Firmware Samsung Galaxy A72 SM-A725F Terbaru

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Kembali lagi diblog kami yang senantiasa akan selalu berbagi mengenai pembaruan firmware Samsung. Pada kesempatan ini kami akan share stock firmware Samsung Galaxy A72 model SM-A725F region XID Indonesia full file. Ini merupakan bagian dari file penting untuk flashing dan update software. Seperti upgrade OS Android untuk device Samsung kamu.


Firmware Samsung Galaxy A72 SM-A725F
Table of Contents
Terutama semua pemilik smartphone terbaru Samsung A72 ini dan belum memiliki semua persiapan saat ingin meningkatkan versi sistem atau memperbaiki bug. Selama kamu menggunakan device, biasanya kamu tidak pasti tahu akan adanya versi firmware.

Jika kamu mengaktifkan pengaturan pengecekan pembaruan software, tentunya akan ada notif dilayar device kamu.

Tapi jika kamu tidak membuat pengaturan tersebut, bisa jadi device kamu akan tetap bertahan dengan versi yang saat ini telah terinstal dari semenjak kamu membeli smartphone. Jangan biarkan ini terabaikan dan kamu tidak mencari tahu.

Sangat penting bagi pengguna agar selalu rutin menjaga stabilitas sistem. Ini dapat membantu meningkatkan performa device kamu ketika digunakan dan memelihara ia supaya tidak mudah mengalami bug atau kendala lainnya.

Terkadang ada sebagian device yang mendapati bug karena tingkat kompatibilitas yang kurang ditingkatkan. Ini dapat membuat kinerja sistem terganggu apa bila kamu menginstal aplikasi pihak ketiga yang memang selalu rutin di update.

Maka dari itu, kamu bisa memulainya sekarang juga agar memiliki firmware Samsung Galaxy A72 dengan versi yang terbaru. Melalui halaman ini, kami akan mencoba berbagi tautan resmi yang dapat membantu kamu mendapatkan file dukungan.

Simak: Cara Flash Samsung Galaxy A72 SM-A725F

Semuanya sudah kami siapkan agar kamu mudah mengambilnya. Kamu dapat menggunakan semua peralatan ini untuk flashing dan perbaikan jika ditemukan masalah pada device. Seperti halnya mengatasi masalah stuck dilogo kalau memang ini yang terjadi.

Detail Firmware Galaxy A72

AP_A725FXXU6EXB3.tar.md5: File System dan Recovery
BL_A725FXXU6EXB3.tar.md5: Bootloader File
CP_A725FXXU6EXB3.tar.md5: Modem
CSC_A725FXXU6EXB3.tar.md5: Country | Region | Operator
HOME_CSC_A725FXXU6EXB3.tar.md5: Country | Region | Operator

Kalau kamu ingin melakukan update OS Samsung A72 dari Android 12 ke OS Android 13, kamu sudah bisa mendapatkan dukungan.

Sekarang kamu dapat mendownload file yang sesuai dengan model device kamu. Begitu juga dengan file dukungan lainnya yang diperlukan.

Stock Firmware Samsung Galaxy A72 SM-A725F

AP Version (New) A725FXXU6EXB3
Release Date 26-02-2024
OS Android 14
Binary 6
CSC XID
File BL, AP, CP, CSC, Home CSC
Size 6,2 GB
Full File
AP Version A725FXXU6DWH2
Release Date 11-09-2023
OS Android 13
Binary 6
CSC XID
File BL, AP, CP, CSC, Home CSC
Size 6,2 GB
Full File
AP Version A725FXXU6DWE3
Release Date 15-06-2023
OS Android 13
Binary 6
CSC XID
File BL, AP, CP, CSC, Home CSC
Size 6,2 GB
Full File
AP Version A725FXXS5DWD2
Release Date 28-04-2023
OS Android 13
Binary 5
CSC XID
File BL, AP, CP, CSC, Home
Size 6,2 GB
Full File
Tools Driver
Odin Samsung USB Driver
File DOWNLOAD
Ketika kamu ingin mengambil firmware Samsung A72 ini, pastikan kamu mengecek versi yang terinstal pada device kamu sendiri. Jika tujuan kamu adalah update, kamu bisa memilih file urutan paling pertama bagian atas.

Selain itu, jika kamu memang belum paham betul tentang cara flash, kamu dapat menemukan tutorial yang jelas dan mudah untuk dipahami. Ini dapat membantu kamu bekerja dengan aman dan tidak takut melakukan kesalahan.

Cara Menggunakan Firmware Galaxy A72

(1). Ekstrak (unzip) file firmware Samsung. Disarankan menggunakan WinRAR atau 7-Zip

(2). Unduh Alat Odin 3.13.1

(3). Ekstrak file ZIP Odin

(4). Buka file eksekusi Odin

(5). Reboot ponsel Samsung dalam Download Mode (tahan tombol Home + Power + Volume Down / tahan tombol Volume Down + Bixby lalu colokkan kabel USB)

(6). Hubungkan ponsel Samsung Anda dan tunggu sampai Anda mendapatkan tanda biru di Odin

(7). Tambahkan 1 file firmware Samsung ke 4 file firmware Samsung (AP/BL/CP/CSC) ke bidang

(8). Pastikan partisi ulang tidak dicentang

(9). Klik tombol START, duduk santai dan tunggu beberapa menit

Catatan Penting:

#Backup data kamu sebelum tahapan flashing dilakukan. Tindakan ini bisa saja menghapus semua data pengguna termasuk Kontak, Pesan SMS, Media seperti Foto dan Video yang tersimpan pada memori internal smartphone kamu.

#Terkecuali, smartphone mengalami bootloop dan peluang backup tidak bisa dilakukan. Pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.