hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Hard Reset Realme Narzo 20

Cara Hard Reset Realme Narzo 20 dapat menjadi solusi untuk mengembalikan setelan pabrik dan mengatasi hang. Bahkan, ketika device Anda sering muncul memori hampir penuh, tindakan ini dapat membantu Anda untuk menyelesaikannya.

Cara Hard Reset Realme Narzo 20

Ketika smartphone mendadak mengalami hang, besar kemungkinan disebabkan oleh memori yang hampir limit. Penggunaan data seperti media dan aplikasi sangat berperan utama dengan hal itu.

Sebab, banyak pengguna menyimpan data mereka pada memori internal. Sehingga itu membuat perangkat sering ngelag. Mulai hari ini dan dengan pengalaman ini, Anda bisa mengupayakan pemindahan data dengan ruang yang lebih luas melalui microSD.

Berbeda jika memori perangkat Anda dipenuhi dengan cache. Hal ini bisa tidak terlihat oleh Anda. Mengatasi hal tersebut bisa dengan mudah melalui cara hard reset Realme Narzo 20. Anda dapat membersihkan data yang menumpuk dengan di wipe saja.

Tindakan ini sangat aman untuk dilakukan dan bahkan kami sarankan untuk Anda semua. Sebagai pemilik device, jangan pernah membiarkan masalah sekecil apapun terjadi dan mendiamkannya saja.

Jika tidak dilakukan upaya penyelesaian dengan segera, smartphone Anda bisa bootloop dan diperlukan pembaruan software. Sebenarnya, melakukan update firmware lebih baik dari mereset data pabrik. Kalau Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang itu, Anda dapat menyimak tips dari kami mengenai flashing.

Simak: Cara Flash Realme Narzo 20 Tanpa PC

Mungkin itu yang terbaik karena dapat membantu meningkatkan keamanan sistem di device Anda sendiri. Tapi kalau memang hanya karena hang atau sering muncul aplikasi telah terhenti, Anda dapat mencoba tips dihalaman ini.

Melalui postingan terbaru ini, kami akan menunjukkan kepada Anda mengenai cara hard reset Realme Narzo 20 dengan dua metode yang berbeda. Semuanya dapat Anda terapkan sebagai solusi yang bisa menyelesaikan setiap kendala yang muncul.

Pastikan Anda mengerti bahwa panduan ini bisa saja menghapus data di perangkat Anda. Sebagai antisipasi untuk menjaga agar data tetap utuh, Anda bisa segera mem-backup. Itu jika masih ada kesempatan. Kalau kondisi sekarang ini karena sudah stuck dilogo, kemungkinan tidak punya waktu untuk membuat cadangan.

Apalagi menyalin data Anda ke Komputer melalui sambungan USB kabel. Tapi jika memang tidak dapat diupayakan, cara hard reset ini bisa langsung Anda mulai. Ini agar device Anda bisa segera digunakan dengan baik seperti biasanya.

Cara Hard Reset Realme Narzo 20

1. Isi daya smartphone Realme Anda hingga tingkat baterai di atas 50%.

2. Kemudian setelah daya baterai mencukupi, matikan (Turn Off) smartphone dengan menekan tombol Power.

3. Dalam posisi device off, tekan dan tahan tombol Volume Bawah dan tombol Power, hingga smartphone Anda memasuki pilihan bahasa. Anda dapat memilih bahasa English.

4. Tidak berlangsung lama, device akan masuk dimenu ColorOS Recovery. Di bawah Mode recovery seperti berikut, pilih saja Wipe data.

5. Selanjutnya pilih Format data. Jika pesan konfirmasi muncul di layar Anda, cukup tekan Ya untuk melanjutkan.

6. Smartphone Anda akan secara otomatis memulai format. Proses ini mungkin memakan waktu beberapa menit dan Anda harus menunggu hingga sukses.

7. Setelah selesai, Anda dapat memilih Reboot.

Dengan langkah sederhana seperti yang telah kami jelaskan tersebut, Anda sudah berhasil memulai ulang device Anda kembali ke awal. Ini berarti, cara hard reset Realme Narzo 20 telah Anda kerjakan dengan sangat baik sesuai prosedur yang disarankan.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan metode yang berbeda dari langkah diatas. Ini dapat membantu Anda untuk memulihkan kinerja sistem. Prosesnya tidak dilakukan dari recovery mode. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menyimak tahapan berikut

Realme Narzo 20 Fatory Data Reset

  • Silahkan buka menu Pengaturan pada device Anda.
  • Kemudian pilih Pengaturan tambahan > Buat cadangan dan reset.
  • Selanjutnya Anda dapat mengaktifkan menu Backup yang tersedia.
  • Pilih Reset ke Data pabrik.
  • Hapus isi dan pengaturan: Anda dapat memilih opsi ini jika ingin mem-format seluruh data pada smartphone.
  • Reset pengaturan sistem: Anda dapat memilih opsi ini jika ingin memulihkan pengaturan pada sistem perangkat saja.

Itulah tips yang bisa kami berikan pada postingan ini. Semoga bisa menjadi solusi yang tepat bagi semua pengguna smartphone Realme dan termasuk smartphone Anda.

Setelah Anda selesai menyetel ulang perangkat Anda tersebut. Jika diperlukan harus login ke akun email, Anda bisa segera melakukannya.

Demikian cara hard reset Realme Narzo 20 sebagai panduan dasar kami untuk Anda.

Post a Comment