Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Oppo A52 (CPH2061) via SD carD

Cara Flash Oppo A52 (CPH2061) via SD carD sebagai langkah untuk update firmware dan perbaikan. Ini dapat kamu lakukan dengan mudah kalau kamu sendiri memang sudah mengetahui caranya. Kalau kamu sendiri belum mengetahuinya, kamu dapat menyimak tips ini sebagai tutorial.

Cara Flash Oppo A52 (CPH2061) via SD carD

Meningkatkan stabilitas sistem pada device Android kamu menjadi hal yang sangat penting. Itu dapat menjaga kompatibilitas device dengan aplikasi pihak ketiga, Selain itu, untuk menghindari masalah bug memang dianjurkan untuk selalu mengecek pembaruan firmware.

Sekarang kamu bisa cek sendiri device kamu apakah tersedia versi terbaru dari ColorOS melalui dukungan. Kalau ada notifikasi untuk menganjurkan melakukan update, kamu bisa saja mengikuti intruksi yang diberikan. Cara flash Oppo A52 pada postingan ini akan menjadi langkah manual yang dapat membantu kamu.

Sebab itu, kamu dapat mengikuti tutorial ini jika kamu tidak mau melakukan update software secara online. Lebih aman secara manual karena kamu sudah siap dengan file dukungannya, dibandingkan harus flash sambil terhubung dengan jaringan internet yang kadang bisa saja tidak stabil.

Menginstal firmware akan mendukung kamu bisa memperbaiki beberapa masalah yang ada. Jika device kamu stuck dilogo atau bootloop, itu juga bisa diselesaikan dengan cepat. Karena setiap device biasanya mengalami masalah yang berbeda-beda.

Tapi cara memperbaikinya juga bisa saja sama. Kalau kamu sudah mengetahui tentang beberapa tips yang membahas tentang perbaikan, kamu bisa melakukannya dengan sangat mudah. Kalau kamu ingin mengembalikan setelan pabrik, ini sangat disarankan karena cepat cara pengerjaannya.

Begitu juga dengan cara flash Oppo A52 yang hanya menggunakan file OTA. Justru ini sangat membantu kamu menggunakan firmware resmi yang tersedia. Kalau kamu belum memilikinya, kamu bisa menyiapkannya terlebih dulu.

Postingan ini akan membantu kamu juga untuk mendapatkan firmware tersebut. Karena itu merupakan bahan utama dan menjadi file yang perlu kamu simpan kedalam memori microSD yang kamu miliki didevice. 

Sekarang kamu dapat menyimak intruksi kami tentang cara flashing. Perhatikan dengan baik setiap tahap yang telah kami jelaskan.

Cara Flash Oppo A52 (CPH2061) via SD carD

1. Silahkan mulai dari mengisi daya smartphone Oppo kamu hingga tingkat baterai minimal di atas 50%.

2. Format memori SD carD kamu atau sediakan ruang dengan kapasitas yang cukup untuk menyimpan file. Download firmware untuk perangkat kamu dan pilih versi terbaru.

3. Pindahkan file yang sudah kamu download kedalam memori SD carD. Kemudian matikan smartphone untuk beberapa detik dengan menekan tombol Power.

4. Setelah itu, tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Turun, hingga smartphone Anda memasuki Mode recovery.

5. Di bawah Mode recovery, pilih saja Instal from storage device.

6. Selanjutnya, pilih From SD dan cari firmware dimana kamu sebelumnya menyimpan file yang telah kamu siapkan.

7. Pilih firmware tersebut untuk segera menginstal ke device kamu.

8. Jika pesan konfirmasi muncul di layar device, cukup tekan Ya/Ok untuk melanjutkan.

9. Smartphone akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak. 

10. Proses pembaruan ini mungkin memakan waktu beberapa menit dan tergantung dari size firmware. Kamu harus menunggu hingga update mengatakan sukses. Setelah selesai, kamu dapat memilih Reboot sistem.

Dengan beberapa tahap saja, kamu sudah menyelesaikan semua tutorial ini. Kamu akan melihat device telah diperbarui dengan firmware resmi. Ketika sebelumnya ada masalah bug tentunya tidak akan ada lagi. Setiap versi yang ditingkatkan akan memperbaiki semua masalah yang ada pada device kamu.

Post a Comment for "Cara Flash Oppo A52 (CPH2061) via SD carD"