CARA FLASH SAMSUNG A02 SM-A022F FIRMWARE

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Kembali lagi kami berbagi tutorial yang tidak salah lagi adalah mengenai flashing firmware. Cara Flash Samsung Galaxy A02 dengan kode model SM-A022F via Odin menjadi bagian yang akan kami bagikan dari halaman ini untuk solusi efektif dalam mengatasi bootloop.


Meski ini bukan yang pertama, kami yakin itu akan membantu kamu untuk memperbaiki device Android Samsung kamu ketika adalah masalah. Apakah saat ini kinerja sistem pada device kamu sudah kurang afektif?

Jangan takutkan kalau itu terjadi pada perangkat kamu. Sebenarnya itu mengantarkan kamu pada pengetahuan yang sebelumnya mungkin tidak kamu mengerti. Segala sesuatu pasti ada penyebabnya, termasuk kendala yang terjadi.

Maka dari itu, kamu bisa mempelajari apa yang membuatnya demikian dan kenapa device bisa stuck dilogo, atau bahkan muncul pesan error pada sistem saat device digunakan.

Sehingga, kamu bisa menghindari kesalahan yang seharusnya tidak dilakukan. Setiap perangkat memiliki dukungan khusus mengenai pemulihan. Begitu juga dengan pembaruan perangkat lunak yang sekarang akan kamu lakukan.

CARA FLASH SAMSUNG A02 SM-A022F FIRMWARE


Banyak yang tidak pengguna pahami tentang software. Ini bukan sebuah komponen yang terdiri dari mesin atas device kamu. Ini sangat diperlukan ketika kamu mendapati masalah dengan device karena ada bug.

Kompatibilitas sistem tidak bekerja dengan baik dan menyebabkan device kurang responsif. Tiba-tiba sering muncul pesan error atau lainnya yang berkaitan dengan itu. Sekarang kamu harus berpikir pintar untuk dapat menyelesaikan kendala yang ada pada device kamu sendiri.

Jika tidak bisa dengan teknik dasar, kamu bisa menemukan tutorial yang tepat yang memang bisa memberikan kamu solusi. Seperti halnya mengembalikan setelan pabrik dengan metode yang mudah kamu pahami.

Bukan hanya itu saja, kamu juga dapat memflash dengan mengandalkan versi firmware terbaru yang memang dirilis saat ini. Itu agar device kamu bisa optimal lagi, dan kamu tidak merasa pusing karena ngehang.

Begitu juga ketika sebelumnya mendapati masalah bootloop yang membuatnya tidak dapat digunakan. Apalagi masuk menu seperti yang bisa kamu lihat seperti biasanya. Kamu tidak harus berpikir jauh untuk sekedar memperbaiki masalah tersebut.

Dengan metode yang kami bagikan ini, kamu dapat memulihkan device kamu dengan cepat. Tapi untuk pertamanya, kamu dapat mengabil semua peralatan yang kami sebutkan. Sekarang ini sudah ada update OS Android 12 dan kamu bisa memperbarui sistem device kamu agar lebih optimal kinerjanya.

Peralatan:
Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy A02 SM-A022F

1. Kamu ekstrak ketiga file yang telah siap di Komputer kamu.

2. Instal USB Driver sampai selesai.

3. Charger device kamu hingga memiliki daya sekitar 70% atau lebih.

4. Kemudian kamu nonaktifkan (turn off) device jika masih menyala.

5. Selanjutnya, ambil device Samsung kamu lalu tekan tombol Volume Turun dan Volume Naik lalu tahan beberapa detik keduanya sambil colok dengan USB kabel ke Komputer. Setelah ada muncul teks Warning dilayar, tekan tombol Volume Naik sekali saja agar device bisa masuk di Mode Downloading seperti contoh berikut.

Samsung Odin Mode

6. Ketika sudah dalam mode tersebut, kamu buka langsung aplikasi ODIN dari Komputer kamu. Jika sudah terbuka, kamu cek bahwa device kamu akan terkonek pada Tool, dan kamu lihat pada ID:COM. Dimonor berapa dia akan terbaca.

7. Sekarang kamu bisa menambahkan file kesetiap kolom yang kami sebutkan. Yaitu BL,AP,CP, dan CSC sesuaikan dengan nama file yang ada didalam folder firmware Samsung A02 atau firmware Samsung A02s yang telah kamu ekstrak sebelumnya.


8. Berikutnya kamu klik tombol Start. Proses flashing firmware Samsung A02 atau Samsung A02s akan berlangsung beberapa menit. Kamu bisa menunggu sampai itu mengatakan PASS!. Ini berarti flashing sudah sukses. Kamu juga akan melihat device kamu restart dengan sendirinya. Jadi, kamu harus menunggu ia loading sampai dilayar awal seperti setelan pilihan bahasa, lokasi, dan lainnya. 

Dengan demikian kamu sudah berhasil memperbarui device Samsung Galaxy A02 kamu dengan firmware yang sebelumnya telah kamu download.

Sekarang kamu dapat melihat device lebih optimal dan tidak akan ada lagi masalah bug. Semua memang memerlukan tindakan yang tepat. Ini bukan semata untuk perbaikan saja tapi juga meningkatkan keamanan sistem.


Solusi FAILED Saat Flashing:

# Pastikan USB kabel yang kamu gunakan bagus dan kondisi konektor USB bersih atau berfungsi dengan baik.
# Uninstal USB Driver kemudian restart PC, lalu instal lagi Samsung Driver.
# Pastikan file firmware yang kamu download tidak rusak, terkena virus, atau Corrupt. Gunakan internet yang stabil saat download.
# Cek lagi device dan pastikan tidak ada masalah mesin, seperti komponen IC Flash atau eMMC.