
  6. Sekarang, Anda nyalakan kembali smartphone tersebut dengan cara menekan kedua tombol yaitu Volume Turun dan tombol Power lalu tahan untuk beberapa detik hingga muncul logo dan beberapa pilihan bahasa.
  7. Ditahap ini Anda bisa saja menekan antara tombol Volume Turun atau Volume Naik sebagai navigasi keatas maupun kebawah.
  8. Silahkan Anda tekan tombol Power sebagai pilihan eksekusi.
  9. Tahap selanjutnya Anda pilih saja English hingga masuk menu Recovery Mode Oppo A7 seperti contoh berikut.

    Recovery Mode Oppo A7

  10. Kemudian, Anda pilih Install from storage device.
  11. Setelah itu Anda pilih From SD dan temukan file yang sudah ada pada microSD tadi.
  12. Silahkan konfirmasi Ok untuk melanjutkan proses update.
  13. Anda perlu menunggu beberapa menit saat proses sedang berlangsung.
  14. Ketika sudah menunjukkn update successfully maka pilih back untuk kembali pada menu pertama.
  15. Langkah terkahir Anda bisa pilih Reboot.

Saat semua sudah Anda lakukan dengan baik maka proses restart akan memerlukan waktu. Jangan panik bahwa itu hanya sebuah loading yang tujuannya untuk memulai pengoptimalan sistem yang baru Anda install pada smartphone. 

Sebagai hasilnya, Anda akan melihat bahwa smartphone Anda telah diperbarui dan yang ada adalah beberapa aplikasi bawaan.

Itulah tentang tips untuk melakukan flash pada smartphone terbaru Oppo A7 melalui recovery dan tentu tanpa PC. Semua tahap diatas dapat Anda pilih kapan saja sebagai solusi untuk memperbaiki stabilitas kinerja sistem pada smartphone Anda.

Post a Comment for "Cara Flash Oppo A7 CPH1901 via SD carD"