HARD RESET VIVO Y11 1906 Lock Screen PIN Pattern

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Dari postingan ini kami berikan tutorial cara hard reset Vivo Y11 model 1906 sebagai solusi efektif mengatasi device terkunci oleh password, pola/pin. Langkah ini juga dapat menjadi tahapan yang akan membantu kamu dalam mengembalikan setelan pabrik pada smartphone Vivo kamu.

Ini merupakan solusi yang bisa diterapkan kapan saja ketika kamu membutuhkannya. Kami akan berikan tips ini gratis. Maksudnya peralatan yang akan kita gunakan adalah menggunakan software gratisan saja.

Cara ini sudah kami tested dan berhasil. Kalau kamu ingin tahu mengenai langkahnya, kamu bisa simak tutorial ini sampai selesai. Kami akan memberikan beberapa metode yang bisa menjadi pilihan buat kamu dalam mereset device Vivo Y11 ke setelan awal dengan aman.

hard reset vivo y11

Terutama kalau device kamu hari ini sudah sering hang dan memerlukan tindakan untuk perbaikan. Mengatasi berbagai kendala bisa dengan cara hard reset. Ini menjadi langkah awal ketika kamu mencoba menemukan bantuan pemulihan. 

Berbeda jika kamu ingin menginstal firmware Vivo Y11 yang sebenarnya adalah langkah pembaruan. Itu juga dapat kamu lakukan kalau memang merupakan tindakan yang seharusnya di inginkan. Misalnya ketika device Vivo kamu mati karena software, Bootloop, masalah bug, dan lainnya.

Tapi jika kamu mendapati smartphone sudah kurang optimal, ini bisa saja kamu selesaikan dengan langkah hard reset saja. Mereset data pabrik sangat disarankan untuk semua pengguna smartphone Vivo.

Kalau kamu memang belum pernah melakukan ini sebelumnya, kamu dapat mencobanya sebagai tahap belajar. Ketika kamu sudah mengetahui langkah yang sebenarnya, suatu hari akan mudah bagi kamu untuk mengerjakannya sendiri.

Sebagai pengguna smartphone Vivo Y11, jangan biarkan masalah apa saja terjadi dengan device kamu tersebut. Termasuk hanya karena masalah ngehang, dan kinerja mungkin kurang optimal. Jika kamu ingin meningkatkan stabilitas sistem di smartphone kamu, langkah pembaruan software dapat dilakukan.

Simak: Cara Flash Vivo Y11 (PD1930F)

Namun, tidak semua harus diperbaiki dengan cara tersebut. Kalau hanya cuma masalah kecil, kamu bisa saja menyelesaikannya dengan tahapan sederhana seperti di postingan ini. Kecuali device kamu memang Bootloop (Stuck On Logo). Kamu bisa saja memilih untuk segera menginstal firmware.

Cara hard reset Vivo Y11 dapat menjadi metode yang tepat ketika tidak harus menggunakan firmware. Sekarang kamu dapat melakukannya sendiri dengan mengikuti panduan yang ada.

Melalui postingan ini, kamu akan menemukan tahap-tahap sederhana dalam mereset data pabrik untuk device Vivo Anda tersebut. Juga untuk mengatasi masalah device kamu yang terkunci atau lupa pin.

Panduan ini akan membantu kamu memulai ulang sistem. Semua data bisa saja hilang dalam proses ini karena terhapus. Sebelumnya, pastikan kamu sudah membuat cadangan dari data kamu. Pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

Cara Hard Reset Vivo Y11 Melalui Mode Recovery (Metode 1)

1. Isi daya baterai smartphone Vivo kamu hingga di atas 50 persen. Utamakan ini dahulu sebelum kamu mereset device.

2. Setelah daya baterai sudah cukup, matikan device kamu (Turn Off). Kemudian kamu bisa tekan bareng tombol 'Power', dan tombol 'Volume Atas' sampai logo Vivo muncul. Tidak lama maka device akan masuk di 'Mode Fastboot'.

vivo fastboot mode

3. Silahkan pilih 'Recovery Mode' dengan menekan tombol 'Volume Turun' dan memilih dengan menekan tombol 'Power'. Selanjutnya kamu dapat memilih 'Clear all data'. Masukkan password kunci layar yang kamu buat pada device.

vivo clear all data

4. Pesan konfirmasi akan muncul di layar device kamu, lalu  Ok. Telepon Vivo Y11 kamu akan reboot secara otomatis dan mulai menghapus data.

5. Proses ini mungkin memakan waktu beberapa menit dan menunggu sukses.

6. Setelah selesai, kamu dapat memilih Back dan Restart.

Kamu sudah menyelesaikan tahapan diatas dengan sangat baik. Sekarang waktunya menunggu sementara smartphone sedang loading. Selain dari tahap tersebut, kamu juga dapat memilih metode lain untuk sekedar mengembalikan setelan pabrik.

