Cara Flash Advan i5C (LF5029) MediaTek MT6737M

Cara Flash Advan i5C (LF5029) MediaTek MT6737M dengan Flashtool akan kami bahas sebagai tahap untuk perbaikan perangkat lunak, mengatasi bootloop

Panduan tentang cara flash Advan i5C (LF5029) MediaTek MT6737M dengan Flashtool akan kami bahas sebagai tahap untuk perbaikan perangkat lunak, mengatasi bootloop atau lupa pola. Dimana tahap sebelumnya juga sudah kami bahas mengenai cara melakukan hard reset dan sekarang kita beralih kepilihan tutorial menginstal firmware.

Cara Flash Advan i5C (LF5029) MediaTek MT6737M

Kami harap bahwa postingan ini dapat menjadi sarana dalam membantu kamu untuk memulihkan smartphone ketika memang memiliki masalah software. Mungkin karena kamu termasuk hanya pengguna tentu kamu sendiri sangat jauh dari pengertian software. Apalagi soal melakukan perbaikan sudah pasti belum tahu akan tahapannya.

Untuk itu, kami coba ulas tutorial cara flashing Advan i5C ini untuk kamu supaya nantinya kamu bisa melakukannya sendiri. Menghadapi smartphone hanya terlihat seperti mentok dilogo bisa jadi itu kamu anggap sudah tidak berfungsi. Disaat itu harus terjadi dengan smartphone kamu, perasaan bingung pasti akan kamu alami. 

Sangat berbeda keadaan jika smartphone kamu hanya restart lagi setelah kamu nyalakan. Ini juga termasuk masalah software ringan dimana kamu bisa memulihkan itu dengan cara mereset data pabrikan. Tentunya itu juga memerlukan beberapa tahapan dan jika kamu belum pernah mengerti akan hal itu, maka kamu bisa menyimak tips dari kami yang sudah dijelaskan.

Simak: Cara Hard Reset Advan I5C via Recovery

Smartphone Advan I5C ini hadir dengan dua varian dengan perbedaan chipset yang disematkannya. Pastikan kamu juga sudah tahu tentang chipset apa yang digunakan oleh smartphone kamu tersebut. Karena pada tutorial ini, sudah jelas bahwa kami akan memberikan tutorial tentang cara flashing Advan i5C dengan flashtool.

Tentunya ini bisa menjadi pemahaman bagi kamu untuk segera mengeceknya. Jika chipset yang digunakan oleh smartphone kamu malah berbeda dan bukan Mediatek, mungkin tidak akan bisa diflashing dengan cara ini.

Namun, kamu juga tidak harus gampang putus asa karena nantinya kami akan memberikan panduannya untuk kamu yang smartphonenya memiliki chipset Spreadtrum. Ini akan menggunakan tool yang berbeda dan kamu harus tahu tentang hal itu.

Baiklah karena kamu akan segera memperbaiki smartphone kamu dengan melakukan flashing, maka sekarang kamu bisa langsung menuju pada panduan. Sementara bahan-bahan yang diperlukan sudah kami siapkan dan kamu tinggal mengunduhnya.

Perhatikan juga bahwa tindakan ini bisa saja akan menghapus data pada smartphone kamu. Usahakan untuk melakukan backup jika masih bisa dilakukan. Pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

Siapkan bahan pendukung:

Cara Flash Advan i5C (LF5029) MediaTek MT6737M

1. Silahkan kamu ekstrak semua file termasuk firmware dengan menggunakan winrar.

2. Matikan dulu smartphone kamu dan usahakan daya baterai sudah terisi sekitar 60 persen atau lebih.

3. Sekarang kamu install USB Driver terlebih dahulu.

4. Kemudian, kamu sambungkan saja USB kabel dengan Komputer yang kamu gunakan.

5. Selanjutnya, kamu buka aplikasi flashtool.

6. Berikutnya kamu bisa klik Scatter Loading dibagian kanan atas.

menambahkan file scatter advan i5c

7. Tambahkan file scatter dengan txt (MT6737M Android sactter) dari folder firmware lalu klik open sebagai langkah konfirmasi.

8. Hilangkan centangan pada preloader terlebih dahulu.

9. Setelah itu kamu bisa klik Download.

Flash Advan i5C Mediatek sukses
10. Tanpa menunggu lama, kamu tekan Volume Atas atau Volume Bawah lalu tahan dan sambungkan smartphone kamu dengan USB kabel tadi tapi tetap pada posisi dimatikan.

11. Ketika tidak ada respon sama sekali, maka kamu centang lagi bagian preloader lalu lepaskan smartphone dari USB kabel dan ulangi dengan klik Download. Sambungkan kembali smartphone kamu dengan USB kabel dan ketika semua bekerja dengan baik, maka sebuah progres akan berlangsung.

12. Sekarang kamu bisa menunggu sampai progres mencapai 100% dengan notifikasi Download Ok. Ini berarti bahwa flashing telah sukses. Selanjutnya, kamu bisa menyalakan smartphone kamu dengan menekan tombol daya.

Sebenarnya tahap diatas hanya memerlukan waktu beberapa menit saja. Namun, semua akan menjadi lama ketika kamu baru melakukan itu untuk pertama kalinya. Ya, semua memang memerlukan kesabaran dan kamu harus yakin bahwa kamu bisa mengerti tentang tutorial ini.

Ketika kamu sudah menyelesaikan semua tahapan diatas dan smartphone kamu sudah kembali normal, maka kamu bisa menggunakannya kembali seperti semula.

Itulah tutorial dari saya mengenai cara flashing Advan i5C MediaTek menggunakan flashtool. Semoga bisa membantu kamu dalam memperbaiki smartphone kamu sendiri.

Post a Comment