Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Oppo Find X2/Pro

Cara flash Oppo Find X2/Pro (CPH2023/CPH2025) akan menjadi ulasan terbaru saya pada postingan ini.

Cara flash Oppo Find X2/Pro (CPH2023/CPH2025) akan menjadi ulasan terbaru saya pada postingan ini. Cara ini akan menjadi solusi yang tepat dan dapat diterapkan kapan saja. Terutama untuk mengatasi beberapa kendala seperti bootloop, aplikasi telah terhenti, dan beberapa diantaranya. 

Cara Flash Oppo Find X2/Pro

Apakah itu yang sekarang terjadi dengan perangkat Anda? Hal itu bisa saja membuat Anda tercengang karena mungkin baru melihatnya. Namun, Anda tidak perlu berlebihan ketika menghadapi masalah seperti ini. 

Tindakan Anda untuk mencari tips yang dapat membantu Anda harus lebih diutamakan dibandingkan hanya membiarkannya saja. Memilih langkah dengan cara flash Oppo Find X2 Anda merupakan sarana terbaik saat ini. 

Selain ini dapat menjadi solusi perbaikan software, cara ini juga merupakan sarana dalam melakukan update firmware. Metode yang dilakukan juga bisa melalui mode recovery yang tentu tidak memerlukan dukungan Tool.

Anda hanya perlu mengunduh firmware resmi yakni OTA update yang sesuai dengan model perangkat Anda. Cukup satu file dan itu sudah dapat memulihkan smartphone Anda seperti awal lagi. Kalau Anda belum mencoba tips lainnya, jangan ragu bahwa apa yang bisa Anda lakukan mungkin juga dapat membantu.

Memilih metode dengan cara hard reset Oppo Find X2 Anda dapat juga diterapkan untuk kondisi seperti ini. Apalagi kalau masalahnya karena stuck dilogo yang membuat smartphone seperti sudah kaku. Mengembalikan pengaturan pabrikan lebih mudah untuk dilakukan.

Cara tersebut sangat disarankan sebelum Anda mengambil tindakan untuk mengikuti panduan saya mengenai cara flash Oppo Find X2. Jika smartphone Anda hanya memiliki kendala seperti hang, crash, itu bisa diselesaikan dengan cepat. 

Kalau mereset data pabrik memang tidak mengubah kondisi smartphone Oppo Anda, baru Anda siap untuk menginstal firmware resmi. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai tahapannya, Anda bisa menyimak panduan saya sebagai tutorial. 

Perhatikan juga bahwa, tindakan ini dapat saja menghapus data pada perangkat. Pastikan Anda sudah melakukan backup data sebelumnya, pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

Cara Flash Oppo Find X2/Pro (CPH2023/CPH2025)

1. Sebelum memulai, isi daya smartphone Oppo Find X2 Anda hingga tingkat baterai di atas 50%.

2. Silahkan Anda unduh terlebih dulu firmware untuk perangkat Anda yaitu CPH2023PU_11_OTA_0590_all_TpNwl0E3HdjS.ozip. Jangan lupa untuk menggunakan file OTA dengan versi terbaru yang tengah rilis.

3. Setelah Anda selesai mengunduh filenya, simpan ke dokumen root di memori SD Card Anda dan jangan ditaruh didalam folder. Ini supaya Anda mudah untuk menemukannya.

4. Masukkan Kartu SD Anda yang sudah terisi file tersebut pada smartphone Anda kemudian nonaktifkan.

5. Selanjtnya, Anda tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Turun, hingga smartphone memasuki Mode Recovery seperti contoh berikut.

6. Di bawah pilihan Mode Recovery dilayar Anda, pilih saja Instal from storage device.

7. Kemudian, Anda memilih Instal from SD dan cari firmware yang yang Anda simpan tadi dikartu SD.

8. Pilih firmware tersebut untuk mulai menginstal keperangkat Anda.

9. Jika pesan konfirmasi muncul di layar Anda, cukup tekan Ya.

10. Smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak.

11. Proses pembaruan akan memakan waktu beberapa menit dan Anda dapat menunggu hingga menunjukkan update sukses.

12. Setelah update selesai, Anda dapat memilih untuk segera reboot.

Anda sudah berhasil menyelesaikan tahap diatas yaitu cara flash Oppo Find X2 melalui OTA update. Jangan khawatir kalau smartphone memulai restart cukup lama. Ini adalah proses penataan aplikasi sesudah proses instal firmware. Semua data yang didalamnya akan diperbarui dan Anda dapat menggunakannya seperti baru lagi.

Jangan lupa juga bahwa Anda memerlukan email untuk login. Itupun kalau diminta karena email Anda tersinkronisasi dengan perangkat. Kalau Anda sebelumnya mengatur sinkronisasi akun dengan perangkat Anda tersebut, setelah smartphone dimulai ulang akan tetap meminta akun email.

Itulah tips dari saya mengenai cara flash Oppo Find X2/Pro sebagai bagian untuk perbaikan software dan pembaruan. Mudah-mudahan dapat menjadi rekomendasi Anda dlam menemukan panduan tentang cara instal firmware.

Post a Comment