Hard Reset Samsung Galaxy J1 4G SM-J120G

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Tutorial Cara Hard Reset Samsung Galaxy J1 4G model SM-J120G/DS menjadi tips yang dapat saya bagikan hari ini. Dengan tahap sederhana ini, Anda bisa dengan mudah untuk memulai proses wiping data menghapus kata sandi pola.

Ini akan menjadi tips terbaru saya dikesempatan hari ini. Anda pasti bertanya-tanya mengapa ini disebut dengan tips dan apa manfaatnya untuk Anda sebagai pemilik smartphone ini?

Tidak sadar secara berkelanjutan Anda menggunakan smartphone mulai dari pembelian pertama, sudah pasti akan merasa biasa saja. Anda juga tidak mungkin mengalami hal-hal diluar pengetahuan Anda mengenai problem.

Meski demikian, ketika Anda sendiri sudah menyadari bahwa setelah itu Anda lupa dengan password atau kunci layar yang Anda buat, maka Anda memerlukan tips seperti yang akan saya bahas untuk Anda yaitu hard reset Samsung Galaxy J1 4G.

Bisa terlihat jelas bahwa smartphone Samsung Galaxy J1 4G sudah dibekali spesifikasi yang mengagumkan. Anda pasti sudah merasa nyaman sebagaimana Anda memiliki smartphone itu dan belum merasa untuk berpindah dengan membeli smartphone model baru.

Beberapa spesifikasi dari Samsung Galaxy J1 4G SM-J120G ini dapat membuat Anda cukup kagum. Selain dari itu, smartphone ini banyak sekali menarik perhatian para penggemar produk dari Samsung yang menginginkan smartphone dengan harga yang sangat terjangkau.

Samsung Galaxy J1 4G memang hanya mengusung layar seluas 4,5 Inci tapi sudah memiliki layar dengan tipe Super AMOLED capacitive touchscreen. Smartphone ini sudah dibekali berupa jaringan 4G LTE pada kedua SIM yang dibawanya. Itu juga termasuk satu kelebihan yang bisa didapatkan oleh pengguna smartphone ini.

Dilain sisi, Samsung Galaxy J1 4G SM-J120G juga dibekali memori internal berkapasitas 8 GB dan memori RAM sebesar 1 GB. Sistem operasi yang dijalankannya sudah menggunakan OS Android v5.1 Lollipop.

Sedangkan platform yang diusungnya mulai dari chipset prosesor telah didukung oleh Spreadtrum SC7727SE dengan kekuatan Quad-core 1,3 GHz dan grafis mengandalkan GPU Mali-400MP.

Kelebihan lainnya dari smartphone ini bisa juga dilihat dari dual kamera yang dibawanya. Kamera depannya sendiri sudah dilengkapi kamera sebesar 2 MP dan kamera belakangnya memiliki resolusi 5 MP dengan teknologi LED flash maupun autofokus. Baterainya sendiri sudah dilengkapi baterai dari Li-Ion dengan kapasitas sebesar 2050 mAh.

BACA: Cara Flash Samsung Galaxy J1 4G SM-J120G

Anda sudah tahu seperti apa beberapa spesifikasi dari smartphone Samsung Galaxy J1 4G. Sekarang Anda meski memahami apa yang membuat Anda terlihat kesulitan dalam menyelesaikan beberapa problem yang mungkin Anda alami. Mungkin Anda bisa lupa dengan gambar pola maupun hal lainnya yang tidak Anda pahami.

Sedangkan apa yang Anda hadapi sekarang dengan smartphone membuat Anda mesti melakukan sesuatu sebagai solusi.

Saya akan coba bantu Anda secara mudah dengan tips hard reset Samsung Galaxy J1 4G dimana Anda hanya memerlukan tahap untuk mulai wipe data. Memang terlihat sulit bagi Anda yang belum mengetahui cara ini dan merasa bahwa Anda tidak akan bisa.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J1 4G SM-J120G

1. Smartphone Anda harus sudah memiliki daya baterai antara 60%. Tekan tombol daya yakni Power kemudian konfirmasi dilayar dengan ketuk matikan daya atau mulai ulang.

2. Setelah Anda melihat bahwa smartphone sudah diposisi off, ketika itu juga Anda tekan ketiga tombol yaitu Volume Atas, Home, dan Power. Tekan ketiga tombol tersebut dan tahan selama beberapa detik saja.

3. Sesudah Anda melihat smartphone menyala dan muncul logo Samsung Galaxy J1 4G, maka lepaskan saja hanya tombol Power dan sisanya perlu Anda tekan terus hingga muncul robot Android dilayar.

4. Silahkan Anda menunggu beberapa detik hingga smartphone bisa memasuki menu Android system recovery seperti berikut.


Samsung j1 4g android recovery

5. Tahap selanjutnya yaitu tekan tombol Volume Bawah dan Anda navigasikan kemenu Wipe data/factory reset. Anda tekan saja tombol Power untuk konfirmasi Ok.

6. Berikutnya Anda tekan lagi tombol Volume sebagai navigasi kemenu Yes--delete all user data. Silahkan Anda konfirmasi dengan lanjut menekan tombol Power.

7. Smartphone Anda akan memulai proses wiping data selama beberapa detik. Setelah Anda melihat wipe data komplit silahkan tekan tombol Power untuk perintah Reboot system now.

Anda sudah berhasil menyelesaikan tahap diatas tentang hard reset Samsung Galaxy J1 4G milik Anda. Ketika itu juga Anda masih harus menunggu untuk beberapa menit bahwa smartphone Anda sedang restart.

Mungkin itu saja tips yang bisa saya sampaikan kepada Anda melalui artikel ini tentang cara memulihkan smartphone Anda. Sekarang Anda sudah terbebas dari masalah lupa pola maupun kata sandi yang Anda buat dan smartphone Anda sudah kembali ke pengaturan awal pabrikan.

Load comments

0 Comments