hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Flash Oppo Reno4 Pro CPH2109

Melalui halaman ini, Anda akan menemukan tips tentang cara flash Oppo Reno4 Pro CPH2109 tanpa menggunakan Komputer. Ini dapat membantu Anda untuk melakukan pembaruan software dan lebih utamanya adalah meningkatkan performa serta stabilitas sistem pada smartphone.

Cara Flash Oppo Reno4 Pro CPH2109

Hal terpenting yang perlu Anda ketahui sebagai pengguna adalah meningkatkan versi firmware. Itu jika memang device Anda mendapatkan peluang update dan memang tersedia. Kebanyakan dari pengguna hanya mengetahui tentang cara mengoperasikannya saja.

Ketika device memerlukan perbaikan, mereka sendiri tidak benar-benar memahaminya dengan baik. Oleh sebab itu melalui postingan ini, kami akan memberikan Anda panduan yang dapat dipahami.

Jika smartphone yang Anda miliki saat ini stuck di logo, itu juga sangat mudah untuk diperbaiki. Menginstal firmware adalah solusi yang dapat dilakukan sekarang.

Anda bisa memulainya dengan sangat mudah melalui metode yang telah dijelaskan yaitu dengan cara flash Oppo Reno4 Pro. Dari postingan sebelumnya, kami juga sudah share mengenai firmware resmi.

Anda dapat mengunduhnya sebagai persiapan. Tentukan pilihan Anda dengan versi terbaru atas firmware yang telah tersedia. Ini sangat disarankan agar device Anda lebih optimal lagi. Anda juga akan merasa tenang bisa merasakan performa dari sistem yang telah diperbarui.

Langkah flashing ini tidak perlu menggunakan Komputer dan bahkan Tools yang akan menyulitkan Anda. Tentang ini mungkin akan kami bahas diwaktu lain. Sekarang Anda bisa mengetahui tentang cara memperbaiki device Anda dengan cepat dan tidak membutuhkan banyak alat.

Selain itu, dari setiap langkah yang ada akan membantu Anda untuk dapat belajar tentang solusi yang tepat yang dapat dilakukan kapan saja. Karena cara flash oppo Reno4 Pro bisa juga untuk mengatasi masalah hang, error, aplikasi telah terhenti, dan mungkin memori hampir penuh.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang tindakan ini, kami harap Anda bisa teliti dengan tahapan yang telah kami berikan. Ini akan membantu Anda bisa sukses dalam menginstal firmware diperangkat Anda sendiri. 

Namun, cara flash Oppo reno4 Pro bisa saja menghapus data yang ada diperangkat. Jika memang masih bisa di backup, Anda bisa menyimpannya di layanan OPPO Cloud. 

Tapi kalau seandainya memang tidak punya waktu dan device sudah bootloop, Anda bisa segera mengunduh firmware dan menginstalnya.

Cara Flash Oppo Reno4 Pro CPH2109

1. Sebelum kelangkah inti dari tutorial ini, silahkan isi daya smartphone Oppo Anda hingga tingkat baterai minimal di atas 50%.

2. Sambil menunggu daya baterai penuh, download firmware untuk perangkat Anda dari tautan berikut.

3. Kemudian matikan smartphone untuk beberapa detik dengan menekan tombol Power. Pindahkan firmware yang telah berhasil diunduh tadi kedalam memori SD carD yang Anda miliki. Ingat, jangan Anda taruh didalam folder.

4. Setelah itu, tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Turun, hingga smartphone Anda memasuki mode untuk memilih bahasa. Anda dapat menentukan opsi dengan memilih bahasa English.

flash firmware oppo reno4 pro

5. Selanjutnya device akan berkedip dan memasuki menu ColorOS Recovery. Di bawah Mode recovery tersebut, pilih saja Instal from storage device. Kemudian cari dan pilih firmware tersebut yang sebelumnya Anda simpan.

6. Jika ada pesan konfirmasi muncul di layar Anda, cukup tekan Ya untuk melanjutkan. Smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak.

7. Proses pembaruan ini tentunya memerlukan waktu beberapa menit dan tergantung dari file yang diinstal. Anda harus menunggu hingga update mengatakan sukses.

8. Setelah selesai, Anda dapat memilih Reboot.

Anda telah sukses memperbarui firmware melalui cara flash Oppo Reno4 Pro diatas. Setelah ini Anda akan melihat device seperti baru lagi dengan konfigurasi awal. 

Sekarang Anda bisa membuat device agar dapat terkoneksi dengan layanan data internet dari kartu SIM Anda atau bisa langsung melalui WiFi.

Masuk ke akun email yang sudah Anda miliki. Jika belum ada akun yang aktif di smartphone, Anda bisa segera membuat akun. Kami juga sudah memberikan tutorialnya untuk Anda tentang cara membuat akun email baru.

Post a Comment