Tutorial Flash Samsung Galaxy A72 SM-A725F Work

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Mengawali hari ini saya akan share mengenai tutorial flashing. Cara Flash Firmware Samsung Galaxy A72 SM-A725F menjadi tahapan utama yang bisa saya bahas buat kamu semua dalam memperbaiki perangkat dan pembaruan software sistem. Terlebih jika perangkat Samsung kamu menemui masalah bootloop.


Tutorial Flash Samsung Galaxy A72 SM-A725F
Karena sebelum ini, saya sudah pernah mengulas tentang stock pembaruan firmware Galaxy A72 OS Android 14. Flashing memang membutuhkan peralatan yang lengkap yang memang harus disiapkan. Maka dari itu, saya juga tidak tinggal dengan itu saja tanpa memberikan panduan cara menggunakannya.

Saat ini kamu pasti belum tahu bagaimana menyelesaikan masalah bootloop, memperbaiki bug pada perangkat sendiri. Meski tidak semua perangkat Galaxy A72 mendapati masalah yang demikian, tapi bisa jadi diantara kamu ada yang mengalaminya.

Seandainya memang ada kesalahan tersebut, kamu tidak perlu khawatir dan seolah berpikir tidak dapat diperbaiki. Setiap masalah pasti ada solusinya dan kamu bisa menemukan itu sekarang juga.

Melalui postingan ini, saya akan membantu kamu mendapatkan tutorial yang mudah dipahami. Cara flash firmware Samsung Galaxy A72 bukan hanya tips pertama saya diblog ini.

Kamu dapat menemukan banyak tutorial lainnya yang sekiranya cocok dengan model smartphone Samsung kamu. Seperti halnya mereset data pabrik, mencari firmware, dan bahkan menginstal firmware menggunakan Odin. Semua bisa kamu pelajari agar kamu tahu tentang cara memperbaiki perangkat sendiri.

Sebagai rencana pertama yang kami sarankan, kamu bisa saja mengembalikan setelan pabrik dengan metode factory data reset dari pengaturan. Jika kamu memilih tahapan lain, wipe data melalui recovery mode juga merupakan metode yang baik.

Namun kalau keduanya tidak memberikan kamu hasil yang sesuai, kamu tetap bisa memilih firmware Galaxy A72 untuk segera diinstal menggunakan software Odin. Jadi kalau perangkat kamu bootloop, memang hanya dengan flashing firmware yang dapat memperbaikinya.

Itu akan membantu memulihkan semua termasuk memulai ulang perangkat agar bisa kembali optimal seperti halnya smartphone yang baru kamu beli. Sekarang kamu dapat mempelajari tutorial saya dengan teliti. Ini akan membantu kamu bisa berhasil memflash pembaruan firmware.

Untuk persiapan awal, kamu dapat mendownload peralatan yang diperlukan.

Stock Firmware Galaxy A72

Selain ketiga file diatas, kamu juga harus memiliki komputer dengan sistem operasi Windows. Siapkan juga kabel USB yang bagus, atau bawaan dari perangkat kamu. Disamping itu, kamu juga harus paham bahwa tindakan ini bisa saja menghapus data. Harap untuk membuat cadangan dulu data-data kamu dari perangkat sebelum melakukan pembaruan software.

Cara Flash Samsung Galaxy A72 SM-A725F via Odin

(1). Sambil menunggu download file selesai, kamu bisa charger smartphone Samsung kamu hingga daya baterai terisi sekitar 70 persen.

(2). Kalau menurut kamu daya baterai sudah cukup, matikan device dan taruh terlebih dulu diatas meja.

(3). Kumpulkan file yang sudah kamu download kedalam satu folder dan ekstrak semuanya. Instal Samsung Driver di komputer hingga mengatakan finish.

(4). Sekarang dari device kamu mati, tekan bareng tombol Volume Atas dan Volume Bawah dan tombol Power. Tekan terus ketiga tombol tersebut sambil colok dengan kabel USB ke komputer.

(5). Perintah selanjutnya kamu bisa tekan sekali tombol Volume Atas. Itu akan membuat perangkat masuk di Mode Download seperti contoh berikut.

Samsung Mode Download

(6). Sekarang kamu buka aplikasi Odin dan cek device kamu akan terkonek dengan baik dikolom ID:COM.

(7). Sekarang kamu bisa menambahkan file Tar.MD5 ke setiap bidang di Odin sesuai bidang BL, AP, CP, CSC. Kamu dapat menemukannya dari folder firmware yang sebelumnya sudah kamu ekstrak.

menambahkan file binary samsung a72

(8). Setelah penambahan file sudah dilakukan dengan benar, kamu klik saja tombol Start. Progres flashing firmware Samsung A72 akan dimulai, dan ini memerlukan waktu beberapa menit saja.

(9). Kamu dapat menunggu hingga Odin muncul notifikasi PASS!. Ini menandakan bahwa kamu sudah bekerja dengan benar mengenai flashing firmware Galaxy A72.

(10). Done.  

Selamat, kamu berhasil memperbarui device kamu dengan proses diatas. Setiap langkah jika kamu pahami dengan baik pastinya akan mendapatkan hasil.

Demikianlah tutorial flashing firmware Samsung Galaxy A72 yang dapat menjadi panduan dasar. Cara ini dapat menjadi solusi perangkat kamu kapan saja.

Ini berarti kamu bisa melakukan perbaikan dengan cara yang sama ketika smartphone kamu menemui kendala karena perangkat lunak.

Selain itu saat smartphone kamu menemui masalah bootloop, lupa pola/password, itu juga bisa diperbaiki dengan cepat.

Load comments

0 Comments