Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Realme 7 [RMX2151] TESTED

Cara Flash Realme 7 RMX2151 sebagai rencana untuk pembaruan software dan melakukan perbaikan. Seperti halnya jika ingin mengatasi bootloop (Stuck On Logo) karena masalah serius atau lainnya yaitu hang, bug aplikasi. Dari beberapa hal tersebut, bisa saja device Anda mengalami masalah diantara salah satunya.

Cara Flash Realme 7 [RMX2151]

Maka dari itu, Anda perlu mengetahui lebih jauh tentang hal lain yang tidak Anda ketahui. Termasuk pada postingan ini dan Anda bisa memahaminya sekarang juga. Ini sangat mudah untuk dilakukan karena Anda bisa memulainya sendiri.

Dari postingan sebelumnya, kami sudah memberikan tautan firmware update yang bisa diunduh sebagai file persiapan. Melalui halaman ini, Anda bisa membaca dan mempelajari tentang cara flash Realme 7 sebagai pentunjuk.

Dengan begitu, Anda juga tidak akan salah dalam memulai update software. Meski Anda sendiri belum pernah melakukannya, saya harap Anda tidak merasa gugup. Tindakan ini sangat penting untuk Anda pahami. Selain untuk mengatasi bootloop, pembaruan juga merupakan solusi untuk meningkatkan stabilitas sistem.

Oleh sebab itu, sangat banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan dari langkah ini. Namun, ini hanya diperuntukkan hanya pada smartphone Realme saja. Mungkin setiap model smartphone memiliki cara sendiri -sendiri tentang cara update software.

Contohnya seperti yang kami bahas dikesempatan ini. Cara flash Realme 7 bisa Anda lakukan melalui recovery mode. Ini adalah rencana yang paling mudah dibandingkan yang lainnya.

Kecuali Anda ingin melakukan flashing dengan menggunakan Tools karena ingin mengatasi masalah lupa password (Pattern Unlock). Mungkin diantara Anda ada yang mendapati masalah demikian. Tapi, Anda juga harus menentukan file yang berbeda dari yang akan digunakan pada tutorial ini.

Sekarang melalui panduan kami dipostingan ini, Anda bisa belajar mengenai cara flash Realme 7 atau update firmware tanpa harus menggunakan Komputer atau Tools. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut langkahnya telah kami rangkum dengan jelas.

Cara Flash Realme 7 [RMX2151PU] via SD carD

Langkah 1: Isi daya smartphone Realme Anda hingga tingkat baterai minimal 50% atau lebih dari itu. Perhatikan ini dengan baik sebelum memulai flashing.

Langkah 2: Download firmware dan USB Driver untuk perangkat Anda berikut tautannya sudah tersedia.

Langkah 3: Hubungkan device Anda ke PC Windows/laptop menggunakan kabel micro USB, salin file ROM yang telah selesai diunduh kedalam memori internal atau root perangkat Anda dalam memori SD Card.

Langkah 4: Kemudian matikan smartphone untuk beberapa detik dengan menekan tombol Power.

Langkah 5: Setelah itu, tekan dan tahan tombol Volume Turun dan tombol Power, hingga smartphone Anda memasuki mode untuk memilih bahasa English.

Realme 7 recovery mode

Langkah 6: Selanjutnya, device akan memasuki Mode Recovery seperti berikut contohnya. Pilih saja Instal from storage device.

Langkah 7: Kemudian, cari firmware yang diperbarui dari yang telah Anda simpan tadi. Pilih firmware tersebut untuk segera menginstal ke perangkat Anda.

Langkah 8: Jika pesan konfirmasi muncul di layar smartphone Anda, cukup tekan Yes untuk melanjutkan. Smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak.

Langkah 9: Proses pembaruan ini mungkin memakan waktu beberapa menit dan Anda harus menunggu update hingga sukses atau komplit. Setelah selesai, Anda dapat memilih Reboot.

Cara Flash Realme 7 via Flash Tool (RFT)

Tindakan ini sungguh berbeda dari cara pertama diatas dengan hanya melalui recovery mode. Flashing menggunakan dukungan Komputer diperlukan persiapan cukup. Hal yang seharusnya Anda sediakan adalah flash file berikut.

Tahap Flashing:

1. Setelah Anda selesai mendownload semua file yang kami sebutkan, ekstrak saja di Komputer sehingga mendapatkan folder terpisah dengan file yang siap digunakan.

2. Buka folder Realme Flash Tool, dan Run as aplikasinya. Anda akan melihat tampilan seperti contoh berikut.

Realme Flash Tool

3. Klik saja pada tombol Browse.

4. Temukan saja dan tambahkan file Update.ofp dari folder firmware.

5. Sekarang non-aktifkan device Anda. Pastikan daya baterai device ada sekitar 50% atau lebih akan sangat baik.

6. Selanjutnya tekan dan tahan tombol Volume Turun serta tombol Power secara bersama untuk membuat device masuk ke Mode Fastboot.

7. Setelah itu sambungkan device dengan Komputer menggunakan USB kabel yang mendukung.

8. Klik sekali tombol Loading Device untuk memastikan bahwa smartphone sudah terhubung dengan Flashtool. 

9. Jika device sudah terbaca, klik tombol Flash untuk proses flashing firmware. Jika ada pesan muncul, pilih saja Confirm.

10. Anda bisa menunggu sampai Flashtool mengatakan Flashing Complete.

flashing realme 7 complete

11. Tutup saja aplikasi Realme Flash Tool dari layar Komputer Anda. Putuskan sambungan USB kabel dari device, lalu kamu bisa menekan tombol Power untuk menyalakan. 

Selamat! Anda sudah berhasil menginstal pembaruan ROM yang baru saja Anda unduh melalui tahap cara flash Realme 7 diatas. Sekarang yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan akun. Anda juga bisa menggunakan akun lama yang sebelumnya sudah Anda miliki.

Sangat penting untuk Anda ketahui bahwa email menjadi sarana dalam memudahkan Anda menggunakan smartphone. Untuk itu, Anda bisa membuat akun email baru jika memang belum punya. Tutorial kami juga sudah menjelaskan mengenai caranya.

Anda bisa langsung menyimaknya dengan teliti agar benar-benar paham. Sekarang setelah device sudah siap dengan email yang aktif, Anda bisa mengunduh berbagai macam aplikasi yang ada. Termasuk game-game yang Anda suka.

Itulah tips kami mengenai cara flash Realme 7 yang bisa kami bahas pada halaman ini sebagai salah satu solusi perbaikan dan meningkatkan keamanan sistem. Mudah-mudah bisa Anda pahami dengan sangat baik.

Post a Comment for "Cara Flash Realme 7 [RMX2151] TESTED"