Saya akan menambahkan sedikit tips dan mungkin bisa di jadikan solusi juga. Memulai langkah factory data reset menjadi cara termudah bagi kamu tanpa harus melalui mode recovery. Kamu bisa melakukannya dengan cepat.

Cara Factory Reset Vivo Y11 (Metode 2)

  • Pertama, silahkan buka menu Pengaturan/Setelan dari device kamu.
  • Kedua, kemudian pilih Pengaturan tambahan.
  • Ketiga, gulir kebawah dan temukan Buat cadangan dan reset.
  • Keempat, kamu dapat memilih Reset data pabrik dan konfirmasi Hapus semua.
  • Kelima, kamu dapat menunggu karena smartphone akan mulai menghapus data dan restart sendiri.

Dengan dua metode yang saya berikan, kamu sudah berhasil memulihkan smartphone ke setelan awal. Jadikan ini sebagai solusi device kamu kapan saja ketika memang diperlukan. Terkadang, saat-saat tertentu saja kamu harus melakukannya. Mungkin untuk memperbaiki masalah kecil yang sekarang terjadi pada device kamu sendiri.

Selain dari cara kedua diatas, saya masih punya tutorial lain. Ini dapat menjadi solusi efektif ketika device kamu terkunci karena kamu lupa pola atau sandi. Kamu tidak perlu khawatir ketika menemui masalah tersebut.

Saya akan memberikan tutorial gratis yang bisa membantu kamu mudah dalam mengerjakannya. Kita akan menggunakan alat software gratisan. Untuk mengetahui catanya, kamu bisa baca tutorial saya berikut.

HARD RESET VIVO Y11 1906 Lock Screen PIN Pattern (Metode 3)

1. Siapkan device Vivo kamu dengan daya baterai sekitar 70 persen.

2. Download file berikut, lalu kumpulkan di folder di komputer kamu.

3. Setelah file tersebut sudah kamu download semua, ekstrak satu persatu. Install Qualcomm USB Driver hingga finish.

4. Install Software QPST.2.7.472. Selanjutnya klik menu START pada Windows. Gulir kebawah dan cari folder QPST, lalu buka aplikasi QFIL.

menambahkan file prog emmc firehose

5. Ketika aplikasi QFIL sudah terbuka di layar komputer kamu, pada 'Select Build Type', pilih saja 'Flat Build'. Kemudian klik 'Browse' di bidang 'Programmer Path'. Temukan folder 'Unlock VIVO Y11 1906'dan tambahkan file 'prog_emmc_firehose_Mobisafi_Y11_1906.mbn'.

6. Sekaramg kita lakukan test point. Caranya buka atau bongkar tutup belakang device kamu, juga bagian penutup mesin, dan lepas soket baterainya. Temukan kedua titik poin seperti gambar berikut. Selanjutnya kita masuk ke EDL Mode. Caranya, pasang kembali soket baterai yang kamu lepas tadi. Kemudian satukan kedua titik poin tadi menggunakan pinset, lalu colok device dengan USB kabel ke Komputer. Kamu lihat pada aplikasi QFIL, dan device akan terbaca sebagai 'Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (COM )

7. Berikutnya pilih menu 'Tool' pada QFIL, lalu Partition Manager'. Selanjutnya gulir kebawah dan klik kanan pada label 'userdata', dan pilih 'Manage Partition Data'.

8. Kemudian pada 'Raw Data Manager', klik 'Erase', lalu konfirmasi 'Yes'.

yes wipe data vivo y11

9. Tunggu hingga aplikasi QFIL mengatakan 'Finish Erase Data Block'. Ini berrati kamu sudah berhasil mereset device Vivo Y11 kamu yang terkunci. Sekarang kamu close aplikasi QFIL. Lepas USB kabel dari device, dan lepas juga soket baterai lalu pasang kembali. 

10. Untuk melihat hasilnya, kamu bis atekan tombol 'Power' di device kamu selama beberapa detik untuk menyalakan. Tunggu hingga device kamu selesai loading. Setelah dilayar awal, kamu bisa mengatur bahasa, kawasan, dan menyelesaikan pengaturan lainnya hingga device Vivo Y11 kamu siap untuk di gunakan.

Demikian tutorial saya pada kesempatan ini tentang cara hard reset Vivo Y11 sebagai langkah mudah untuk mengembalikan pengaturan pabrik, serta menyelesaikan beberapa masalah yang kamu temui di device. Semoga dapat membantu kamu memperbaiki dan menyelesaikan masalah yang ada di device kamu tersebut.