Cara Download Firmware. Readmore

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A5 (SM-A520F)

Cara Reset Samsung Galaxy A5 SM-A520F dari menu Android system recovery untuk memulai langkah Wipe data dan mengatur ulang setelan sistem.

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Tutorial Cara Reset Samsung Galaxy A5 SM-A520F kami bahas sebagai solusi paling mudah untuk mengembalikan setelan pabrikan. Cara ini dapat dilakukan dari menu Android system recovery. Jadi kita dapat menemukan menu Wipe data dan mengatur ulang setelan sistem.

Khususnya untuk mengatasi lupa pola atau juga password. Apakah kamu sudah tahu mengenai cara mereset data pabrik?

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A5 SM-A520F

Kita tidak pernah tahu apa saja yang kita alami sebagai pengguna smartphone dan kita pasti hanya bisa menggunakanya sebagai mana mestinya. Sebagai pemilik smartphone terbaru keluaran Samsung ini, setidaknya kamu mengetahui tips dasar dalam memulihkan smartphone Anda sendiri. Cara hard reset Samsung Galaxy A5 merupakan tahapan yang sangat mudah.

Meskipun ini tidak harus kamu hafal tentang langkah-langkahnya, setidaknya kamu paham dan ini dapat dijadikan sebagai tips yang bisa dilakukan kapan saja Anda mau. Atau kamu memang ingin belajar sendiri mengenai cara mereset smartphone tersebut.

Bila kamu sudah memahami teknik ini dan dilain hari smartphone mengalami error dan mungkin kinerja menjadi tidak responsif, kamu bisa dengan mudah memulihkanya. Menggunakan smartphone saat-saat lemot sudah pasti tidak diinginkan dan malah akan mengganggu.

Ini bisa terjadi kalau kamu banyak mengkomsumsi aplikasi yang hampir memenuhi kapasitas memori internal smartphone. Sehingga, kinerja prosesorpun semakin meningkat, juga RAM sebagai pendukung multitasking pasti akan terlalu sibuk.

Samsung Galaxy A5 SM-A520F adalah smartphone keluaran terbaru yang mana smartphone ini mendukung berbagai macam fitur yang cukup unggul. Pasti sebagai pemilik smartphone ini Anda layak bangga akan kualitas yang dimilikinya.

Tidak seperti pada seri Galaxy A5 lainya, untuk model ini lebih ditingkatkan pada desain dan kinerja prosesor dan OS terbaru sebagai sistem operasi yang kaya akan fitur. Pertama kali diluncurkan smartphone Galaxy A5 2017 ini menjalankan OS Android v6.0.1 Marshmallow dan kabarnya akan mendapatkan update ke OS Android terbaru.

Smartphone dengan dukungan prosesor yang cepat pasti akan memuaskan pengguna dalam beraktifitas pada smartphone. Lebih lagi bila smartphone ini digunakan untuk keperluan penting yakni komunikasi dalam berbisnis maupun bersosial media.

Sebagai pengguna kita kadang berharap yang terbaik. Namun, ketika terjadi salah satu yang tidak bisa kita kendalikan karena error, lemot, mulanya terjadi begitu saja.

Seperti halnya adalah upaya kita mengaktifkan Pola maupun sandi telepon. Memang hal ini bisa mengamankan smartphone kita supaya tidak digunakan oleh sembarang orang. Tapi, apakah upaya ini bisa 100% aman bila ternyata sekarang kita sendiri malah lupa kata sandi?

Kejadian seperti ini kadang malah membuat kamu harus merelakan data penting didalamnya. Karena bila ternyata kita tidak memiliki cadangan atau melakukan backup secara rutin, maka bisa saja hilang saat harus mereset data pabrik.

Kamu hanya bisa memilih cara hard reset Samsung Galaxy A5 dari upaya kesalahan lupa pola dan sandi. Tindakan ini juga tidak semudah itu saja, kamu harus tahu mengenai caranya ketika ingin mereset pengaturan smartphone kesetelan pabrikan. Setidaknya kamu harus ingat dengan akun email yang tertaut pada device dan aktif.

