Cara Reset HP Samsung Galaxy J5 SM-J500G

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 SM-J500G 100% work untuk mengatasi lupa password (Pattern Unlock), error, hang, serta mengembalikan setelan pabrik.
Tutorial Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 SM-J500G 100% work untuk mengatasi lupa password (Pattern Unlock), error, hang, serta mengembalikan setelan pabrik. Ini adalah solusi paling mudah untuk mengatasi semua masalah tersebut.

Samsung Galaxy J5 adalah ponsel berbasis Android yang menyediakan rutinitas berbagai fitur yang cukup lengkap. Ponsel ini berjalan diatas OS Android 5.1 Lollipop yang merupakan OS terbaru dengan keutamaan kinerja aplikasi yang sangat halus dan cepat.

Dilengkapi fitur dual SIM GSM beserta dukungan akses data internet dijaringan super cepatnya 4G LTE. Berbekal layar sentuh berteknologi Super AMOLED capacitive touchscreen dengan bentang layar seluas 5.0 inci.

Resolusi layarnya mencapai 720 x 1280 piksel dan kepadatan layar yang diciptakannya bisa hingga ~294 ppi. Samsung Galaxy J5 dibekali baterai sebagai energi daya dengan kapasitas cukup besar yakni 2600 mAh.

Ditenagai dengan prosesor tangguh berkecepatan Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan pasokan RAM sebesar 1.5 GB serta dukungan pengolahan grafis dari Adreno 306. Menawarkan ruang penyimpanan memori internal berkapasitas 8/16 GB serta ruang microSD sebagai memori eksternal yang bisa ditambahkan hingga 128 GB.

Samsung Galaxy J5 diusung dengan kamera utama beresolusi 13 Megapiksel dan terdapat juga kamera depan yang beresolusi 5 Megapiksel. Ponsel ini mnyediakan konektivitas seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, A2DP, GPS support AGPS, GLONAS/BDS, port microUSB v2.0, serta NFC.

Bagi Anda pengguna ponsel berbasis Android dengan tipe Samsung Galaxy J5, mungkin Anda ingin belajar melakukan hard reset. Disini kami akan memberikan langkah-langkah sederhana yang cukup mudah dipahami.

Membahas mengenai hard reset, melakukan hard reset merupakan suatu langkah mudah untuk mengantisipasi tentang perbaikan masalah yang timbul. Masalah tersebut bisa dikategorikan karena faktor cara penggunaan yang kadang disepelekan.

Langkah cara hard reset Samsung Galaxy J5 dapat membantu Anda untuk mengatasi tidak responsif dan memiliki kinerja lambat. Hard reset juga bisa dilakukan untuk menghapus kata sandi ketika ponsel Anda terjebak dengan permasalahan tersebut.

Untuk memulai melakukan hard reset, Anda harus memaksa ponsel masuk kemenu Recovery. Anda bisa menggunakan beberapa tombol hardware pada ponsel sebagai dukungan langkah-langkahnya.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 SM-J500G

1. Pastikan baterai tidak kosong . Matikan ponsel Samsung Galaxy J5.

2. Lepaskan SIM Card dan kartu microSD.

3. Dalam posisi ponsel mati, tekan tombol Volume Atas, Home,  Power secara bersamaan selama beberapa detik saja. Ketika muncul logo Samsung dilayar ponsel, lepaskan tombol Power dan tetap menekan tombol Volume Atas dan Home.

4. Setelah muncul gambar Android terlentang lepaskan tombol. Saat muncul robot Android dengan tulisan Tidak ada perintah, kemudian tekan tombol Volume Atas.

5. Sekarang Anda akan melihat bahwa ponsel berada dimenu Recovery.

6. Arahkan ke wipe data/factory reset menggunakan tombol Volume. Tekan tombol Power untuk memilih opsi.

7. Konfirmasi dengan mengarahkan ke Yes--delete all user data. Tekan tombol Power untuk memilih opsi tersebut. Silahkan menunggu hingga proses wiping data selesai.

8. Pilih reboot system now dengan menekan tombol Power.

Kami juga menyedikan langkah mudah cara melakukan hard reset Samsung Galaxy J5 yang kami muat melalui video. Silahkan simak video berikut untuk memudahkan langkah sobat dalam mereset smartphone milik sobat. Jangan lupa Suscribe untuk mendapatkan tips dan tutorial menarik lainnya dari chanel kami.



Cara Factory Reset Samsung Galaxy J5 Dari Menu Pengaturan

  • Buka menu Pengaturan
  • Pilih Backup & reset
  • Pilih Factory data reset
  • Pilih Reset perangkat
  • Konfirmasi dengan memilih Hapus semua
  • Selesai dan Anda akan melihat ponsel Samsung Galaxy J5 Anda kembali kesetelan default pabrik.
Catatan! Jika Anda ingin melangkah melakukan hard reset, pastikan untuk menyalin data-data penting Anda yang tersimpan didalamnya. Melakukan hard reset tidak akan dapat memulihkan data-data Anda yang ada didalam perangkat tersebut.


Itulah beberapa langkah sederhana yang bisa kami bagikan dikesempatan kali ini tentang cara hard reset Samsung Galaxy J5. Semoga bisa membantu Anda sebagai pengguna yang saat ini ponselnya mengalami beberapa permasalahan seperti yang kami sebutkan diatas.

Post a Comment