Download POCOPHONE F1 (Beryllium) MIUI Global

ROM Xiaomi POCOPHONE F1 MIUI Global update Fastboot/Recovery dan sudah tested untuk flashing dalam mengatasi masalah Bootloop.

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Baru kali ini kami bisa menyempatkan waktu untuk dapat berbagi ROM Xiaomi POCOPHONE F1 MIUI Global update Fastboot/Recovery dan sudah tested untuk flashing dalam mengatasi masalah Bootloop. Sebelumnya sudah kami share mengenai tutorial melalui chanel kami. Sekarang waktunya kami untuk melengkapi tutorial tersebut dengan ROM yang telah kami gunakan.

Download POCOPHONE F1 (Beryllium) MIUI Global
Table of Contents

Beberapa file ROM akan kami rekomendasikan buat kamu semua pengguna smartphone ini. Entah buat keperluan umum seperti update software, dan bahkan perbaikan.

Kami sudah tested dua firmware langsung untuk mengecek kondisi device yang kami service. Jika device kamu ada masalah bug, ini menjadi hal yang sangat penting untuk kamu ketahui.

Sambil berbagi, kami mencoba untuk menyelesaikan masalah pada device ini. Sebelumnya kami mencoba untuk melakukan update MIUI yang versinya belum diresmikan atau bisa dikatakan masih beta.

Setelah kami coba malah device sering ngehang dan membuatnya sangat sulit untuk digunakan. Oleh sebab itu, kami mencoba untuk melakukan downgrade. Dengan begitu kami bisa mengetahui bahwa device tersebut belum siap menggunakan MIUI versi terbaru.

Sekarang untuk kamu yang memiliki masalah dengan device karena bootloop, kamu bisa saja menggunakan firmware ini. Flashing bisa mengandalkan XiaoMiflash yang merupakan alat khusus untuk perangkat Xiaomi.

Tapi kami menyarankan kamu untuk menggunakan MIUI 11 agar bisa maksimal. Karena ketika kami menggunakannya, tidak kami temukan masalah dengan apapun. Kinerja sistem sangatlah optimal, dan begitu juga lainnya.

ROM POCOPHONE F1 MIUI Recovery

Version MIUI Android Size
MIUI 12 Android 10 2,1GB
MIUI 12 Android 10 2,1GB
MIUI 11 Android 10 2,3GB
MIUI 11 Android 10 2,1GB
MIUI 11 Android 10 2,1GB
MIUI 11 Android 9 2,1GB
MIUI 10 Android 9 2,0GB
MIUI 10 Android 9 2,0GB
MIUI 10 Android 9 2,0GB
MIUI 10 Android 9 2,0GB
MIUI 10 Android 9 1,9GB
MIUI 10 Android 9 1,9GB
MIUI 10 Android 9 1,9GB
MIUI 10 Android 8.1 1,9GB
MIUI 10 Android 8.1 1,8GB
MIUI 9 Android 8.1 1,8GB

ROM POCOPHONE F1 MIUI Fastboot

Version MIUI Android Size
MIUI 12 Android 10 2,8GB
MIUI 12 Android 10 2,8GB
MIUI 11 Android 10 2,8GB
MIUI 11 Android 10 2,7GB
MIUI 11 Android 10 2,8GB
MIUI 11 Android 10 2,9GB
MIUI 11 Android 9 2,9GB
MIUI 10 Android 9 2,8GB
MIUI 10 Android 9 2,8GB
MIUI 10 Android 9 2,8GB
MIUI 10 Android 9 2,8GB
MIUI 10 Android 9 2,9GB
MIUI 10 Android 9 1,9GB
MIUI 10 Android 9 2,9GB
MIUI 10 Android 8.1 2,7GB
MIUI 10 Android 8.1 2,8GB
MIUI 9 Android 8.1 2,8GB

Tools & USB Driver

Name File
MiFlash Tool DOWNLOAD
Qualcomm USB Driver DOWNLOAD

Flash ROM POCOPHONE F1 Update Tanpa PC

(1). Isi daya smartphone Xiaomi kamu hingga tingkat baterai minimal 50% atau lebih sebelum memulai tindakan ini. Sangat penting untuk memperhatikan baterai device kamu. Ini agar proses bisa berjalan dengan sangat baik.

