Cara Download Firmware. Readmore

2 CARA RESET HP SAMSUNG A02, A02s

Cara reset hp Samsung Galaxy A02s dapat dilakukan dengan mudah. Ini merupakan salah satu cara efektif untuk memperbaiki masalah di device Samsung kamu

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Cara reset hp Samsung Galaxy A02s dapat dilakukan dengan mudah. Ini merupakan salah satu cara efektif untuk memperbaiki masalah di device Samsung kamu. 

Tutorial ini akan membantu kamu lebih detail memahami langkahnya. Cara ini juga dapat menjadi solusi kamu ketika lupa pola password atau device kamu telah terkunci.

Sebenarnya selain dari mengembalikan setelan pabrik, masih ada cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki device kamu agar terlihat seperti baru lagi.

Banyak hal yang bisa kita tahu pada smartphone sendiri. Kalau sebelumnya kamu hanya tahu internetan, atau main game saja, sekarang kamu bisa mengetahui apa yang tidak pernah kamu pelajari.

Karena setiap pengguna terkadang merasa kebingungan dan kesulitan ketika device mereka tiba-tiba ngelag berat. Terutama saat kamu baru ingin membuka aplikasi, memainkan game. Tentu ini membuat kamu tidaklah nyaman.

Rasanya kamu ingin meresetnya saja agar ia dapat kembali optimal. Tapi apa jadinya kalau kamu sendiri tidak tahu. Oleh sebab itu, kamu harus menemukan cara agar kamu benar-benar bisa mengerjakannya dengan baik dan aman.

Kita tahu bahwa ada dari sebagian pengguna masih merasa takut ketika ingin memulihkan devicenya sendiri dengan cara direset. Kalau kamu sendiri juga panik karena memang tidak pernah melakukannya, tentunya diperlukan tutorial.

Kamu juga bisa mencoba cara ini ketika device Samsung A02s kamu bootloop dilogo. Syaratnya yang penting device kamu bisa masuk ke Recovery Mode. Karena dari menu tersebut kamu bisa memilih untuk factory data reset.

Mungkin kamu akan bertanya-tanya ketika melihat menu ini. Sebenarnya itu hanya berguna ketika kamu perlu untuk melakukan perbaikan atau mengembalikan setelan pabrikan.

Bagi yang tahu ini akan wajar saja. Tapi bagi yang baru melihat ini pada devicenya, tentu merasa bahwa ini akan menghapus data. Bisa dikatakan memang iya, karena langkah hard reset akan mengembalikan sistem ke awal beserta aplikasi yang ada.

Kemungkinan data aplikasi yang kamu tambahkan memang akan terhapus. Tapi kalau kamu pernah melakukan back up data, tentunya akan aman saja bagi kamu. Tapi bagi mereka yang tidak pernah mencadangkan data mereka, ia harus menerima kenyataannya.

Cara Reset Samsung A02, A02s Ke Setelan Pabrik

Sekarang bukan hanya dengan mereset data pabrik saja untuk sekedar memperbaiki device Samsung A02s. Kalau kamu tahu, flashing firmware juga bisa menjadi solusi dari masalah yang ada.

Nah buat kamu yang ingin memflash atau upgrade software, kamu bisa saja menyimak tutorial kami sebelumnya. Kami sudah menjelaskan secara detail tentang bagaimana flashing Samsung A02s menggunakan Odin.

Seandainya device kamu yang saat ini bootloop tidak bisa diperbaiki dengan meresetnya saja, langkah lainnya seperti flashing firmware bisa menjadi solusi terkahir. 

Tapi kamu bisa memilih tips dan tutorial pada postingan ini terlebih dahulu untuk menemukan solusi pertama yang bisa kamu lakukan. Kebetulan kami sudah ada Samsung Galaxy A02s.

Masalah dari device ini adalah lupa pola atau sandi. Ceritanya awalnya pemilik smartphonbe ini baru bikin pola, tapi tiba-tiba lupa karena banyak yang dicoba.

Terkadang kita sebagai pemilik smartphone ingin mengubah password atau pola. Setelah kita buat malah tidak ingat mana yang memang dipakai untuk jadi polanya. Ketika lupa seperti ini, kita baru merasa kebingungan.

Buat kalian semua yang memiliki masalah seperti ini pada Samsung A02 atau Samsung A02s, kamu bisa dengan mudah untuk mengembalikan setelan pabrik. Lalu bagaimana caranya?

Mengenai langkah ini kamu dapat langsung memahami tutorial kami. Dari postingan ini kami akan memberikan dua metode yang berbeda. Usahakan agar kamu bisa teliti dengan semua langkah yang kami jelaskan.

