Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Samsung Galaxy M31 SM-M315F/DS

Cara Flash Samsung Galaxy M31 SM-M315F/DS untuk pembaruan software dan perbaikan seperti mengatasi Stuck dilogo, lupa kata sandi (Pattern Unlock). Setiap device pasti bisa mengalami masalah diluar kendali yang kita ketahui. Entah apa penyebabnya terkadang memang tidak bisa disimpulkan secara logika.

Cara Flash Samsung M31 SM-M315F/DS

Namun, bukan berarti itu sangat sulit untuk diperbaiki. Banyak cara dan mungkin tutorial yang bisa Anda temukan untuk dapat membantu Anda. Salah satunya adalah melalui halaman ini yang sekarang telah Anda kunjungi.

Dari postingan terbaru ini, kami akan menunjukkan kepada Anda tentang cara flash Samsung Galaxy M31. Ini merupakan tips lanjutan kami dari sebelumnya yang telah membahas tentang cara mereset data pabrik.


Kalau Anda memang tertarik untuk mengembalikan setelan pabrik device Anda, silahkan simak juga tips kami sebelumnya. Sudah pasti langkah tersebut juga akan membantu Anda sampai benar-benar bisa memperbaiki smartphone.

Jika memang tidak bisa dengan cara disetel ulang, Anda masih bisa menemukan tutorial dihalaman ini yang dapat Anda pilih untuk dijadikan solusi. Melakukan pembaruan software sangatlah baik untuk device Anda sendiri.

Dari langkah tersebut, Anda bisa mendapatkan hal yang bisa ditingkatkan. Termasuk meningkatkan stabilitas sistem dan keamanan. Ini perlu Anda perhatikan dengan baik agar perangkat Anda bisa selalu terjaga. Jika sudah terlihat muncul masalah, sekecil apapun masalah tersebut, Anda harus bertindak untuk menyelesaikannya.

Simak juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy M31

Melalui panduan yang ada, Anda tidak perlu repot keluar rumah dan membuang waktu Anda lebih banyak. Tutorial ini sudah cukup bisa menjadi rekomendasi yang tepat bagi Anda. Meski Anda terbilang belum pernah tahu tentang flashing, Anda bisa belajar dari sekarang juga.

Semua membutuhkan pemahaman dan itu bisa pelan-pelan Anda ketahui. Cara flash Samsung Galaxy M31 tidak sesulit seperti yang Anda lihat. Setiap tahap dapat menjadi proses yang baik untuk memperbaiki device Anda dari masalah yang ada.

Sekarang Anda bisa menyimak lebih lajut tentang bagaimana langkah ini dilakukan. Perhatikan juga bahwa, flashing merupakan tindakan yang dapat saja menghapus data pengguna. Untuk itu, jika Anda memang memiliki kesempatan untuk melakukan backup, jangan menunda atau bahkan Anda melewatkannya.

Namun jika kondisi device sudah bootloop, kemungkinan tidak bisa diharapkan untuk dibackup. Data yang ada biarkan saja terhapus dan Anda bisa menggunakan smartphone dari awal.

Berikut Cara Flash Samsung Galaxy M31 SM-M315F

1. Silahkan mulai dengan mengisi daya baterai device Anda hingga terisi sekitar 50% atau lebih.

2. Kemudian setelah daya baterai sudah siap, nonaktifkan dulu device Anda (Turn Off).

3. Selanjutnya, download beberapa file termasuk firmware dari tautan berikut yang telah kami sediakan.

4. Ekstrak file yang baru saja Anda unduh dan Anda akan mendapatkan folder terpisah. Didalam firmware, Anda juga akan mendapatkan beberapa file Binary yang nantinya akan di instal.


5. Instal dahulu Samsung Driver pada Komputer Anda. Hubungkan USB kabel dengan Komputer.

6. Nyalakan kembali device Anda dalam mode Odin seperti berikut. Caranya, tekan tombol Volume Naik dan Volume Turun lalu tahan sambil colok dengan USB kabel. Jika dilayar sudah muncul Warning, tekan lagi sekali hanya tombol Volume Naik.

7. Setelah dalam Mode Downloading, Anda akan melihat bahwa Odin akan mendeteksi perangkat Anda dengan kotak BIRU dan muncul dengan nomor port COM.

8. Tambahkan saja setiap file ke setiap bidang di Odin sesuai dengan nama kolom BL, AP, CP, CSC. Gunakan file CSC jika Anda ingin melakukan flash bersih atau HOME CSC jika Anda ingin menyimpan aplikasi dan data Anda.

menambahkan file binary samsung m31

9. Sebagai saran terbaik, janganlah Anda centang kotak tambahan dan satu-satunya pilihan yang akan diperiksa hanya F Reset Time dan Auto-Reboot.

10. Selanjutnya klik tombol Start, tunggu hingga Odin benar-benar mengatakan 'PASS' di kotak hijau. Setelah flashing firmware selesai, telepon Anda akan reboot, dan Anda dapat memutuskan koneksi USB kabel dari PC.

Selamat, sekarang perangkat Android Anda telah berhasil menjalankan ROM yang telah Anda unduh tersebut. Cara flash Samsung Galaxy M31 sudah membantu Anda untuk melakukannya.

Sekarang Anda dapat melihat bahwa device memerlukan konfigurasi beserta akun email sebelumnya. Silahkan Anda login untuk segera menggunakan smartphone.

Post a Comment for "Cara Flash Samsung Galaxy M31 SM-M315F/DS"