hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Hard Reset Samsung Galaxy M11 SM-M115F

Cara Hard Reset Samsung Galaxy M11 SM-M115F untuk mengembalikan setelan pabrik dan memulihkan device dari masalah yang ada. Anda dapat menyelesaikan beberapa masalah yang terjadi sekarang ini dengan tindakan sederhana saja.

Cara Hard Reset Samsung M11 SM-M115F

Mengambil langkah terbaik demi dapat memperbaiki smartphone Anda agar ia bisa kembali normal merupakan rencana yang sangat bagus. Ini bukan hanya Anda saja yang mengalaminya. Beberapa pengguna lain sudah pasti pernah mendapakan kesalahan seperti Anda.

Itu bukan hanya terjadi secara langsung. Biasanya hanya diawali dengan kesalahan kecil. Untuk itu melalui postingan ini, kami akan memberikan Anda tutorial tentang cara hard reset Samsung Galaxy M11. Dengan ini, Anda bisa belajar lebih serius untuk device yang Anda miliki.

Kalau Anda memang sayang dengan smartphone Anda tersebut, tentunya Anda bisa lebih hati-hati dalam menggunakannya. Tidak jarang pengguna dapat memperhatikan ini selama waktu yang ia lakukan dengan device sendiri.


Maka dari itu, Anda perlu mengubah kebiasaan itu setelah Anda berhasil memperbaiki device Anda tersebut. Apalagi hanya karena masalah kecil yang sebenarnya tidak membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikannya.

Berbeda dengan tindakan pembaruan software yang kadang memerlukan waktu hingga 1 jam lebih. Mulai dari mengunduh firmware serta persiapan lainnya yang memang harus didukung. Dihalaman sebelumnya, kami sudah menjelaskan dengan baik mengenai cara flashing firmware.

Simak: Cara Flash Samsung Galaxy M11 SM-M115F

Langkah tersebut sangat disarankan bagi Anda yang ingin mengatasi bootloop, lupa kata sandi pada smartphone sendiri. Ini bisa Anda pilih ketika tips cara hard reset Samsung Galaxy M11 ini belum menyelesaikan masalah Anda.

Terkadang, Anda tidak hanya membutuhkan satu rencana saja yang harus dilakukan. Sebagai tindakan tambahan, Anda juga harus tahu hal lainnya lagi yang pastinya dapat membantu Anda juga. Ini lebih baik dari pada Anda sama sekali tidak tahu.

Sekarang Anda bisa memulai tindakan sederhana dulu sebelum berpindah rencana. Kami yakin ini juga bisa menjadi solusi Anda jika masalahnya memang belum terlalu rumit yang harus diselesaikan dengan cara lain.

Anda bisa mencobanya terlebih dahulu sebagai bagian usaha yang Anda lakukan demi smartphone sendiri. Semua akan baik-baik saja selama Anda melakukannya sesuai prosedur yang dijelaskan.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy M11 SM-M115F

1. Perhatikan dulu mengenai daya baterai smartphone Samsung Anda. Pastikan memiliki daya sekitar 50% atau lebih sebelum memulai ini.

2. Jika sekarang posisinya masih menyala, bisa Anda nonaktifkan terlebih dulu.

3. Kemudian setelah benar-benar off, Anda tekan tombol Volume Naik dan tombol Power lalu tahan beberapa detik. Tunggu sampai device muncul logo Samsung dan masuk ke Android system recovery seperti berikut.

Samsung M11 Android Recovery

4. Setelah itu, Anda bisa navigasi kebawah atau keatas menggunakan tombol Volume. Tekan tombol Power untuk memilih menu yang ditentukan.

5. Silahkan pilih Wipe data/factory reset. Navigasi lagi untuk konfirmasi Yes sebagai perintah lanjutan. Smartphone akan langsung memulai format data dan tunggu hingga mengatakan komplit.


6. Sekarang navigasi lagi ke pilihan Wipe cache. Biarkan device memproses dan menghapus cache yang ada pada perangkat. Tunggu hingga mengatakan komplit.

7. Jika semua sudah selesai, pilih Reboot system now. Smartphone akan loading dan memulai mengatur aplikasi.

Selamat, Anda telah berhasil memulai ulang device dengan langkah sederhana ini. Cara hard reset Samsung Galaxy M11 sangat disarankan untuk menyelesaikan kendala yang ada. Jika itu bukan kesalahan yang sulit, semua bisa diatasi dengan sangat mudah.

Selain dari tahap tersebut diatas, Anda juga bisa mengembalikan setelan pabrik device melalui tindakan sederhana tanpa dari recovery mode. Ini kami tambahkan untuk membantu Anda lebih ringan lagi dalam menemukan solusi.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang caranya. Simak dengan teliti langkah ini agar Anda tidak gagal paham.

Berikut Cara Hard Reset Samsung Galaxy M11 dari Pengaturan

1. Jangan lupa untuk mengisi daya baterai smartphone Anda hingga minimal 60%.

2. Buka saja menu Pengaturan dari layar device Anda.

3. Kemudian pilih Manajemen umum lalu Reset.

4. Anda dapat memilih Reset data pabrik.

5. Smartphone akan restart dan mulai menghapus data. Tunggu hingga ia menyala kembali.

Anda telah menyelesaikan metode kedua yang kami tambahkan untuk Anda sebagai solusi dalam memulihkan device. Perhatikan juga bahwa, semua data akan di hapus dari device. Termasuk akun, data sistem dan aplikasi, serta media yang Anda miliki seperti musik dan gambar.

Demikianlah tips dari kami tentang cara hard reset Samsung Galaxy M11. Semoga bisa menjadi solusi tepat untuk smartphone Anda.

Post a Comment