Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Evercoss R50B via Flashtool

Cara Flash Evercoss R50B Winner Y2 Power via Flashtool untuk mengatasi Bootloop, Lupa Password (Pattern Unlock), error atau aplikasi telah terhenti. Semua bisa saja diselesaikan kalau sobat telah mengetahui langkahnya.

Cara Flash Evercoss R50B via Flashtool

Hari ini kami akan membahas mengenai cara flashing menggunakan Komputer dan dengan menggunakan Tools software bernama SP Flashtool. Semoga ini dapat menjadi panduan buat sobat semua pengguna smartphone ini yang sedang mengalami beberapa masalah.

Dipostingan lainnya juga sudah kami berikan ulasan tentang tips cara mereset data pabrik dengan dua tahapan yang berbeda dan dengan langkah yang mudah. Sebelum sobat melangkah ke cara flash Evercoss R50B, ada baiknya sobat mencoba untuk mereset sebagai solusi untuk mengatur ulang pengaturan sistem di smartphone yang sobat miliki.

Perlu sobat tahu, bahwa mereset ulang mungkin hanya bisa menyelesaikan pada bagian problem kecil dan hanya dapat dijadikan solusi dalam setelan pabrik saja atau membersihkan log sampah yakni cache didalam smartphone.

Beberapa problem yang bisa dicoba untuk diselesaikan ialah seperti halnya ada problem erorr yang sering muncul, pesan aplikasi telah terhenti, dan bisa juga saat lupa dengan pola. Jika sobat lupa juga dengan sandi atau smartphone Evercoss R50B sering muncul peringatan seperti play telah terhenti,ini dapat diatasi juga dengan mencoba hard reset.

Apa salahnya dicoba dulu tips cara mereset yang sudah kami sediakan dan siapa tahu sobat tidak perlu melakukan flashing dengan menyiapkan beberapa peralatan tertentu.

Simak juga: Cara Hard Reset Evercoss R50B Winner Y2 Power via Recovery

Adapun problem berat yang harus segera diselesaikan dengan melanjutkan kelangkah cara flash Evercoss R50B yaitu ketika bootloop. Itu adalah tampilan logo Evercoss saja yang muncul dilayar saat dihidupkan dan ketika ditunggu-tunggu ternyata smartphone tidak bisa menampilkan menu.

Mengenai firmware update terbaru untuk Evercoss R50B juga sudah kami share dipostingan sebelumnya. Sekarang saatnya kita bahas tentang langkah termudah untuk flashing dengan menggunakan SP Flashtool.

Silahkan siapkan bahan berikut:

Cara Flash Evercoss R50B via Flashtool

1. Ekstrak file SP Flashtool dan USB Driver. Kemudian Install Driver dari hasil ekstrak tersebut.

2. Nonaktifkan smartphone sobat atau bisa melepas baterai dan pasang kembali. Pastikan juga bahwa daya baterai setidaknya terisi sekitar 80 persen.

3. Ekstrak file firmware Evercoss R50B terlebih dahulu.

4. Buka folder Sp Flashtool kemudian cari aplikasi bernama flash_tool dan Run as. Setelah flashtool terbuka, maka langsung saja klik Scatter_Loading dibagian atas pojok.

menambahkan file scatter evercoss r50b

5. Sobat cari file scatter dari hasil ekstrak firmware (MT6580_Android_scatter) kemudian pilih file txt tersebut.

6. Setelah itu, hubungkan kabel USB pada komputer sobat dan siapkan smartphone dalam posisi dimatikan.

7. Selanjutnya klik tombol Download. Hubungkan smartphone ke kabel USB, maka flash_tool akan memproses flashing secara langsung.

8. Tunggu hingga sobat melihat Download OK yang tampil dilayar flash_tool seperti contoh berikut.

flash evercoss r50b

9. Dilangkah ini, sobat sudah berhasil melakukan flashing dan memperbarui perangkat. Lepaskan sambungan USB dan lepas baterai lalu pasang kembali dan hidupkan smartphone sobat.

Setiap langkah cara flash Evercoss R50B sudah sobat selesaikan dengan baik dan sekarang saatnya menunggu smartphone loading setelah baru saja hidupkan. Jika sobat melihat respon loading yang cukup lama antara 10 menit, ini menandakan bahwa pengoptimalan aplikasi baru saja dimulai.

Sekian tutorial cara flash Evercoss R50B Winner Y2 Power hari ini dari kami. Dengan materi tentang solusi perbaikan bootloop atau software yang terjadi pada smartphone, semoga semua langkah yang sudah kami ulas diatas dapat menjadi arahan untuk sobat dalam menginstal firmware.

Post a Comment for "Cara Flash Evercoss R50B via Flashtool"