Cara Flash Samsung Galaxy M21 SM-M215F 4 Files TESTED

Cara Flash Samsung Galaxy M21 SM-M215F 4 Files TESTED akan menjadi tutorial dalam melakukan pembaruan software dan perbaikan seperti BootLoop.
Cara Flash Samsung Galaxy M21 SM-M215F akan menjadi tutorial mudah untuk Anda dalam melakukan pembaruan software dan perbaikan. Panduan ini kami bahas sebagai salah satu untuk melengkapi postingan sebelumnya mengenai firmware.

Cara Flash Samsung Galaxy M21 SM-M215F

Tindakan ini akan membantu Anda untuk memperbaiki masalah bootloop, lupa kata sandi dan mungkin juga saat ada kendala bug dengan aplikasi sistem di smartphone Anda.

Sekarang Anda bisa begitu beruntung berada pada halaman ini. Ini bukan saja postingan pertama kami yang telah kami publikasikan. Sebagai langkah untuk membantu Anda, semoga tips ini memang dapat Anda pahami dengan baik. Banyak sekali pengguna yang bisa saja menemui kendala dengan device yang ia miliki.

Mungkin bukan Anda saja yang saat ini mengalaminya. Memiliki smartphone Samsung Galaxy M21 ini menjadi suatu hal yang berbeda menurut Anda sendiri. Oleh sebab itu, banyak hal juga yang perlu Anda pahami diluar dari itu. 

Cara flash Samsung Galaxy M21 akan memberikan Anda pemahaman lebih jauh lagi tentang perbaikan. Sebagai rencana untuk membuat device tetap optimal, ini merupakan tips yang sangat disarankan. 

Sebelum Anda tahu bahwa sangat penting untuk menjaga stabilitas smartphone Anda sendiri, perhatikan dengan baik dalam mengoperasikannya. Pembaruan firmware dapat dijadikan solusi untuk mengatasi bug dan meningkatkan keamanan sistem di smartphone Anda tersebut.

Jadi, jangan pernah mengabaikan hal ini kalau sering muncul notifikasi pembaruan software. Ini berarti, Anda mendapatkan dukungan untuk terus menggunakan smartphone dengan maksimal. 

Kalau smartphone Anda hari ini stuck dilogo, tutorial saya bisa Anda simak agar hal tersebut cepat diperbaiki. Termasuk jika masalah Anda karena lupa password dan membuat Anda tidak bisa menggunakan device. Apalagi membuka menu dan mengakses fitur yang ada didalamnya. 

Sekarang Anda bisa memulihkan semua kendala yang ada. Kami akan bantu Anda dengan langkah yang sangat sederhana. Perlu diperhatikan juga bahwa tindakan ini akan tetap menghapus data yang ada pada perangkat. 

Terkecuali memang sudah dibackup sebelumnya dan Anda bisa memulihkannya dengan aman. Cara flash Samsung Galaxy M21 juga akan mengganti firmware yang sebelumnya telah terpasang. Jadi, Anda tidak perlu ragu dengan langkah yang kami berikan.

Untuk memulai flashing, silahkan siapkan dulu bahan berikut dan simpan di Komputer Anda.
Untuk firmware, tentukan kodenya dengan kode negara Anda. Pilihlah versi terbaru untuk smartphone Android Samsung Anda.

Cara Flash Samsung Galaxy M21 SM-M215F via Odin FlashTool

1. Ekstrak file firmware yang baru saja Anda unduh dari tautan yang telah kami sediakan.

2. Pastikan Driver SAMSUNG telah diinstal terlebih dulu pada Komputer Anda.

3. Nonaktifkan smartphone dengan terus menekan tombol Power (Turn Off). Kemudian charger baterai device Anda hingga memiliki daya sekitar 50% atau lebih.

4. Setelah daya baterai mencukupi, Nyalakan kembali device Anda dalam Mode Odin seperti berikut. Caranya tekan tombol Volume Naik dan Volume Turun lalu tahan sambil colok dengan USB kabel ke Komputer. Jika dilayar sudah muncul pesan Warning, tekan sekali tombol Volume Naik.

Samsung Odin Mode

5. Setelah itu Anda akan melihat device dalam mode Downloading seperti contoh diatas. Anda juga akan melihat bahwa Odin akan mendeteksi perangkat Anda dengan kotak biru dan muncul dengan nomor port COM.

6. Berikutnya, Anda sudah bisa mengisi kolom BL, AP, CP, CSC untuk menambahkan file ke setiap bidang di Odin sesuai dengan yang ditentukan. Anda dapat file CSC jika Anda ingin melakukan flash bersih atau Full Flash. Pilih HOME CSC jika Anda ingin menyimpan aplikasi dan data Anda atau tidak ingin terhapus. Tapi biasanya saya memilih CSC saja.

Menambahkan File Binary Samsung M21

7. Perlu diperhatikan, Jangan centang kotak tambahan yang ada di Odin tersebut. Satu-satunya pilihan yang akan diperiksa adalah F Reset Time dan Auto-Reboot.

8. Jika penambahan firmware sudah komplit, klik tombol Start. Anda dapat menunggu beberapa menit hingga Odin mengatakan 'PASS'.

9. Setelah flash selesai, smartphone Anda akan reboot, dan Anda dapat memutuskan koneksi perangkat Anda dari USB ke Komputer.

Anda sudah berhasil menyelesaikan semua intruksi yang kami berikan yaitu mengenai cara flash Samsung Galaxy M21. 

Sekarang sistem device telah diperbarui dan juga beberapa masalah yang sebelumnya ada telah diperbaiki. Selanjutnya Anda bisa menggunakan device dengan normal dan bisa langsung login ke akun email Anda.

Post a Comment