(2). Silahkan download ROM Recovery "miui_POCOF1Global_V12.0.3.0.QEJMIXM_cf3fccffce_10.0.zip" dari tautan yang telah saya sediakan. Pilih saja ROM Global atau sesuai dengan yang kamu inginkan. 

(3). Kemudian, hubungkan device Xiaomi kamu kekomputer menggunakan kabel micro USB, salin file ROM tersebut ke folder Downloaded_ROM pada dokumen internal atau root perangkat kamu dalam memori SD Card.

(4). Selanjutnya matikan smartphone kamu terlebih dahulu.

(5). Buka aplikasi Pengaturan/Settings dari layar Xiaomi kamu.

(6). Pilih Tentang Telepon/About phone dan klik Pembaruan sistem/Update system.

(7). Pilih 3 titik di sudut kanan atas dan pilih paket pembaruan untuk dimasukkan. Pilih file ROM di folder Downloaded_ROM atau yang kamu simpan tadi.

(8). Setelah memilih file ROM yang sesuai, smartphone kamu akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak. Proses pembaruan akan memakan waktu beberapa menit dan menunggu sukses.

(9). Smartphone akan memulai kembali ketika proses pembaruan telah selesai.

Flash ROM POCOPHONE F1 via MiFlashTool

Langkah 1: Isi daya smartphone Xiaomi kamu hingga tingkat baterai di atas 50%.

Langkah 2: Download firmware Fastboot POCOPHONE F1 Global ROM dan MiFlashTool, serta Qualcomm USB Driver.

Langkah 3: Matikan smartphone Xiaomi kamu. Tekan tombol Volume Bawah dan tombol Power bersamaan untuk masuk ke mode Fastboot.

Langkah 4: Hubungkan device kekomputer lewat kabel micro USB. Lebih baik menggunakan kabel USB asli yang kamu dapatkan dengan smartphone.

Langkah 5: Ekstrak file ROM yang sudah kamu download. Jika dicek hasil file warnanya putih, tambahkan kata rar dibelakang nama file, lalu ekstrak lagi. Ekstrak juga MiFlash dan Qualcomm USB Driver, lalu instal dikomputer kamu.

Langkah 6: Buka folder MiFlash. Klik dua kali aplikasi XiaoMiFlash untuk menginstall USB Driver pada komputer. Kalau ada peringatan keamanan, pilih 'Run'.

Langkah 7: Setelah Driver selesai di install, Klik tombol Select, kemudian tambahkan file ROM dari folder firmware yang kamu ekstrak tadi.

Langkah 8: Klik tombol Refresh, MiFlash akan mendeteksi smartphone Xiaomi kamu. Klik tombol Flash untuk mulai flashing file ROM ke perangkat Xiaomi.

Langkah 9: Tunggu sampai progress di MiFlash berubah menjadi hijau, artinya ROM telah sukses di install diperangkat kamu. Ia akan otomatis memulai ulang dengan versi MIUI terbaru.

Untuk jelasnya kamu juga dapat menyimak panduan dari video berikut.

Selamat! kamu sudah berhasil memperbarui ROM dengan cara flash POCOPHONE F1. Jika terjadi kendala di halaman reboot setelah selesai memflash, pilih wipe data melalui Mode Recovery.

Caranya, Matikan dulu smartphone kamu, tekan dan tahan tombol Volume Atas dan tombol Power bersamaan untuk masuk ke Mode Recovery. Kemudian, pilih wipe all data lalu Reboot system.

Catatan: Backup data kamu sebelum tahapan flash dilakukan. Tindakan ini akan menghapus semua data pengguna termasuk Kontak, Pesan SMS, Media seperti Foto dan Video yang tersimpan pada memori internal smartphone. Terkecuali, smartphone mengalami bootloop dan peluang backup tidak bisa dilakukan. Pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

Setiap versi MIUI bisa kamu instal keperangkat kamu. Tapi kamu bisa menentukan sendiri mengenai hasilnya. Apakah ia cukup stabil, atau ia malah mengalami masalah bug.

Seandainya kamu melakukan update tapi malah menemui masalah, kamu bisa langsung downgrade saja dengan versi sebelumnya. Untuk melakukan tersebut, kamu bisa saja menggunakan cara yang sama. Tutorial sudah kami siapkan dan kamu bisa saja menyimak intruksi kami.

Post a Comment