Flash Samsung Galaxy J4 Plus SM-J415F Full Firmware

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Cara Flash Firmware Samsung J4 Plus SM-J415F menggunakan Odin merupakan langkah yang tepat untuk memperbaiki device Samsung kamu dari masalah perangkat lunak. Tindakan ini dapat menjadi solusi mengatasi bootloop, lupa password, dan bahkan ketika device menemui masalah error sistem atau sering hang.

Pembaruan software dengan menginstal firmware resmi juga membantu meningkatkan stabilitas dan performa smartphone kamu agar selalu terjaga dengan baik. Pada dasarnya ini menjadi hal penting yang perlu kamu pahami sebagai pengguna smartphone.


Cara Flash Samsung J4 Plus SM-J415F


Jadi harus menunggu kapan lagi kamu mau mengerjakannya. Jika memang device kamu sudah memerlukan perbaikan, kamu bisa langsung melakukannya sendiri. Tentunya juga dengan langkah-langkah yang mudah.

Banyak tutorial yang bisa kamu temukan dan bisa memberikan kamu pengertian mengenai flashing firmware. Termasuk pada halaman ini, kali ini kami akan menunjukkan beberapa langkah tentang cara flash firmware Samsung Galaxy J4 Plus menggunakan Flash Tool gratisan.

Cara kerjanya sangat mudah dan tentu akan lebih cepat dalam memulihkan device kamu dari kendala yang ada. Seperti yang telah kami sebutkan diantaranya yaitu ketika device stuck di logo.

Setiap perangakt bisa saja mendapati masalah apa saja yang kadang terjadi diluar dugaan. Itu bukan hanya kamu saja yang mendapati kesalahan tersebut.

Kalau memang dapat diperbaiki dengan mengembalikan setelan pabrik, kamu bisa leluasa untuk mengerjakan itu sekarang. Tapi, akan lebih bagus kamu mendownload file dukungan untuk flashing dibanding hanya meresetnya saja.

Entah itu dari Android sistem recovery atau melalui menu pengaturan. Tindakan tersebut hanya akan memulihkan kinerja sistem saja. Berbeda jika kamu melakukan pembaruan pada device kamu tersebut, tingkat keamanan dan stabilitas kinerja sistem akan lebih terjamin.

Apalagi jika sudah dirilis firmware versi terbaru untuk device kamu. Pembaruan wajib kamu lakukan untuk segera mendapatkan dukungan.

Seperti halnya dukungan perbaikan bug kalau memang ada bug pada device kamu saat ini. Yang paling penting lagi adalah, device bisa menjalankan software yang lebih optimal dari sebelumnya.

Oleh sebab itu, jangan menunggu nanti atau kamu malah mengabaikan setiap ada notifikasi update muncul di atas layar. Melalui postingan ini, kamu bisa membaca beberapa langkah penting untuk diketahui.

Cara flash Samsung J4 Plus bisa menjadi sarana yang tepat untuk melakukan update manual menggunakan dukungan Komputer atau Windows.

Sebagai panduan dasar, kamu bisa teliti dengan baik mengenai apa yang telah kami sampaikan. Semoga memang bisa menjadi tutorial yang akan membantu kamu untuk bisa memperbaiki device sendiri.

Cara Flash Samsung Galaxy J4 Plus SM-J415F Full File

(1). Yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan file flash Samsung J4 Plus dengan beberapa dukungan lainnya. Kamu dapat menemukan tautan firmware yang telah kami sediakan. Silahkan download dan kumpulkan di Komputer kamu.

(2). Extract files yang sudah kamu download tadi. Kamu akan melihat tiga folder termasuk firmware. Selanjutnya, install Samsung USB Driver for mobile (Jika kamu sebelumnya sudah menginstal Samsung Driver di Komputer kamu, abaikan tahap ini).

(3). Buat device masuk di Odin Mode sperti contoh gambar berikut. Caranya, nonaktifkan device kamu (Turn Off) terlebih dulu. Kemudian, tekan tombol Volume Bawah sama tombol Volume Atas dan tombol Power sambil colok dengan USB kabel. Tunggu hingga device mengatakan 'Warning!' dilayar. Device akan meminta kamu untuk menekan sekali tombol Volume Atas agar masuk ke mode Downloading.

Samsung Mode Download
(4). Jalankan aplikasi Odin. Setelah terbuka, Odin secara otomatis akan mendeteksi device kamu dengan kotak BIRU dan muncul dengan nomor port COM-nya.

(5). Selanjutnya kamu bisa menambahkan file flash Samsung J4 Plus kesetiap kolom yang telah ada di aplikasi Odin. Seperti halnya berikut kami contohkan.

menambahkan firmware ke bidang odin
  • Tambahkan file 'BL, AP, CP, CSC' kekolom yang tersedia pada Odin sesuai dengan namanya.
  • Kamu bisa menambahkan file CSC jika ingin melakukan flash bersih, atau menggantinya dengan file HOME CSC jika kamu ingin menyimpan aplikasi dan data yang ada diperangkat. Artinya data kamu tidak akan dihapus.
  • Pada bagian Options, jangan centang kotak tambahan selain dari F Reset Time dan Auto-Reboot.
(6). Klik tombol Start, tunggu Odin memproses flashing firmware Samsung J4 Plus yang memerlukan waktu beberapa menit.

flash firmware samsung done
(7). Kamu bisa duduk dan santai sambil melihat proses telah berlangsung. Setelah Odin mengatakan 'PASS', device kamu akan reboot, dan kamu dapat memutuskan koneksi telepon dari Komputer.

Untuk memahami lebih lanjut, kamu juga dapat menyimak video berikut.



Kamu sudah sukses dan menyelesaikan semua langkah atau cara flash Samsung Galaxy J4 Plus. Sekarang kamu tinggal menunggu device loading.

Selain itu, kamu juga harus mengkonfigurasi dari awal untuk bisa membuat smartphone siap untuk digunakan. Kamu bisa membuat email baru jika memang device kamu belum pernah ada email yang aktif.

Mungkin itulah tutorial dari kami tentang cara flash Samsung Galaxy J4 Plus hanya dengan menggunakan Odin saja. Sangat mudah langkah ini dilakukan, juga gratis untuk semua pengguna smartphone model Samsung.