Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Oppo F5 CPH1723 via SD carD

Cara Flash Oppo F5 CPH1723 Dashing Blue via SD carD akan kami bahas untuk membantu Anda semua dalam mengatasi bootloop yang hari ini terjadi. Jika smartphone sudah mentok dilogo dan tanpa muncul menu sekalipun, ini merupakan masalah software yang memerlukan pembaruan firmware atau perbaikan.

Cara Flash Oppo F5 CPH1723 via SD carD

Apakah diantara Anda ada yang sedang mengalami hal demikian bahwa ketika smartphone dinyalakan hanya muncul loading saja? Tanpa sadar tiba-tiba smartphone mendapati masalah itu dan kita sebagai pemilik tidak mengerti apa penyebab sebenarnya.

Ketika itu terjadi diluar pengetahuan atau Anda tidak mengerti penyebabnya, yang penting Anda sekarang dapat mengetahui tentang cara flashing Oppo F5 sebagai solusi penyelesaiannya. Bukan hanya sekedar penyelesaian namun juga tentang cara pemulihannya.

Smartphone berkedip dilogo juga merupakan masalah software yang mana sistem dismartphone ini tidak bekerja seperti biasanya karena ada hal yang membuatnya demikian.

Simak juga: Cara Hard Reset Oppo F5 CPH1725

Biasanya bisa disebabkan oleh virus atau aplikasi tambahan yang kita pasang dan tidak memiliki dukungan keamanan secara penuh. Bisa juga awalnya smartphone menjalankan aplikasi game yang memiliki kinerja berat.

Aplikasi game biasanya lebih sering menyebabkan tingkat pengggunaan daya baterai yang cepat terkuras. Terkadang proses pengisian daya baterai yang memiliki masalah karena ketika smartphone dicharger sulit untuk menambah daya.

Selain itu, bermain game terlalu lama juga menyebabkan smartphone menjadi cepat panas dibagian mesin dan ngehang secara tiba-tiba. Akibatnya, smartphone bisa juga mengalami masalah bootloop ketika mencoba direstart.

Hal inilah yang seharusnya dapat kita selesaikan dengan cepat supaya smartphone kita bisa kembali normal. Memulihkan smartphone Anda dalam keadaan seperti itu memang hanya bisa dilakukan dengan cara flashing firmware. Mereset data pabrik Oppo F5 yang memiliki masalah software maupun terkena virus biasanya kurang begitu berhasil.

Ketika smartphone sudah selesai direset, terkadang masih saja ada masalah yang tersisa dan ini hanya dapat diselesaikan dengan cara flashing firmware dengan file OTA update. Terbilang cara ini lebih kami sarankan karena caranya juga sangatlah mudah. Untuk mengetahui lebih lanjut maka kalian dapat langsung mengikuti tahapannya.

Pertama, siapkan bahan pendukung dan unduh bahan OTA update berikut:

Cara Flash Oppo F5 CPH1723 via SD carD

1. Pastikan bahwa smartphone Oppo Anda sudah memiliki daya baterai sekitar 50 atau lebih akan sangat baik untuk memulai tahapan ini. Jika sudah maka matikan dahulu smartphone Anda.

2. Selanjutnya pindahkan saja file M6763A_11_OTA_0450_all_T6tah4NhiqWo.ozip yang sudah diunduh tadi kedalam memori SD carD. Jangan menyimpannya didalam folder agar nanti tidak sulit untuk menemukannya. Pasang SD carD yang sudah terisi file tadi ke tempat slot yang ada dismartphone.

3. Berikutnya, nyalakan smartphone dengan menekan dua tombol yaitu Volume Bawah dan Power. Ingat bahwa kedua tombol harus ditekan bareng. Tahan kedua tombol yang di tekan tadi sampai logo Oppo muncul dilayar Anda.

4. Setelah itu, lepaskan hanya tombol Power dan Volume Bawah tetap harus ditekan sampai smartphone berkedip dan muncul menu pilihan bahasa.

5. Sekarang, manfaatkan tombol Volume Bawah atau Volume Atas untuk navigasi dan tombol Power untuk memilih menu. Selain itu, Anda bisa juga mengetuk pilihan menu tersebut dengan jari Anda. Pilih saja menu bahasa English. Tidak lama kemudian smarthone akan memasuki mode Oppo Recovery seperti contoh berikut.

6. Pilih saja menu Install from storage device yang ada dilayar Anda lalu pilih From SD.

7. Selanjutnya pilih file yang sudah terlihat dan berada di dalam memori SD carD tadi. Konfirmasi OK untuk memulai flashing firmware Oppo F5.

8. Proses flashing akan berlangsung beberapa menit dan tinggal menunggu saja. Ketika notifikasi Updating successfully sudah muncul dilayar, maka Anda pilih Back.

9. Terakhir pilih saja Reboot dan smartphone akan berkedip lalu restart.

Jika semua tahap berjalan dengan baik dan smartphone berhasil diflashing, restart untuk pertama kalinya akan memakan waktu cukup lama hingga 20 menit. Jadi, Anda tidak harus kebingungan dan tinggal menunggu saja sampai smartphone selesai loading.

Jangan kaget bahwa ketika baru saja diflashing smartphone akan seperti baru lagi. Mungkin beberapa aplikasi tambahan atau aplikasi game kesayangan kita akan terhapus dan smartphone hanya terdapat menu bawaan dari OS saja.

Itulah panduan dari kami mengenai cara flashing Oppo F5 mudah-mudahan dapat Anda pahami dengan baik. Begitu juga membantu menyelesaikan masalah smartphone Anda dari bootloop atau memang ingin melakukan pembaruan sistem.

12 comments for "Cara Flash Oppo F5 CPH1723 via SD carD"

  1. makasih gan tutornya... sangat membantu para teknisi android.

    ReplyDelete
  2. Mentok terhambat di kode..
    Gek lupa kode..

    ReplyDelete
  3. Bang efektif kaga buat hpnya yg banyak iklannya

    ReplyDelete
  4. Dear...Ibed
    Sangat efektif gan untuk jadi solusi

    ReplyDelete
  5. Dear...Moell
    Gunakan firmware versi baru yang telah ditambahkan

    ReplyDelete
  6. Proses berhasil, tapi aplikasi, akun, & PIN lama masih ada. Tapi ada beberapa tambahan aplikasi.
    2 dari 3 malware hilang. Tinggal menunggu perkembangan apakah masih muncul pop up iklan di browser atau tidak.

    ReplyDelete
  7. Hasilnya SIM card tidak terbaca, IMEI hilang

    ReplyDelete
  8. Dear...Dani
    Kalau flashing menggunakan file OTA justru aman. Kami belum pernah mendapatkan seperti kehilangan IMEI atau SIM menjadi tidak terbaca.

    ReplyDelete
  9. Saya pake yang update 27-09-2020 ternyata itu bukan F5, HPku malah jadi oppo A73

    ReplyDelete
  10. @dani..
    sama gan.. oppo F5 ane jg jadi oppo A73 di statusnya.. imei jga statusnya unknown. Tolong yg punya solusi..?

    ReplyDelete
  11. Dear...Yudi
    Silahkan diflash menggunakan Downloadtools

    ReplyDelete