hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

Firmware Oppo F5 (CPH1723) Update

Firmware Oppo F5 (CPH1723) OTA Update via recovery & DownloadTool untuk mengatasi smartphone ketika Bootloop serta unlock passsword, FRP. Memulihkan keseluruhan aplikasi atau sistem pada smartphone menjadi cara yang sangat benar bagi Anda dan ini merupakan saat yang tepat.

Firmware Oppo F5 (CPH1723) Update

Apalagi Anda yang kedapatan melihat smartphone sudah mulai memiliki respon yang lambat dan menjalankan beberapa aplikasi bawaan maupun tambahan. Dari situ, Anda bisa mengartikannya sendiri bahwa Anda perlu untuk melakukan update sebagai solusi itu.

Smartphone Oppo F5 hadir dengan dua varian yang berbeda dari model nomor yakni Oppo F5 Dashing Blue CPH1723 dan Oppo F5 CPH1725 Youth. Firmware yang tengah dirilis masing-masing juga sudah ditentukan oleh pihak Oppo.

Tentu disini saya akan memberitahu Anda secara jelas bahwa Anda tidak boleh salah menentukan firmware Oppo F5 untuk keperluan pembaruan ColorOS pada smartphone Anda.

Oleh karena itu, masing-masing file sudah saya pisahkan. Pastikan Anda melihat model varian dari smartphone Anda terlebih dahulu sebelum Anda salah mengunduh firmware.

Ketika Anda salah menentukan file yang ternyata bukan untuk model smartphone Anda maka langkah update juga tidak bisa Anda lakukan. Biasanya akan menandakan failed karena file firmware tersebut tidak merasa cocok dengan smartphone Anda tersebut.

Simak juga: 
Melakukan update Oppo F5 dari menu recovery bisa diproses sangat mudah karena hanya memerlukan tahap yang sedikit dan itu hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. 

Proses ini tidak dilakukan dengan mengandalkan tool atau Anda melakukannya dengan menggunakan PC/laptop Anda.

Intinya Anda sudah memiliki firmware Oppo F5 dan juga menyediakan persiapan penempatan file seperti microSD jika diperlukan. Anda juga bisa menyimpan file firmware yang sudah Anda unduh tersebut kedalam memori internal smartphone Anda. 

Untuk mengatasi lupa password, lupa pola dan mungkin juga FRP, Anda dapat memilih ROM dengan Tool.

Firmware Oppo F5 (CPH1723) Update
Version M6763A_11_OTA_0450_all_T6tah4NhiqWo.ozip
Update Date 27-09-2020
Type Recovery Mode
Size 2,2GB
File
Version M6763A_11_OTA_0440_all_G49MykTHfRVW.ozip
Update Date 30-07-2020
Type Recovery Mode
Size 2GB
File
Version CPH1723_11_A.36_190604_21e8c378_EXP
SoC Mediatek
Type EDL Mode
Size 3GB
File
Version CPH1723_11_A.35_190408_21e8c378_EXP
SoC Mediatek
Type EDL Mode
Size 4GB
File
Version CPH1723_11_A.07_171116
SoC Mediatek
Type EDL Mode
Size 4GB
File
Tools & Driver
OPPO_ALL_TOOL
SP Flash Tool DOWNLOAD
MTK All Driver DOWNLOAD
PDA.net DOWNLOAD
Untuk membantu Anda memulihkan smartphone dengan model Oppo F5, langkahnya cukup sederhana dan saya juga telah siapkan tips untuk Anda.

Dimana ketika Anda hanya ingin mereset ulang pengaturan sistem dari smartphone Anda kembali kaawal lagi, Anda bisa mengikuti panduan dari artikel saya sebelumnya.

Menurut saya, langkah mereset ulang pada smartphone Oppo F5 caranya juga sama dan Anda bisa memanfaatkan tahap tersebut untuk pemulihan pertama sebelum Anda melakukan update dengan menginstall firmware.

Simak juga:
Catatan: Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Demikian artikel lanjutan saya mengenai firmware Oppo F5 dan semoga Anda bisa dengan mudah memulihkan smartphone Anda melalui cara update. 

Terutama untuk memulihkan smartphone Anda dari masalah berkedip seperti hanya tampil logo Oppo saja ketika Anda memulai menghidupkannya.

5 comments

  1. Selamat siang mas, mau tanya untuk firmware F5 Dashing Blue CPH 1723 apakah sama dengan Oppo F5 CPH1723 yang tanpa embel2 apa2?

    ReplyDelete
  2. Dear...Harrun
    Intinya sama seri modelnya CPH1723

    ReplyDelete
  3. saya mw download via tool oppo f5 bang...

    ReplyDelete
  4. it gave me a message durring the installition from SD Card thtat ( the installed verson is lower than the current ) and than it stops.what can i do now?plzz help

    ReplyDelete
  5. Dear...Inayat
    Please download the latest version of the firmware that we have provided

    ReplyDelete