Cara Download Firmware. Readmore

Cara Hard Reset Oppo Find X2/Pro

Cara hard reset Oppo Find X2/Pro (CPH2023/CPH2025) dapat menjadi sarana yang tepat dalam mengembalikan stelan pabrikan.

Cara hard reset Oppo Find X2/Pro (CPH2023/CPH2025) dapat menjadi sarana yang tepat dalam mengembalikan stelan pabrikan. Bagi Anda yang memiliki masalah ringan pada smartphone sendiri, sangat cocok untuk memilih tahapan ini. 

Cara ini dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah hang, crash dan mungkin beberapa diantaranya. Apakah smartphone Anda memang sering hang? 

Kondisi seperti ini memang tidak bisa ditebak. Namun, Anda dapat mengambil kesimpulan bahwa ini bisa berarti karena memori terlalu padat oleh data. Bisa oleh cache yang menumpuk atau aktifitas Anda yang berlebihan dalam memasang aplikasi.

Jika demikian, lebih mudahnya Anda dapat mencoba untuk mengambil langkah yang paling cepat sebelum memilih untuk wipe data. Coba dengan cara mengurangi aplikasi Anda atau menghapus cache yang menumpuk dimemori dengan menggunakan aplikasi.

Langkah tersebut kemungkinan dapat menyelesaikan masalah Anda pada smartphone. Seandainya memang tidak memberikan hasil sama sekali, Anda tidak harus panik dengan itu semua. Temukan solusi lainnya yang sekiranya pas untuk memberikan hasil dalam memulihkan perangkat Anda.

Cara hard reset Oppo Find X2 sudah pasti dapat dicoba sekarang untuk Anda jadikan solusi. Setelah upaya Anda itu tidak membantu, Anda masih bisa menggunakan metode ini sebagai pilihan. Kalau Anda menginginkan update firmware. Anda dapat memilih metode flash menggunakan file OTA resmi.

Simak: Cara Flash Oppo Find X2/Pro (CPH2023/CPH2025)

Saya juga sudah pernah membagikan beberapa file dukungan firmware melalui postingan sebelumnya. Seandainya smartphone Anda memang memerlukan pembaruan software, jangan ragu tentang tahapan ini. Anda dapat melakukan flash kapan saja dan bahkan setelah selesai mereset data pabrikan.

Karena apa? Semua cara bisa Anda coba untuk dapat menjadi solusi smartphone kesayangan Anda. Jadi, kalau smartphone menginginkan cara yang satu ini yaitu cara hard reset Oppo Find X2/Pro, Anda tidak perlu menyiapkan file untuk melakukan flash.

Akan tetapi, ada hal lainnya yang harus Anda sadari sebelum memulai tindakan ini. Semua data bisa hilang dalam proses ini. Pastikan Anda sudah melakukan backup data sebelumnya, pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

Cara Hard Reset Oppo Find X2/Pro

1. Sebelum memulai, pastikan smartphone Oppo Anda memiliki daya baterai sekitar 50% atau lebih akan sangat baik untuk proses ini.

2. Segera nonaktifkan dulu jika dalam posisi masih menyala dengan cara menekan Power kemudian Anda geser kebawah untuk matikan daya.

3. Setelah itu, Anda tekan Volume Turun dan Power lalu tahan beberapa detik sampai logo Oppo muncul dilayar Anda.

4. Tunggu sejenak maka dilayar akan muncul menu pilihan bahasa dan Anda dapat memilih bahasa English untuk bisa melanjutkan.

5. Tanpa menunggu lama, Anda akan melihat bahwa smartphone memasuki mode ColorOS Recovery seperti berikut contohnya.

6. Dibawah mode ColorOS Recovery tersebut, Anda dapat memilih Wipe data. Untuk mulai menyetel pabrikan, Anda pilih Format data

  • Masukkan password atau pola yang Anda buat sebagai kunci layar.
  • Jika Anda sendiri merasa bahwa perangkat tidak ada kunci layar yang aktif atau disettings sebelumnya, maka konfirmasi dengan kode angka yang sudah ada pada layar.

7. Pesan konfirmasi akan muncul di layar Anda, cukup tekan Ya untuk melanjutkan proses.

8. Anda akan melihat proses wiping/formating data yang memerlukan waktu beberapa menit. Ini juga tergantung dari besarnya file yang akan dihapus.

9. Kalau sudah muncul notifikasi Wiped successful, pilih saja Reboot dan smartphone Anda akan loading.

Anda sudah berhasil menyelesaikan langkah diatas yaitu cara hard reset Oppo Find X2 dengan sangat baik. Waktunya Anda menunggu hasil bahwa smartphone Anda sudah distel ulang. Tindakan ini tentu membuat Anda senang.

Jangan lupa juga bahwa, setelah ini Anda masih memerlukan login ke akun email Anda jika sebelumnya memang sudah ada akun yang aktif. Kalau Anda lupa dengan akun sendiri, Anda dapat melakukan bypass sebagai solusinya.

Demikian tips dari saya tentang cara hard reset Oppo Find X2/Pro. Mudah-mudahan dapat membantu Anda semua yang sekarang ini memerlukan panduan. Jangan ragu bahwa ini sangat disarankan kalau tujuannya untuk memperbaiki smartphone sendiri.

Post a Comment