Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Advan G1 Pro Scatter File

Cara flash Advan G1 maupun G1 Pro menggunakan Tool untuk mengatasi bootloop atau juga ketika lupa pola

Pada postingan ini, Anda akan menemukan tutorial tentang cara flash Advan G1 maupun G1 Pro menggunakan Tool. Langkah ini tentunnya sangat mudah karena juga akan menggunakan PC/laptop sebagai dukungan.

Cara Flash Advan G1 Pro Scatter File

Kemarin telah dishare mengenai firmware dan sekarang waktunya Anda mendapatkan panduan. Langkah flashing menjadi berarti jika bisa memulihkan smartphone dari beberapa hal. Bukan hanya pada satu inti saja namun keseluruhan sistem pada smartphone juga akan diperbarui.

Contohnya, bukan hanya masalah bootloop saja namun ketika ada aplikasi lainnya bermasalah maka ini akan tetap ikut diperbaiki. Melakukan flashing juga berarti dapat merefresh ulang sistem dari smartphone Anda dan akan meningkatkan lagi kinerja dari sebelumnya.

Terutama yang sebelumnya mendapati masalah lemot karena kebanyakan aplikasi dan aplikasi yang menumpuk tidak dapat dihapus. Setelah dihapus tetap saja ia muncul lagi ketika smartphone selesai direstart. Melakukan hard reset juga tidak dapat menyelesaikan ini sehingga Anda perlu memiliki cara lainnya.

Namun, tidak ada salahnya Anda mencoba untuk mereset terlebih dulu smartphone Anda untuk memastikan apakah itu berhasil atau tidak. Meskipun tidak ada hasil, Anda sudah memiliki langkah yang pasti dalam mengatasi masalah yang terjadi dismartphone Anda.

Masalah lupa password juga bisa diatasi dengan hanya melakukan flashing dan Anda tidak perlu ragu lagi. Solusi bisa Anda temukan jika smartphone memang memerlukan perhatian dari Anda sendiri dan perbaikan apa yang dapat Anda lakukan.

Nah, sekarang Anda sudah tahu mengenai apa yang dimaksud dari postingan ini dan apa yang dapat Anda upayakan untuk memulihkan smartphone Anda sendiri. Sekarang Anda hanya perlu untuk menyiapkan bahan yang sekiranya harus Anda miliki terlebih dahulu.

Seperti yang sudah saya katakan bahwa firmware sudah disajikan dipostingan lain namun Anda juga perlu menentukannya sesuai model. Anda sudah bisa mengunduh beberapa file pendukungnya sekarang termasuk juga mengenai firmware untuk smartphone Anda.

Bahan pendukung:

Berikut Cara Flash Advan G1 Pro Scatter File

Langkah 1, kumpulkan semua file yang sudah Anda unduh.

Langkah 2, Ekstrak semua file hingga Anda mendapati file dalam folder.

Langkah 3, pastikan daya baterai smartphone masih ada sekitar 50 persen.

Langkah 4, silahkan Anda install USB Driver terlebih dahulu.

Langkah 5, hubungkan USB kabel dengan PC/laptop Anda.

Langkah 6, silahkan buka saja aplikasi flashtool.

Langkah 7, kemudian Anda bisa klik Scatter loading pada flashtool dan temukan file Android scatter yang ada didalam firmware.

menambahkan file scatter advan g1 pro

Langkah 8, setelah Anda memilih file Android scatter maka tunggu sejenak karena flashtool akan mengenali semua file.

Langkah 9, silahkan matikan dulu smartphone Anda.

Langkah 10, sesudah itu Anda klik Download pada flashtool lalu sambungkan smartphone Anda dengan USB kabel.

Langkah 11, tunggu sejenak maka flashtool akan mendeteksi smartphone Anda dan mulai memproses flashing.

flash advan g1 pro sukses

Langkah 12, Anda bisa menunggu lagi karena flashing memerlukan waktu dan ketika sudah mencapai 100% maka proses telah berhasil.

Langkah 13, Anda bisa melepas USB kabel dari smartphone Anda lalu mencoba menyalakannya.

Anda telah menyelesaikan langkah diatas dengan sangat baik dan sekarang bisa melihat bahwa smartphone Anda akan loading. Anda mungkin perlu menyelesaikan beberapa konfigurasi termasuk layanan data internet dan masuk dengan akun Anda yang aktif.

Post a Comment