Cara Flash Oppo A77 (CPH1715) via SD carD

Cara Flash Oppo A77 via recovery tanpa menggunakan komputer menjadi solusi tepat untuk mengatasi bootloop, dan bahkan pembaruan software. Selain itu, Anda juga bisa menyelesaikan masalah error atau yang sering muncul yaitu, aplikasi sistem telah berhenti, device sering ngelag, atau bahkan ada masalah bug.


Cara Flash Oppo A77 CPH1715 via SD carD

Jika device Anda memang mengalami hal diantara salah satunya, tindakan ini dapat segera Anda lakukan. Jangan menunggu atau menunda sampai Anda tidak berbuat apa-apa. Lebih cepat lebih baik agar smartphone bisa kembali normal.

Dari beberapa pengalaman yang kami temui, yang sering terjadi pada perangkat biasanya adalah stuck dilogo. Ini bukan suatu hal yang serius yang perlu Anda pikirkan. Cara flash Oppo A77 menjadi sarana yang bisa Anda pelajari sekarang juga.

Ini bukan tahap yang sulit untuk dilakukan. Anda bisa memulainya dengan hati-hati. Melalui panduan ini, saya hanya akan menjelaskan langkah sederhananya saja untuk membantu Anda agar bisa memahaminya dengan baik.

Simak: Oppo A77 CPH1715 Reset Data Pabrik

Prosedur yang saya berikan tidak berbeda jauh dengan yang lain. Inilah yang disarankan untuk semua pengguna smartphone Oppo. Bila diperlukan, Anda bisa juga mengambil langkah untuk mereset data pabrik sebagai rencana wiping data.

Ini dapat membantu Anda untuk menghapus cache dan beberapa data aplikasi tambahan. Namun, jangan bertindak salah jika Anda memang belum paham tentang langkah tersebut. Sebenarnya, itu tidak berbeda jauh dari tutorial ini.

Karena semua pilihan yang ada merupakan ditempat yang sama. Terlebih kalau Anda baru ingin menginstal firmware pada device Anda.

Mungkin Anda baru pertama kalinya akan melihatnya. Cara flash Oppo A77 dapat dilakukan dari recovery mode. Nantinya Anda bisa menemukan perintah update dan lainnya.

Sekarang Anda bisa lanjutkan membaca agar bisa mengerti tentang tutorial ini. Perlu diketahui juga bahwa, tindakan ini akan menghapus data yang ada.

Pastikan Anda juga bisa membuat cadangan atas data Anda tersebut. Anda bisa memindahkannya terlebih dahulu ke Komputer melalui sambungan USB kabel.

Berikut Cara Flash Oppo A77 via SD carD Tanpa Komputer

1. Perhatikan daya baterai smartphone Oppo Anda. Pastikan terisi daya hingga tingkat baterai minimal di atas 50%.

2. Silahkan Download firmware untuk perangkat Anda dari tautan yang telah disediakan. Usahakan untuk memilih versi terbaru dari pilihan ROM yang ada.

3. Jika Anda mendownload firmware tersebut dari Komputer, hubungkan smartphone Anda ke Komputer menggunakan kabel micro USB. Lebih baik menggunakan kabel USB asli yang Anda dapatkan dari ponsel.

4. Selanjutnya, salin file ROM ke folder Download pada dokumen internal atau root perangkat Anda dalam memori SD Card yang telah tersedia. Kemudian, lepaskan sambungan USB kabel dari device, lalu matikan smartphone untuk beberapa detik dengan menekan tombol Power.

Oppo Recovery Mode

5. Setelah itu, tekan dan tahan tombol Volume Bawah dan tombol Power, hingga smartphone Anda memasuki pilihan bahasa. Anda dapat menekan tombol Volume sebagai navigasi dan tombol Power untuk eksekusi. Pilih saja bahasa English.

6. Smartphone akan masuk di Mode Recovery dengan beberapa menu yang ada dilayar. Silahkan pilih Instal from storage device.

7. Cari saja firmware yang diperbarui. Pilih firmware yang sebelumnya Anda simpan untuk mulai menginstal. Jika ada pesan konfirmasi muncul di layar Anda, cukup tekan Ya untuk melanjutkan.

8. Smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak. Proses pembaruan ini mungkin memakan waktu beberapa menit dan Anda harus menunggu update mengatakan sukses.

9. Setelah selesai, Anda dapat memilih Reboot.

Selamat! Anda telah berhasil memperbarui perangkat Anda menggunakan firmware yang baru. Anda akan melihat device loading untuk pertama kalinya setelah di flashing. Melalui cara flash Oppo A77 tersebut, semua masalah juga akan diselesaikan.

Anda tinggal melihat hasilnya dengan cara menyiapkan akun yang sebelumnya aktif didevice. Ini sangat diperlukan jika nanti ingin mengunduh aplikasi baru sebagai tambahan.

Secukupnya saja Anda memasang aplikasi. Sehingga, kinerja memori device tidak terlalu banyak yang membuatnya hampir penuh oleh data. Optimalkan selalu perangkat Anda agar tidak cepat menemui masalah. Apalagi mengalami error atau sering ngehang.

Demikian tutorial saya mengenai cara flash Oppo A77 tanpa menggunakan PC. Semoga bisa menjadi sarana yang dapat membantu Anda dalam melakukan perbaikan.

Load comments

0 Comments