Cara Reset HP Samsung Galaxy A02, A02s Ke Setelan Pabrik (Metode 1)

1. Kita mulai dengan mengutamakan daya baterai pada device sendiri agar memiliki daya sekitar 80 persen.

2. Untuk menghapus Pola atau Password pada smartphone kamu sendiri, bisa dimulai dengan matikan dulu HPnya. Jika dimatikan tidak bisa, di restart juga nggak bisa, kita harus memaksa dia mati. Caranya, tekan tombol Volume Atas dan tombol Volume bawah dan Power. Ketiga tombol ini ditekan bareng. Tekan tombol Volume Atas, tombol Volume Bawah dan tombol Power, ditekan bareng sampai HP benar-benar mati.

3. Saat Hp sudah bergetar, langsung cepat lepas tombol Volume Bawah yang kamu tekan. Tombol Volume Atas dan tombol Power masih tetap harus ditekan sampai muncul logo Samsung Galaxy A02s atau masuk ke Android system recovery seperti berikut.

samsung a02s factory reset

4. Sekarang kita gunakan antara tombol Volume ini untuk navigasi naik dan turun. Kita cari menu Wipe chace partition, kita konfirmasi Yes kita gulir dengan tombol Volume ya kita tekan tombol Power sekali untuk konfirmasi.

5. Selanjutnya kita cari menu Wipe data and factory reset. Kita gunakan tombol Volume untuk navigasi. Tekan sekali tombol Power untuk menemukan pilihan Factory data reset. Setelah memilih Factory data reset, device akan mulai memformat data hingga mengatakan komplit.

6. Kemudian kita tekan tombol Power lagi di pilihan Reboot system. Nah sekarang kita tinggal menunggu hp-nya loading ya, pastikan daya baterai dari device Samsung kamu cukup untuk loading. Kalau hp-nya benar-benar daya baterainya sedikit, kalian bisa sambil charger hp-nya supaya tidak mati mendadak karena kehabisan daya baterai.

7. Setelah loading sudah selesai, kita akan masuk di setelan awal. Kita pilih mulai dengan mengetuk tombol panah. Kita centang semua pilihan setelan, lalu pilih berikutnya. Jika memang diperlukan koneksi internet, kalian harus sambungkan device dengan jaringan internet. Kalau tidak harus ada internet, kita pilih lewati lalu jangan salin.

8. Kalau memang diminta harus login ke akun email, kamu harus login menggunakan akun yang aktif di device Samsung kamu tersebut. Ini bukan email baru ya, tapi email yang sudah pernah kamu gunakan sebelumnya.

Sebagai langkah tambahan mengenai cara reset hp Samsung A02s, kamu juga dapat menyimak tutorial kami dari vedeo berikut.

Selain dari cara diatas, kamu masih bisa menggunakan metode yang kedua ini. Tujuannya tetap sama yaitu mereset data pabrik. Hanya saha langkah ini berbeda karena tidak melalui mode recovery.

Cara Reset Samsung A02, A02s dari Pengaturan

1. Pastikan dulu bahwa daya baterai device kamu cukup. Bila baterai hanya tersisa 30 persen, harap charger terlebih dahulu.

2. Selanjutnya jika device kamu dalam kondisi dimatikan, nyalakan terlebih dahulu.

3. Berikutnya kamu bisa buka menu 'Pengaturan'.

4. Setelah terbuka, gulir kebawah dan temukan dan pilih 'Tentang Ponsel'.

5. Sekarang kamu bisa memilih 'Reset'.

6. Diantara pilihan yang ada, pilih lagi 'Reset data pabrik'. Konfirmasi 'Hapus semua'.

7. Kamu bisa melihat device akan restart. Tunggu sampai ia menampilkan setelan awal. Kamu bisa memulai untuk menyelesaikan pengaturan. Kemungkinan akan di perlukan jaringan internet. Jika di minta login ke akun email, kamu bisa gunakan akun Google kamu yang sebelumnya sudah kamu gunakan di device Samsung kamu tersebut.

Dengan beberapa langkah saja, kamu sudah berhasil mereset device Samsung A02/A02s ke setelan pabrik. Tindakan ini sangat aman untuk kamu lakukan kapan saja. Ketika nantinya ada masalah yang berulang dikemudian hari, kamu bisa dengan mudah mempraktekkan tutorial yang kami bahas ini

Mungkin cukup sekian tips dari kami mudah-mudahan tips ini bisa bermanfaat buat kalian yang memang memiliki masalah di smartphone kamu.

Post a Comment