Cara Flash Samsung Galaxy E5 (SM-E500H)

Cara flash firmware Samsung Galaxy E5 SM-E500H akan menjadi panduan untuk pembaruan perangkat lunak pada device serta menjadi solusi seperti stuck on logo, lupa password. Ini akan menjadi ulasan terbaru saya dalam memberikan panduan soal perbaikan.


Cara Flash Samsung Galaxy E5 (SM-E500H)

Jika seandainya smartphone Anda memiliki masalah dengan software, ini akan menjadi tahapan yang bisa digunakan untuk pemulihan system. Apakah smartphone Anda sedang stuck dilogo? Masalah seperti ini juga dapat diperbaiki dengan tahapan tersebut.

Ada pun kalau Anda mau mencoba untuk mengembalikan pengaturan pabrikan melalui mode pemulihan atau recovery. Itu bisa saja Anda coba sebagai tips sederhana dan mungkin bisa menjadi solusi yang mudah. Langkah cara flash Samsung Galaxy E5 sendiri adalah suatu cara pemulihan dengan menggunakan firmware resmi.

Sebelum memulai tahap ini, tentunya ada beberapa dukungan yang harus Anda miliki. Bukan hanya mengenai firmware saja. Namun, beberapa diantaranya bisa Anda siapkan sebagai tambahan yakni seperti USB Driver dan Tool.

Anda dapat memulai tindakan perbaikan ini dengan cara sendiri. Meski pun Anda sendiri belum pernah tahu akan bagaimana harus melakukannya. Pastinya tutorial yang saya bahas ini akan memudahkan Anda untuk memahaminya. Anda tidak perlu mempersoalkan tentang langkahnya seperti apa dan intinya Anda sudah siap untuk memulainnya.

Simak: Cara Hard Reset Samsung Galaxy E5 SM-E500H

Kalau dipikir, sangat disayangkan jika Anda membiarkan smartphone Anda berlama-lama mengalami masalah. Jika memang sudah mengetahui bahwa itu merupakan masalah perangkat lunak, Anda bisa segera memulai cara flash Samsung Galaxy E5 agar ia bisa kembali normal.

Kalau smartphone Anda memang dalam kondisi sudah Anda root, pastinya untuk memulihkan system secara menyeluruh adalah dengan menginstall firmware resmi.

Begitu juga saat smartphone harus mendapati error dengan aplikasi bawaan system. Biasanya tidak dapat dibuka ketika Anda ketuk atau tidak berjalan dengan responsif. Untuk segera memulihkan smartphone Anda tersebut, silahkan segera mengunduh beberapa file dan mulai menyiapkan peralatannya.

Halaman ini akan membantu Anda untuk bisa memperbaiki keadaan yang ada. Cara flash Samsung Galaxy E5 merupakan solusi yang dapat dipilih untuk sekarang ini.

Berikut adalah bahan-bahannya:
Berikut Cara Flash Samsung Galaxy E5 via Odin Flash Tool

Tahap pertama, ekstrak file firmware yang baru saja Anda unduh dan Anda akan mendapatkan 1 file dalam folder.

Tahap kedua, pastikan driver SAMSUNG sudah diinstal pada Komputer Anda.

Tahap ketiga, matikan dulu smartphone Anda dan usahakan daya baterai masih ada sekitar 50%.

Tahap keempat, nyalakan kembali smartphone Anda dalam mode Odin dengan cara tekan kombinasi tombol Volume Bawah, tombol Home, dan tombol Power ,lalu tahan beberapa detik. Sesudah muncul Warning dilayar maka langsung tekan sekali Volume Atas.
 
Samsung Odin Mode

Tahap kelima, setelah dalam mode Odin, sambungkan smartphone Anda ke Komputer, lebih baik menggunakan kabel USB asli yang Anda dapatkan dari smartphone Anda.

Tahap keenam, buka aplikasi Tool Odin dari hasil yang Anda unduh tadi yang sudah diekstrak.

Tahap ketujuh, Anda akan melihat bahwa Odin mendeteksi perangkat Anda dengan kotak biru dan muncul dengan nomor port COM-nya.

flash-firmware-samsung-e5-sm-e500h

Tahap kedelapan, klik pada kolom BL, AP, CP, dan CSC untuk menambahkan file firmware MD5 dari firmware ke bidang di kolom Odin Flash Tool.

Tahap kesembilan, Jangan centang kotak tambahan pada bagian setting. Satu-satunya pilihan yang akan ceklis adalah F Reset Time dan Auto-Reboot.

Tahap kesepuluh, klik tombol Start dan tunggu saja sampai Odin mengkonfirmasi 'PASS' di kotak hijau yang berarti flashing firmware telah sukses.

Tahap kesebelas, setelah flash selesai maka smartphone akan reboot dan Anda dapat memutuskan koneksi smartphone Anda dari Komputer. Sekarang tunggu lagi sementara device sedang loading.

Setelah Anda menyelesaikan semua tahapan tentang cara flash Samsung Galaxy E5, maka smartphone Anda akan seperti baru lagi karena baru saja Anda pulihkan. Anda sudah bisa menggunakannya seperti biasanya dan pastikan bisa menjaganya dengan baik agar selalu optimal.

Selain itu, untuk memulai mengunduh beberapa aplikasi yang Anda suka, Anda memerlukan akun email terlebih dahulu. Silahkan login dengan akun yang ada atau membuat akun baru.

Itulah tutorial cara flash Samsung Galaxy E5 sebagai sarana yang dapat saya sampaikan.