Cara Flash Samsung Galaxy A72 (SM-A725F)

Cara Flash Samsung Galaxy A72 SM-A725F menjadi tahapan utama yang bisa kami bahas untuk memperbaiki bootloop.
Mengawali pagi ini kami akan mencoba untuk sharing mengenai tutorial flashing dan update software. Cara flash Samsung Galaxy A72 SM-A725F menjadi tahapan utama yang bisa kami bahas untuk kamu semua dalam memberikan solusi pada device. Terlebih jika device Samsung kamu menemui masalah bootloop.

Cara Flash Samsung Galaxy A72 (SM-A725F)

Karena sebelum ini, kami sudah pernah mengulas tentang firmware update Samsung Galaxy A72 OS Android 13. Flashing memang membutuhkan peralatan yang lengkap yang memang harus siap. Maka dari itu, kami juga tidak tinggal diam dan hanya memberikan panduan saja.

Saat ini kamu pasti belum tahu bagaimana menyelesaikan masalah bug pada device sendiri. Meski tidak semua device mendapati demikian, tapi bisa jadi device kamu yang mengalaminya.

Seandainya memang ada kesalahan tersebut, kamu tidak perlu khawatir dan seolah tidak dapat diperbaiki. Setiap masalah pasti ada solusinya dan kamu bisa menemukan itu sekarang juga.

Melalui postingan dihalaman ini, kami akan membantu kamu mendapatkan panduan. Cara flash Samsung Galaxy A72 bukan hanya tips pertama saya diblog kami.

Kamu dapat menemukan banyak tutorial lainnya yang sekiranya cocok dengan model smartphone kamu. Seperti halnya mereset data pabrik, mencari firmware, dan bahkan menginstal ROM. Semua bisa kamu pelajari agar kamu tahu tentang cara memperbaiki device sendiri.

Sebagai rencana pertama yang kami sarankan, kamu bisa saja mengembalikan setelan pabrik dengan metode factory data reset dari pengaturan. Jika kamu memilih tahapan lain, wipe data melalui recovery mode juga merupakan metode yang baik.

Namun kalau keduanya tidak memberikan kamu hasil yang sesuai, kamu tetap bisa memilih firmware untuk segera diinstal. Jadi kalau device kamu bootloop, memang hanya dengan flashing yang dapat memperbaiki.

Itu akan membantu memulihkan semua termasuk memulai ulang device agar kembali optimal seperti halnya smartphone yang kamu beli. Sekarang kamu dapat mempelajari tutorial kami dengan teliti. Ini akan membantu kamu berhasil dan bekerja dengan sukses.

Untuk persiapan awal, kamu dapat mendownload file berikut.

Selain ketiga file diatas, kamu juga harus memiliki PC/laptop dengan plaform Windows. Siapkan juga USB kabel yang bagus, atau bawaan dari device kamu. Disamping itu, kamu juga harus paham bahwa tindakan ini bisa saja menghapus data.

Cara Flash Samsung Galaxy A72 SM-A725F via Odin

1. Sambil menunggu download file selesai, kamu bisa charger device kamu hingga daya baterai terisi sekitar 70 persen.

2. Kalau menurut kamu daya baterai sudah cukup, matikan device dan taruh terlebih dulu diatas meja.

3. Kumpulkan file yang sudah kamu download kedalam satu folder dan ekstrak semuanya. Instal Samsung Driver di Komputer hingga mengatakan finish.

4. Sekarang dari device kamu dimatikan, tekan saja tombol Volume Naik dan Volume Turun dan tombol Power. Tekan terus ketiga tombol tersebut sambil colok dengan USB kabel ke Komputer.

5. Perintah selanjutnya kamu bisa tekan sekali tombol Volume Naik. Itu akan membuat device masuk di Mode Downloading seperti contoh berikut.

Samsung Odin Mode

6. Sekarang kamu buka aplikasi Odin dan cek device kamu akan terkonek dengan baik dikolom ID:COM.

7. Sekarang kamu bisa menambahkan file binary ke setiap kolom BL, AP, CP, CSC. Kamu dapat menemukannya dari folder firmware yang telah kamu ekstrak tadi.

8. Setelah penambahan file sudah dilakukan dengan benar, kamu klik saja tombol Start. Progres flashing firmware Samsung A72 akan dimulai, dan ini memerlukan waktu beberapa menit saja.

Menambahkan File Binary Samsung A72

9. Kamu dapat menunggu hingga Odin muncul notifikasi PASS!. Ini menandakan bahwa kamu sudah bekerja dengan benar mengenai flashing firmware.

Selamat, kamu berhasil memperbarui device kamu dengan proses diatas. Setiap langkah jika kamu pahami dengan baik pastinya akan mendapatkan hasil.

Demikianlah tutorial kami yang dapat menjadi panduan dasar. Cara flash Samsung Galaxy A72 dapat menjadi solusi kapan saja.

Ini berarti kamu bisa melakukan perbaikan dengan cara yang sama ketika device kamu menemui kendala karena perangkat lunak.

Selain itu saat kamu menemui masalah bootloop, lupa pola/password pada device, itu juga bisa diperbaiki dengan cepat.

Post a Comment