Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Xiaomi POCOPHONE F1 (Beryllium)

Cara Flash Xiaomi POCOPHONE F1 Global ROM menjadi solusi tepat untuk pembaruan MIUI serta perbaikan software. Jika device Anda mengalami bug, aplikasi sistem telah terhenti, bootloop, ini sangat mudah untuk diperbaiki.

Cara Flash Xiaomi POCOPHONE F1 (Beryllium) MIUI Update

Kita hanya cukup menggunakan file ROM resmi yang tersedia dan Anda bisa mengunduhnya langsung dari dukungan. Mengenai file firmware tersebut, semua sudah pernah dibahas sebelumnya.

Sekarang Anda bisa belajar untuk melakukan update dengan menemukan tips yang bisa membantu Anda. Melalui panduan ini, saya akan berbagi tutorial tentang cara flash Xiaomi POCOPHONE F1 dari metode lokal update dan menggunakan FlashTools.

Itu merupakan tahap pertama yang paling mudah untuk dipahami. Dari pada Anda melakukan update OTA, biasanya ini memerlukan jaringan yang kuat agar bisa berhasil. Kalau Anda melakukannya dengan manual, itu jauh lebih disarankan.

Maka dari itu, tutorial ini akan membantu Anda untuk bisa memahaminya dengan baik. Flashing ROM dapat membantu untuk pemutakhiran sistem device Anda dan meningkatkan stabilitas. Begitu juga dalam meningkatkan keamanan perangkat Anda.

Jika Anda baru saja membeli smartphone Xiaomi ini, tentunya Anda belum mengerti tentang pembaruan software. Tindakan ini sangat tepat untuk kinerja device Anda dan Anda juga tidak akan rugi. Demi meningkatkan kenyamanan pengguna, pihak Xiaomi biasanya akan merilis ROM terbaru.

Kalau device Anda sudah mendapatkan notifikasi tentang rilis terbaru dari MIUI, Anda bisa segera melakukan pembaruan. Anda bisa menyimak langkah yang akan saya jelaskan untuk Anda. Mudah-mudahan memang bisa membantu Anda dalam memperbaiki device Anda.

Semua masalah yang terjadi bisa saja diperbaiki dengan cara flash Xiaomi POCOPHONE F1. Seandainya Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang langkah ini, Anda bisa langsung menyimak semua tahapan saya.

Catatan penting: Backup data Anda sebelum tahapan flash dilakukan. Tindakan ini akan menghapus semua data pengguna termasuk Kontak, Pesan SMS, Media seperti Foto dan Video yang tersimpan pada memori internal smartphone Anda. Terkecuali, smartphone mengalami bootloop dan peluang backup tidak bisa dilakukan. Pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

Cara Flash Xiaomi POCOPHONE F1 Update

1. Isi daya smartphone Xiaomi Anda hingga tingkat baterai minimal 50% atau lebih sebelum memulai tindakan ini. Sangat penting untuk memperhatikan baterai device Anda. Ini agar proses bisa berjalan dengan sangat baik.

2. Silahkan download ROM dari tautan yang telah saya sediakan berikut. Pilih saja ROM Global atau sesuai dengan yang Anda inginkan.

3. Kemudian, hubungkan device Xiaomi Anda ke Komputer menggunakan kabel micro USB, salin file ROM tersebut ke folder Downloaded_ROM pada dokumen internal atau root perangkat Anda dalam memori SD Card.

4. Selanjutnya matikan smartphone Anda terlebih dahulu.

5. Buka aplikasi Pengaturan/Settings dari layar Xiaomi Anda.

6. Pilih Tentang Telepon/About phone dan klik Pembaruan sistem/Update system.

7. Pilih 3 titik di sudut kanan atas dan pilih paket pembaruan untuk dimasukkan. Pilih file ROM di folder Downloaded_ROM atau yang Anda simpan tadi.

8. Setelah memilih file ROM yang sesuai, smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak. Proses pembaruan akan memakan waktu beberapa menit dan menunggu sukses.

9. Ponsel cerdas akan memulai kembali ketika proses pembaruan telah selesai.

Cara Flash Xiaomi POCOPHONE F1 via MiFlashtool

Langkah 1: Isi daya smartphone Xiaomi Anda hingga tingkat baterai di atas 50%.

Langkah 2: Unduh firmware POCOPHONE F1 Global ROM metode Fastboot dan MiFlashTool, Qualcomm USB Driver. Cek format penamaan file ROM harus (.tgz). Kalau formatnya (.gz), ganti namanya menjadi (.tgz).

Langkah 3: Matikan smartphone Xiaomi Anda. Tekan tombol Volume Bawah dan tombol Power bersamaan untuk masuk ke mode Fastboot.

Langkah 4: Hubungkan device ke Komputer lewat kabel micro USB. Lebih baik menggunakan kabel USB asli yang Anda dapatkan dengan smartphone Anda.

Langkah 5: Ekstrak file ROM dan MiFlash untuk proses decompress.

Langkah 6: Buka folder MiFlash. Klik dua kali aplikasi XiaoMiFlash untuk menginstall USB Driver pada Komputer Anda. Kalau ada peringatan keamanan, pilih 'Run'.

Langkah 7: Setelah Driver selesai di install, Klik tombol Select, kemudian tambahkan file ROM dari folder firmware yang Anda ekstrak tadi.

Langkah 8: Klik tombol Refresh, MiFlash akan mendeteksi smartphone Xiaomi Anda. Klik tombol Flash untuk mulai flashing file ROM ke perangkat Xiaomi Anda.

Langkah 9: Tunggu sampai progress di MiFlash berubah menjadi hijau, artinya ROM telah sukses di install diperangkat Anda. Device akan otomatis memulai ulang dengan versi terbaru.

Lebih jelasnya Anda juga dapat menyimak panduan dari video berikut.

Selamat! Anda sudah berhasil memperbarui perangkat Anda dengan cara flash Xiaomi POCOPHONE F1. Jika terjadi kendala di halaman reboot setelah selesai flash, pilih wipe data melalui Mode Recovery.

Caranya, Matikan dulu Xiaomi Anda, tekan dan tahan tombol Volume Atas dan tombol Power bersamaan untuk masuk ke Mode Recovery. Kemudian, pilih wipe all data lalu Reboot system.

Demikian tutorial saya tentang cara flash Xiaomi POCOPHONE F1 sebagai solusi perbaikan seperti mengatasi bootloop atau untuk update MIUI.

Post a Comment for "Cara Flash Xiaomi POCOPHONE F1 (Beryllium)"