Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Realme Narzo 20

Cara Flash Realme Narzo 20 tanpa menggunakan PC mudah dan cepat. Ini dapat membantu untuk mengatasi bug, stuck dilogo

Cara Flash Realme Narzo 20 tanpa menggunakan PC mudah dan cepat. Ini dapat membantu untuk mengatasi bug, stuck dilogo, dan bahkan ketika sering hang. Biasanya device bisa saja mendapatkan masalah dari salah satu yang telah kami sebutkan. Namun, bukan berarti itu tidak dapat diperbaiki.

Cara Flash Realme Narzo 20

Sekarang melalui postingan ini, kami akan memberikan Anda panduan sederhana tentang pembaruan software. Ini dimulai dari Anda men-download firmware resmi terlebih dahulu dari dukungan yang ada.

Karena tanpa adanya firmware tersebut, Anda tidak dapat memulai tindakan update. Cara flash Realme Narzo 20 sangat disarankan bagi semua pengguna smartphone model Realme. Termasuk Anda yang saat ini ada dihalaman ini.

Sangat penting untuk memperhatikan device Anda, dan ini patut menjadi sebuah perhatian. Pembaruan software sangat membantu dalam meningkatkan stabilitas sistem. Hal ini juga harus Anda ketahui. Apalagi jika adanya masalah bug, itu bisa membuat device menjadi rentan.


Maka dari itu, Anda tidak boleh membiarkan itu hingga terjadi dengan smartphone sendiri. Banyak dari pengguna sangat mengabaikan adanya notifikasi untuk segera melakukan upgrade.

Simak: Cara Hard Reset Realme Narzo 20

Biasanya pihak Realme rutin dalam merilis software terbaru untuk smartphone yang telah mereka luncurkan. Anda mungkin pernah mendapatkan notifikasi pembaruan. Jika Anda tahu bahwa ini adalah perintah bagi Anda untuk meningkatkan keamanan dan menambal masalah bug yang ada, pastinya Anda tidak akan mengabaikannya.

Setelah Anda mengetahui hal itu, maka jangan pernah mengabaikan lagi setiap ada pembaruan firmware yang tersedia. Seperti yang akan kami jelaskan pada postingan ini. Cara flash Realme Narzo 20 dapat menjadi rencana terbaik dalam memulai langkah tersebut.

Oleh sebab itu, Anda dapat menyimak tutorial ini sebagai hal yang dapat membantu Anda untuk memahaminya. Ini sangat aman untuk Anda dan device Anda. Serta tidak akan menimbulkan banyak resiko. Kecuali, device Anda sudah bootloop dan tidak dapat masuk dimenu.

Biasanya, kesempatan untuk backup sudah tidak dapat dilakukan lagi. Besar kemungkinan, data yang ada pada perangkat bisa saja terhapus. Baiklah, sekarang Anda bisa langsung mengikuti intruksi yang akan kami berikan. Semoga benar-benar dapat membantu.

Berikut Cara Flash Realme Narzo 20

Langkah 1: Isi dulu daya smartphone Realme Anda hingga tingkat baterai minimal 50% atau lebih sebelum memulai flashing. Kemudian, nonaktifkan device (Turn Off) dengan menekan tombol Power.

Langkah 2: Download firmware untuk perangkat Anda yakni

Langkah 3: Hubungkan device Anda ke PC Windows/laptop menggunakan kabel micro USB. Salin file firmware Realme tersebut ke folder Download pada dokumen internal atau bisa di root perangkat Anda dalam memori SD Card.

Langkah 4: Setelah itu, tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Turun, hingga smartphone Anda memasuki mode untuk memilih bahasa. Untuk mempermudah Anda, silahkan pilih English.

Langkah 5: Smartphone akan memasuki Recovery seperti contoh berikut. Di bawah Mode recovery, pilih saja Instal from storage device.

Langkah 6: Selanjutnya pilih from SD. Cari dan pilih firmware yang telah disimpan tadi untuk mulai menginstal. Jika Anda melihat pesan konfirmasi muncul di layar Anda, cukup tekan Ya.

Langkah 7: Smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak. Proses ini mungkin memakan waktu hingga beberapa menit dan Anda harus menunggu update mengatakan sukses.

Langkah 8: Setelah selesai, Anda dapat memilih Reboot.

Dengan hanya beberapa langkah saja seperti yang telah kami sebutkan, Anda sudah berhasil memperbarui perangkat lunak di smartphone sendiri. Cara flash Realme Narzo 20 tidak akan membuat Anda rumit dan bahkan kesulitan.

Jika Anda sudah melihat device restart, ini merupakan awal dari kesuksesan Anda dalam menginstal firmware. Anda dapat memulai untuk konfigurasi dari awal dan login ke akun email kalau Anda memang memilikinya.

Kalau memang belum, Anda dapat membuat gmail baru agar bisa aktif di perangkat. Kami juga sudah pernah membuatkan tutorial untuk itu dan Anda bisa menyimaknya.

Demikianlah cara flash Realme Narzo 20 sebagai bagian dari kami untuk Anda dalam melakukan perbaikan. Semoga memang dapat membantu.

Post a Comment