Biasanya, smartphone keluaran terbaru saat ini seperti Galaxy A5 SM-A520F, ketika direset akan diminta login dengan akun email setelah selesai. Untuk tips ini kita bahas diartikel lainnya saja, dan sekarang yang harus kamu pahami adalah langkah tentang Wipe data.

Cara reset Samsung Galaxy A5 dari menu recovery hanya memerlukan beberapa langkah saja. Dan inti dari tahap awal adalah pemahamannya mengenai cara menekan kombinasi tombol yang diperlukan.

Saya juga tidak akan membiarkan kamu kesulitan untuk sekedar memahami tips ini karena selain tahap-tahap yang saya uraikan, maka saya akan lengkapi dengan video tutorial.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy A5 SM-A520F Ke Setelan Pabrik

1. Smartphone kamu harus memiliki daya baterai sekitar 60% untuk memulai tahap ini.

2. Posisikan juga smartphone dalam keadaan off. Bila sekarang masih menyala maka kamu matikan dahulu.

3. Setelah itu, nyalakan kembali dengan hanya menekan kombinasi tombol. Yaitu tekan bareng tombol Volume Atas, Home Bawah dan tombol Power. Lalu tahan beberapa detik saja.

4. Ketika smartphone sudah muncul logo Samsung Galaxy A5, maka hanya lepaskan tombol Power. Sementara yang lainnya tetap harus ditahan dulu.Tidak lama kemudian kamu akan melihat gambar Android dengan pesan Installing update system.

5. Tunggu saja beberapa detik. Selanjutnya, akan muncul gambar tanda seru dan robot Android dilayar.

Dilangkah ini Anda hanya perlu menunggu beberapa detik sampai smartphone Anda masuk pada menu Android system recovery.

6. Berikutnya scrol ke menu Wipe data/factory reset dengan menekan tombol Volume Bawah. Kemudian kamu tekan tombol Power untuk masuk menu baru lagi.

7. Scrol lagi dengan menekan tombol Volumeke menu Yes lalu tekan tombol Power. Proses wiping data akan segera diproses dan ini hanya memakan waktu beberapa detik saja.

8. Setelah menunjukan tanda wiping data komplit, tekan tombol Power untuk Reboot system.

Dengan demikian kamu sudah selesai mereset Samsung Galaxy A5. Sekarang kamu tinggal menunggu beberapa menit saat smartphone restart atau loading hingga sampai pada layar pertama dengan sambutan pilihan bahasa.

Untuk lebih jelasnya mengenai semua tahapan diatas, kamu dapat menyimak tutorial berikut.

Perlu kamu ketahui bahwa tindakam selanjutnya setelah smartphone direset adalah menyambungkan smartphone dengan koneksi data internet lalu malakukan konfigurasi awal. Kamu juga harus login dengan akun Gmail kamu yang pernah digunakan sebelumnya.

Bila kondisinya tidak memungkinkan karena kamu sendiri juga lupa dengan akun email tersebut, maka kamu harus menggunakan cara lain utnuk menyelesaikannya.

Pertama kamu perlu membuat akun email yang baru dan menambahkanya ke smartphone untuk nantinya bisa login, dan smartphone bisa masuk kemenu. Karena bila kamu tidak bisa login menggunakan akun yang tertaut, maka smartphone akan berhenti diproses ini karena minta verifikasi.

Untuk lebih jelasnya dalam mengatasi hal ini, silahkan simak tips dari kami lainya pada link berikut.

Simak: Cara Bypass FRP Samsung Galaxy A5 SM-A520F/DS

Itulah tips yang bisa saya bagikan dikesempatan ini tentang cara hard reset Samsung Galaxy A5 SM-A520F (2017) dari menu Android recovery. Pastikan langkah yang saya bahas diartikel ini dapat seluruhnya membantu kamu dalam mendapatkan solusi atas masalah yang kamu hadapi pada smartphone tersebut.

Post a Comment