Cara Download Firmware. Readmore

Cara Hard Reset Advan I5C Lupa pola

Cara hard reset Advan I5C dan I5C Plus bahasa china untuk Anda yang sedang ingin mengembalikan setelan pabrik pada smartphone

Tips ini akan memberikan panduan pada Anda tentang cara hard reset Advan I5C dan I5C Plus bahasa china untuk Anda yang sedang ingin mengembalikan setelan pabrik pada smartphone. Cara ini dilakukan melalui menu recovery dan untuk mengatasi beberapa hal yang terjadi pada smartphone. 

Cara Hard Reset Advan I5C Lupa pola

Hari ini bisa jadi Anda mendapati smartphone Anda tersebut sedang hang atau tidak responsif. Terkadang semua itu terjadi begitu saja entah ini ada karena faktor kepenuhan data pada memori sehingga respon kinerja sistem terlalu sibuk. 

Sedangkan Anda sebagai pemilik smartphone perlu untuk membuka aplikasi dan malah lama terbukanya sehingga Anda akan merasa kesal. Apakah ini sedang Anda alami sekarang? Tentu masalah tersebut tidak Anda inginkan muncul dismartphone Anda dan bahkan Anda sendiri menginginkan smartphone tidak bermasalah. 

Mungkin itu terjadi diluar kendali Anda dan yang harus Anda lakukan sekarang adalah mencari solusi yang tepat. Beberapa cara bisa Anda lakukan sendiri mulai dari melihat memori internal apakah kapasitasnya hampir penuh oleh aplikasi. 

Atau, Anda bisa cek bahwa aplikasi yang mana yang berdampak buruk dengan smartphone Anda sendiri. Bila Anda sudah menemukan penyebabnya maka Anda bisa menghapus aplikasi tersebut untuk mengetahui hasilnya apakah smartphone masih tidak responsif.

Pada dasarnya Anda bisa lakukan dengan cara Anda sendiri untuk mengoptimalkan smartphone Anda. Pastikan cara Anda tersebut bisa membuahkan hasil yang dapat membuat smartphone Anda menjadi kembali optimal. Kadang aplikasi game yang Anda pasanglah yang membuat smartphone Anda menjadi berat untuk merespon kinerja.

Simak juga: Cara Flash Advan I5C LF5029 MT6737M Flashtool

Kesimpulanya, aplikasi game yang kurang mendukung dengan syarat spek dari hardware pada smartphone akan menyebabkan efek yang kurang bagus. Terlebih lagi ada beberapa aplikasi game yang Anda pasang kemungkinan salah satunya bisa Anda pilih untuk dibuang atau bisa aplikasi lainya yang tidak Anda pakai.

Bila beberapa cara sudah Anda coba dan smartphone masih tidak sesuai dengan keinginan Anda mengenai respon kinerja, sekarang Anda bisa mengikuti panduan saya dari artikel ini. Disini saya akan ulas tiga metode untuk kembali mengatur ulang pengaturan sistem dari smartphone.

Dengan cara ini pula, Anda bisa menjadikanya sebagai solusi lain diantaranya ketika Anda menghadapi masalah serius seperti harus terjebak dengan pola yang Anda buat. Bisa juga password atau sandi yang Anda buat sebagai kode keamanan smartphone Anda.

Dari ketiga cara hard reset Advan i5C yang akan saya sajikan disini mungkin dari beberapa langkah memiliki metode yang berbeda. Diantaranya menu recovery yang terdapat dari smartphone ini ada dua kemungkinan yakni menu factory mode dengan bahasa China dan menu Android recovery.

Sekarang Anda bisa memilih dari beberapa metode yang bakal saya ulas dan memulai untuk memulihkan smartphone Anda dari problem yang sedang muncul.

Cara Hard Reset Advan I5C via Android Recovery

  1. Kondisikan smartphone dengan daya baterai yang cukup antara 50-60%.
  2. Setelah Anda sudah siap memulai langkah ini maka posisikan dahulu smartphone dalam keadaan off atau Anda matikan.
  3. Sekarang Anda buat smartphone masuk pada menu Select Mode. Caranya ialah, hidupkan smartphone Anda dengan tekan dan tahan kedua tombol Volume (+) dan Power selama beberapa detik.
  4. Tidak lama kemudian Anda akan melihat tampilan seperti contoh berikut.
  5. Anda bisa menekan tombol Volume (+) sebagai navigasi turun maupun naik dan arahkan pada menu Recovery.
  6. Kemudian Anda tekan Volume (-) sehingga masuk menu Android recovery.
  7. Manfaatkan tombol Volume sebagai navigasi dan tombol Power untuk seleksi OK.
  8. Pilih menu Wipe data/factory reset.
  9. Selanjutnya pilih menu Yes delete all user data sebagai konfirmasi.
  10. Smartphone akan mulai melakukan wiping penghapusan data dan ini hanya memerlukan waktu beberapa detik.
  11. Ketika proses tersebut telah selesai maka Anda segara Reboot system now.
  12. Sekarang Anda hanya tinggal menunggu smartphone restart.

Cara Hard Reset Advan I5C Bahasa China via Factory Mode

  1. Untuk memulai langkah ini juga sama bahwa baterai smartphone Anda harus tetap memiliki daya antara 50-60%
  2. Sekarang matikan dahulu smartphone Anda tersebut
  3. Hidupkan kembali smartphone Anda dengan hanya menekan tombol Volume (-) dan Power kemudian tahan beberapa detik sehingga menu Factory mode seperti berikut
  4. Setelah itu Anda bisa menekan tombol Volume sebagai navigasi dan Power untuk memilih
  5. Pilih menu Clear eMMC lalu tekan Power
  6. Smartphone Anda akan mulai reboot jadi tunggu saja sampai ia kembali menyala

Sebagai panduan untuk cara hard reset Advan I5C atau I5C Plus dengan bahasa china, saya akan sajikan tutorial ini dengan video dan Anda bisa langsung menyimaknya.

Mengenai metode cara hard reset Advan i5C yang ketiga ini mungkin berbeda dari cara kedua diatas dan menurut saya ini lebih gampang untuk Anda lakukan. Pastikan Anda memperhatikan juga bahwa proses ini juga artinya sama yaitu mengatur ulang pengaturan dismartphone Anda kembali keawal lagi.

Cara Factory Reset Settings Advan I5C

  • Pertama Anda buka menu Pengaturan
  • Kedua Anda buka pilihan Buat cadangan & setel ulang
  • Ketiga Anda pilih Kembalikan kepengaturan pabrikan
  • Keempat pilih Hapus semua
  • Tunggu sampai smartphone Anda restart

Itulah ketiga tips cara hard reset Advan i5C yang bisa saya share dikesempatan ini. Semoga beberapa problem yang sekarang terjadi pada smartphone Anda bisa dipulihkan dengan metode diatas dan smartphone bisa Anda gunakan kembali dengan normal tanpa ada lag.

1 comment

  1. Alhamdulillah mas makasih