hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Cara Flash Realme 5i (RMX2030)

Cara Flash Realme 5i (RMX2030) dapat Anda jadikan sebagai bagian dari langkah penting untuk melakukan perbaikan dan update versi perangkat lunak. Cara ini dapat membantu Anda dalam mengatasi bug. Selain itu, Anda juga dapat mengatasi masalah bootloop dan beberapa diantara lainnya.

Cara Flash Realme 5i (RMX2030)

Kalau smartphone Anda hari ini memang sering muncul peringatan memori hampir penuh, jangan terburu-buru untuk langsung ke tahap pengecekan mesin. Itu bukan sesuatu kendala yang sulit untuk diselesaikan.

Memilih solusi dengan cara flash Realme 5i merupakan tindakan yang sangat tepat yang dapat Anda lakukan terlebih dulu. Meski Anda berpikir bahwa kondisinya tidak memungkinkan, itu hanya terlihat oleh Anda saja sebagai pemilik smartphone.

Namun, bukan berarti Anda harus membiarkannya begitu saja. Masih banyak solusi lain yang dapat Anda temukan untuk memulihkan smartphone sendiri agar bisa kembali dengan normal.

Sebagai saran sebelum tindakan mengunduh firmware dukungan, Anda masih dapat mereset data pabrik sebagai bagian solusi pertama. Mengembalikan setelan sistem memang sangat disarankan.

Bahkan itu dapat membantu Anda untuk mengatasi hang atau error, dan mungkin yang lainnya yang memang bisa diperbaiki. Jangan merasa bahwa Anda tidak dapat menggunakan cara lain yang bisa diandalkan.

Selama Anda memahami tentang beberapa tips penting yang dapat Anda temukan, reset saja device Anda agar Anda dapat melihat hasilnya. Terkadang, Anda perlu memilih itu sebagai salah satu rencana yang dapat diterapkan dengan cepat.

Jika seandainya memang tidak ada pilihan, Anda tetap bisa mengikuti panduan saya mengenai cara flash Realme 5i dari postingan ini. Intinya, beberapa langkah lain memang tidak dapat membantu menyelesaikan masalah yang terjadi pada smartphone Anda.

Dan mungkin inilah cara terakhir bagi Anda untuk segera memperbaiki perangkat Anda tersebut. Pembaruan firmware memang merupakan cara yang tepat untuk saat ini.

Namun tahukah Anda, tindakan ini juga harus diperhatikan lebih teliti. Kalau kondisi smartphone kamu tidak mengalami bootloop, backup data agar tidak terhapus.

Terkecuali, kesempatan Anda untuk membuat cadangan data tidak dapat dilakukan. Perlu di perhatikan, cara flash Realme 5i tentu akan menghapus data yang ada.

Apalagi tujuannya adalah melakukan perbaikan. Sungguh sangat disayangkan kalau data Anda tidak dapat cadangkan. Seandainya memang backup data tidak dapat dilakukan, Anda bisa langsung menggunakan firmware untuk segera mengisntalnya.

Biarkan data yang ada hilang asalkan smartphone Anda dapat di perbaiki. Untuk segera memulai flash firmware, siapkan file dukungan yang sesuai dengan model device Anda.

Cara Flash Realme 5i (RMX2030) Tanpa PC

1. Isi daya smartphone Realme Anda hingga daya baterai sekitar 50% atau lebih. Utamakan ini terlebih dahulu sebelum Anda memulai langkah flashing.

2. Matikan dulu perangkat Anda jika masih menyala. Tekan tombol Power untuk beberapa detik agar device Off.

3. Download firmware Realme 5i dan pilih versi terbaru yang telah ada. Siapkan juga memori SD carD dan format melalui dukungan Komputer.

4. Sambungkan smartphone Anda ke Komputer atau Windows menggunakan kabel micro USB yang ada. Pindahkan file firmware ke dokumen internal atau root perangkat Anda dalam memori SD Card. Jangan Anda tempatkan file tersebut didalam folder.

5. Anda nyalakan kembali smartphone Anda dengan cara menekan tombol Volume Atas dan Power lalu tahan beberapa detik sampai logo Realme muncul. Tunggu sejenak maka dilayar akan muncul menu pilihan bahasa dan Anda dapat memilih bahasa English untuk bisa melanjutkan.

6. Anda akan melihat bahwa smartphone memasuki mode UI Recovery seperti berikut.

realme 5i recovery mode

7. Di bawah Mode Recovery di layar Anda, pilih Instal from storage device. Selanjutnya, Anda pilih Instal from SD dan cari firmware yang diperbarui.8. Pilih firmware tadi untuk segera menginstal pada smartphone Anda. Pesan konfirmasi akan muncul di layar Anda, lalu cukup tekan Ya.

9. Smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak. Proses pembaruan akan memakan waktu beberapa menit dan menunggu hingga notifikasi sukses.

10. Akhirnya, Anda dapat memilih Reboot.

Cara Flash Realme 5i via MSMDownloadTool

1. Silahkan siapkan bahan berikut untuk memulai flashing.

2. Ekstrak kedua file kemudian instal USB Driver.

3. Buka folder firmware dari hasil ekstrak. 

4. Jalankan aplikasi MSMDownloadTool. Jika Anda memiliki username dan password bisa langsung login.

5. Matikan dulu device Anda. Pastikan daya baterai tidak kurang dari 50%.

6. Klik tombol Start pada DownloadTool.

flash realme 5i via downloadtool

7. Takan bareng tombol Volume Bawah dan Volume Atas sambil colok dengan USB kabel ke Komputer. 

8. Tunggu sampai flashing mengatakan Complete.

9. Setelah selesai maka lepas sambungan USB kabel dari device kemudian nyalakan.

Anda sudah berhasil melakukan update smartphone Anda dengan cara flash Realme 5i menggunakan firmware resmi. Setelah ini, Anda sudah dapat melihat bahwa perangkat Anda kembali seperti baru lagi dengan sistem yang telah ter-update.

Siapkan email Anda sebelumnya untuk login ke smartphone Anda tersebut. Biasanya akan diminta akun email jika Anda selesai memulai ulang smartphone dengan flashing atau mengembalikan setelan pabrik.

Itulah tutorial saya mengenai cara flash Realme 5i melalui recovery mode untuk melakukan pembaruan software dan perbaikan lainnya.

Post a Comment